dingdong watch and random things

bokap gw beli jam dingdong. ngeluarin duit berjuta2 cuma demi jam gituan. dan kayak rumah luas aja sih! jakarta sempit cuy! katanya jam antik 7 turunan lah, udah ada dr jaman belanda lah, dan lah lah lainnya. aduh, ngga ngerti deh jalan pikiran bokap gw. ckckck.

ngomong2 soal jam, waktu, td barusan nyokab bilang:
"coba kamu perhatiin deh iklan jam, rata2 jarum pendeknya di angka 10, jarum panjangnya di angka 2. kenapa ya kira2?"

meneketempe. gw juga ngga ngeh. tp mgkn ada filosofinya (mulai sotoy). klo kata nyokab gw, kt temennya, itutu bentuknya kaya huruf 'v', mirip kaya angka 7 nya bahasa arab. gatau lah, ngga ngerti dan ngga terlalu peduli juga.

masi soal jam2an. kali ini agak sedikit serius (yakin lo?) entah kenapa, akhir2 ini rasanya semakin susah buat bagi waktu. semakin susah buat ngatur jadwal. semakin susah buat jadi in tim(e)r. selalu on tim(e)r/deadlin(e)r bahkan lat(e)r.

klo ada pepatah bilang 'mengejar waktu', rasanya udah terlalu jauh. waktu udh overlap, sedangkan gw masi di posisi start. waktu secepet pesawat jet, gw selambat kura2 obesitas.

jujur, gw paling BENCI dibilang sok sibuk, lenjeh, tukang ngeluh, manja, dll. sumpah, NGGA SUKA banget. dan gw juga BENCI terpaksa ngomong "ngga bisa, gada waktu". iihh, amit2 deh, berasa artis banget sih! jijay!

tapi kenyataannya emang jijay. skrg lagi uts. plus latian intensif mb. plus latian saman. plus mentor suma. plus proyek gerbie. plus pekom. plus les ini-itu. gw ngga bisa bilang gw punya BANYAK waktu. gw ngga bisa bilang janji bisa ngejalanin smuanya TOTAL setotal2nya.

gw ngga mau ngejadiin latian mb alesan buat ngga mikirin hal laen, tp emang mau ngga mau, fokus gw skrg lg ksitu. stres? bukan sih, tp kpikiran aja, sparo (ato bahkan lebih) hidup gw cuma buat mb.

jadi terpaksa? ngerasa rugi? hemm.. ngga juga sih, soalnya gw percaya pasti bakal ada manfaatnya nanti. masalahnya adalah, gr2 ini, yg laen jd aga sdikit terlantar.

contohnya, pertama, plantikan mb. dr hr sabtu dan baru balik hr minggu. 1 hari seblom uts. kedua, skrg. harusnya gw ngerjain take home uts & blajar buat uts BESOK. tp yg ada malah ngenetan dan cetingan sm (lagi2) anak mb.

ketiga, mulai bsok intensif BARENGAN SAMA UTS, yg berarti pulang malem dan tidur, capek, ngga sempet blajar. keempat, gw lebih prefer telat kuliah dbanding telat mb. kelima, gw bisa seharian ngembe tp ngga pernah bs seharian blajar.

ini GILA. yupp! G-I-L-A! ngga waras. autis. ansos. freak. or whatever you name it. gw kadang mikir, knapa ya? kok bisa gtu?

oohh.. mgkn karna di mb disiplin eksternal, yg lain disiplin internal. maksudnya internal, gada keterikatan, tergantung kesadaran diri sendiri mau disiplin ato ngga, smacam 'sesuka lo dah' gtu.

oohh.. mgkn karna gw prefer ngerugiin diri sendiri dibanding ngerugiin org lain. sbtulnya dg gw aga menelantarkan yg lain (cotoh: pekom & suma) ngerugiin mereka jg si, cm dampaknya ngga sebesar klo misalnya gw ngga dtg lat mb tanpa alesan. panjang itu ceritanya.

oohh.. mgkn karna males. dan ini mgkn faktor yg terkuat (gubraak). dan mgkn dg sdikit 'bumbu' no pressure, no pleasure. rasanya klo ngga deadline ngga puas, ngga memicu adrenalin.

well, i know this is ABSOLUTELY no good, tp gmana dong?! susah buat ngubah kebiasaan yg udah 'nempel' di otak bawah sadar. any advice? anyone?

Comments