Friday, May 29, 2009

percaya

0 comments
the only way to make a man trustworthy is to trust him

percaya? yupp. SANGAT.

tapiii...

kenapa ya akhir2 ini susah banget bagi gw buat ngga ngga-percaya (ah ribet!). entah knp bawaannya su'udzon aja. dan abis itu gw pusing. ada 2 arti 'pusing' di sini.

pertama, gw pusing beneran (baca: sakit kepala) karna jadi sering cuma tidur beberapa jam aja (baca: insomnia).

kedua, pusing karna gw adalah tipe yg percaya quote di atas. makanya saat gw kaya gini (baca: su'udzon an), rasanya kaya ada 'perang' di kepala (baca: konflik batin).

gw ngga biasa buat negative thinking ma orang. jadi saat gw curigation kaya gini, kok kaya 'bersalah' ya? plis plis plis, jelasin banget ada apa si sbenernya? (tiba2 pusing lagi).

Monday, May 11, 2009

is this what people called 'envy'?

0 comments
"the seaweed is always greener. in somebody else's lake" (ost little mermaid)

entah kenapa akhir2 ini gw ngerasa semakin bego dan semakin sering ngebanding2in diri gw ma org lain (yg biasanya gw kaya peduli setan, gw-gw, lo-lo, dia-dia). kurang bego apa coba gw, bayangin aja, ngerjain tugas dr hr sabtu sampe detik ini ngga selesai2, padahal 'cuma' (kurang lebih) 10 lembar. di mana temen2 gw yg lain udh pada selesai.

terus tugas kelompok. padahal tugas itu adalah daerah keahlian gw, yaitu berimajinasi dan berkreativitas. tapi kenapa bahkan ide pun susah keluar. klopun ada, aneh banget, ngga masuk akal, dan ngga nyambung. malah parahnya lagi, idenya terlalu biasa, basi, dan ngebosenin. sementara kelompok lain (mungkin) udah tinggal finishing touch (sigh).

abis itu les jazz ballet gw. padahal dulu gw ngga pernah bermasalah sama yg namanya ngafalin koreografi, sekarang bahkan gw terus yg jadi korban sindiran miss nya (klo di ballet, pengajarnya dpanggil 'miss') "ayo, jangan salah2 gerakannya" dan gw semakin membenci yg namanya corner (jadi kita satu2 maju dr pojokan nge demo in gerakan, mknya dinamain 'corner') karna klo salah PASTI OTOMATIS keliatan. aah, idiot!

udah gitu gerakan2 dasar yg blom sempurna juga gw lakuin, kaya double pirouette (muter badan 2x), kick depan-belakang-kiri-kanan, jete (sambil loncat kaki dilurusin ke depan-belakang), dll di mana ada tmen gw yg sama2 ngga punya basic ballet sblomnya (meskipun dia 1 tingkat di atas gw) udh lancar selancar2nya orang. di mana tmen gw yg dr minggu2 lalu cuti UAN mendadak udh afal aja koreo2 baru. di mana tmen gw yg masuknya barengan masi masuk zona 'safe' (zona yg luput dr perhatian miss nya, alias dikategorikan 'udah dianggep bisa'). damn, smakin kliatan idiot!

blom lagi di mb. dulu waktu pertama kali banget masuk, skala do, slur, remington, dan segala istilah itu gw pelajarin dg gada masalah yg berarti. sekarang bahkan skala sol ato slur 1 (sori buat yg ngga ngerti istilah2 'sekte-gw', nikmati sajalah dulu, hehe) ngga lancar2. klo kata temen gw "ya elaahh, hari gini ngga bisa?! malu!"

ada satu hari di mana gw uring2an sndiri karna ngga bisa2, di mana tmen satu section gw yg bahkan baru masuk bulan november udah bisa sampe fa (ato sol) titik dua. meenn, gw udh masuk dr kapan tau (mei, fyi) dan komlat (komandan alat) pula.

klo kata temen berbakat gw itu "klo mnurut gw, komlat itu harus jadi yg 'paling'. paling jago, bagus attitude nya, absennya, pokoknya paling, karna dia (harusnya) jadi panutan" gmana gw bisa ngajarin klo ngasi contoh aja ngga bner coba? makan tu panutan. mestinya lo aja yg jadi komlat. LEBIH sangat potensial buat jadi 'paling'. aahh, ef yu si kei nih! (keluhan seorang yg campuran antara iri dan kesel ma diri sendiri yg ngga guna).

fyi, gw sama sekali NGGA benci ma org2 yg gw sebutin di atas, tapi iri. bukan iri yg sirik ala tante2 menor tukang gosip kaya "ya iyalaahh, dia kan bgini, dia kan bgitu, pantesan aja. ngga heran" (sambil kipas2 nunjukin kuteks merahnya sambil sok benerin konde rambut padahal mau pamer cincin berlian yg baru dibeli di paris).

bukan iri yg dendam ala sinetron jaman skrg kaya "awas aja ya, liat aja nanti, dia bakal ngerasain kaya apa yg gw rasain skrg, fufufu" (dg ekspresi berlebih: mata dipicing2in mulut dimonyong2in pala digedek2in sambil ngomong sndiri dalem hati).

bukan juga iri pasrah ala korban penindasan yg tertindas kaya "yaah, emang dia jago, mau diapain lagi? selamanya gw ngga bakal bisa kaya dia" (sambil jongkok di pojokan sambil ngorek2 tanah pake lidi, awan kelabu menyelimuti).

tapi iri ala schizophrenia yg suka ngomong ma diri sendiri kaya "anjriitt, gw ngga terima! masa dia bisa gw ngga? bego lo del! klopun lo bener2 bego, mau di tahap bego sampe kapan? ayo doonngg sadar. keledai aja bisa pinteran ngga jatoh k lobang yg sama 2x. iya emang, gw ngerti, tp gmana? teori mah gampang, prakteknyaa?! segampang itu, hah?!" (sambil seolah-olah gw lagi nontonin aku dan saya lagi ngomong).

udah gila emang gw kaya nya, huff.