Posts

Showing posts from October, 2008

apa ya judulnya enaknya?

rasanya udah sejaman (bukan se-JAM-an loh!) gw ngga apdet ini blog. dan bahkan sekarang gw bingung mau ngapain (pegangan) --> soal ini, gw dr dulu ngga ngerti, knp si klo bingung harus pegangan? yaudalah ya, ngga penting juga dbahas.
mm.. cerita apa ya? oya, cerita kegiatan sehari2 gw aja ya? jadi, tiap hari senin sampai kamis, jam 8 pagi saya ke kampus, kuliah sampai kadang jam 10, kadang jam 1. setelah itu saya tidur siang, lalu sorenya latihan mb sampai malam hari.
tiap jumat-sabtu saya menghadiri les (kata2 gw kok agak ganjil ya? 'menghadiri les?'), dan tiap minggu saya latihan mb dr pagi sampai sore, kadang sampai malam hari.
sekian. (zzz).
haha, ngga fungsional bgd ngga si hidup gw? klo mau di grafik in (ini bhs indonesia yg buruk dan salah, jgn ditiru), garisnya dr mulai semangat milenium, semangat memudar, semangat menghilang, sampe tahap frustasi, depresi, pngen bunuh diri makan terasi basi (apa sih?!).
bayangin aja coba, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, HAMPIR separonya…

dingdong watch and random things

bokap gw beli jam dingdong. ngeluarin duit berjuta2 cuma demi jam gituan. dan kayak rumah luas aja sih! jakarta sempit cuy! katanya jam antik 7 turunan lah, udah ada dr jaman belanda lah, dan lah lah lainnya. aduh, ngga ngerti deh jalan pikiran bokap gw. ckckck.

ngomong2 soal jam, waktu, td barusan nyokab bilang:
"coba kamu perhatiin deh iklan jam, rata2 jarum pendeknya di angka 10, jarum panjangnya di angka 2. kenapa ya kira2?"

meneketempe. gw juga ngga ngeh. tp mgkn ada filosofinya (mulai sotoy). klo kata nyokab gw, kt temennya, itutu bentuknya kaya huruf 'v', mirip kaya angka 7 nya bahasa arab. gatau lah, ngga ngerti dan ngga terlalu peduli juga.

masi soal jam2an. kali ini agak sedikit serius (yakin lo?) entah kenapa, akhir2 ini rasanya semakin susah buat bagi waktu. semakin susah buat ngatur jadwal. semakin susah buat jadi in tim(e)r. selalu on tim(e)r/deadlin(e)r bahkan lat(e)r.

klo ada pepatah bilang 'mengejar waktu', rasanya udah terlalu jauh. waktu udh ove…

buah matoa

Image
apa itubuahmatoa? sepengetahuan gw, itu buah asal papua, bentuknya kaya melinjo, ngga memberi daya tarik visual (cuih bahasa gw) tp katanya rasanya campuran antara kelengkeng, duren, sama rambutan.

kira2 bgini gambar buah matoa nya: (credit: mbah google)











nah, tadi siang, gw ma ade gw iseng2 jalan ke total. dsana kita nemu buah matoa. ternyata bener apa yg dibilang orang. itu buah bentuknya jelek, ngga ada menarik2nya sama sekali. gw aja baru ngeh pas lyat papan tulisan "buah matoa, Rp sekian,-"

klo pepatah bilang 'apalah artinya sebuah nama' bagi gw 'jadi, matoa itu artinya apa?'. gw tau itu ngga nyambung, tp entah knp kata 'matoa' itu eyecatching bgd mnurut gw. kesimpulannya, nama itu berarti bukan? ah yaudalah ya, malah jd ngomongin nama gini.

lanjut. bagaimana dg rasanya? mari kita buktikan mitos itu? DRUNG DRUNG DRUNG DRUNG! (drumroll playing). enak seperti buah surga, sodara2!. okeh, terlalu lebay, mari kita mencoba realistis.

jadi, baunya kaya duren,…

lebaran (part 3)

Image
quick post. akhirnya gw mutusin buat masukin foto seseorang (ato 'sesuatu') di belakang sodara gw. tp ada sedikiti ralat, setelah dilyat2, ternyata dia ada DI BELAKANG ANTARA gw ma sodara gw. ini fotonya:










(ki) foto sodara gw
(ka) *bukti terbaru* foto gw ma sodara gw yg lain

lebaran (part 2)

masi nuansa lebaran. klo tadi ngomongin soal bayi, skrg soal mistis. pertama, cerita ttg buyut gw. waktu gw sekeluarga lg silaturahmi ke rumah guru ngajinya bokap gw, nyokab cerita ttg buyut gw yg pengen banget mati tp ngga bisa2. bahkan pernah nyoba nyilet tangan sendiri berbelas2 siletan, tetep masi idup juga.jd ceritanya, buyut gw itu masi keturunan raja di sana, jd hal2 ‘mistis’ kaya gtu masi ada sampe skrg. klo katanya si, harus ngambil ‘ilmu’ nya dulu di Kalimantan (takalar), baru bisa (entah diapain gw jg ngga ngerti). dan yg bisa ngambil cm nyokab ato om gw. trus dilanjutin obrolan ttg keris, transfer ilmu, dan hal2 yg ngga gw ngerti istilahnya. klo dipikir2 secara logis, kaya’nya ngga masuk akal, tp setelah denger cerita NYATA nya, ya percaya ngga percaya gw harus akuin klo hal2 gaib kaya gtu bener2 bener (halah!).btw (ini out of topic si), gw baru tau, ternyata slama ini gw kidal keturunan org2 takalar sana, soalnya kt nyokab gw, dsana rata2 pd kidal. jadi, dunia itu luas ka…

lebaran (part 1)

lebaran.shalat ied, sungkeman, ke tempat tetangga salam2an, keliling2 ke mana2 silaturahmi, ngumpul bareng saudara, foto2, sungkeman (lagi), bagi2 thr, dll. ritual lebaran tiap taunnya. tapi taun ini aga beda, soalnya ada bayi cowok umurnya baru skitar 2 bulanan (klo ngga salah) namanyaDILLO.mirip bukan sama nama gw? hoho (bangga lo del?!) . dan karna smua orghaus akan ‘darah segar’, di eksploitasi lah si bayi yg ‘beruntung’ itu. maklum lah, udah pd gede2 smua (spupu gw yg paling kecil umurnya 12 taun), jadi lack of baby-figure banget. segala macam aksi dilakuin. mulai dr2 digendong dg segala macam gaya, ditoel2 di segala penjuru, disiram duit (sampe akhirnya dimandiin malem2 gara2 takutBAU DUIT), dan ‘penyiksaan’ lainnya. gw rasa klo dia bisa ngomong, dya bakal bilang “pelanggaran hak asasi bayi ini namanya!” tp anehnya, byar diunyek2 kaya apa juga, si dillo itu jarang nangis dan jarang ketawa. palingan ekspresi ‘entah-mau-senyum-tp-nanggung-ato-nangis-tp-ngga-jadi’ sama ekspresi mik…

first post

first post! (well, actually there's more in my previous blog at livejournal).

this year i've created one simple ied greeting:

"sorry". simple word, huge meaning. della
some people say it brings cold atmosphere to idul fitri which is known as holy-warm day (i say for excuse: jakarta is hot, so no warm-air needed, haha). some people say it's cool, good quote. but my reason is: i just wanna use the simplest way to send an easily understandable message to people. just that. am i too much? or too less? or enough?