Tuesday, September 29, 2009

gado-gado

0 comments
gahul! mau pamer dikit, gw nulis ini pake hp loh, hoho! (entah ini pamer ato kampung)

gado-gado

hmm.. makanan yg isinya macem2 sayuran, yg klo udh dcampur2, terpaksa dmakanin smua karna ribet milih2nya.

inget jaman sd, ada guru gw yg nyuruh bikin buku gado-gado. intinya si coret2an, tp tau deh, mau sok gahul kali tu guru gw.

trus knp gw milih judul ini gado-gado? karna hidup gw yg kaya gado-gado skrg ini (cuih, bhs lo del!) tp seriusan deh, libur lebaran ini, bner2 hidup gw kaya 'diaduk2 trus dkasi sambel pecel' yg bikin gw terpaksa makan smuanya ngga pake dpilih2.

tp gw suka gado-gado loh, hoho! mknya walopun nyampur2 ngga karuan, kepedesan labil, tetep suka. haha, norak!

ngga keluarga nyokab, bokap, smuanya aja ngebahas tho. pake diajak ke rmh TETANGGA eyang gw cuma karna "pnasaran kaya apa sih si della cucu nya ibu soekono yg ikut tho itu" dan gw tau mereka kecewa melihat aslinya yg tdk se kamerajenik seperti di tipi, wakakak!

bolak balik sampe eneg pidio gw disetel mulu, dtanyain "trus gmana del klanjutannya ma TOPIK YESS?" sampe dsuruh ngenalin TOPIK YESS ke keluarga. ckckck, manusia kolektif (geleng2 heran)

sampe brasa divorsir abis2an buat ngedongeng kisah gw vs TOPIK YESS itu, padahaaal... (cape ngejelasinnya).

okeh, itu cm topik sampingan. topik utamanya adalah sbb: (duuh, stop deh ngomongin topik!)

* ada suatu hal yg terjadi sblom lebaran di saat gw lg ntn tmo siaran ulang (hr jumat klo ngga salah)

* karna sifat bodoh dan impulsif gw, terjadilah efek domino dr kejadian itu

* kejadian itu dan efek domino nya bener2 bikin gw insomnia dan tiba2 gw jd waras (ini harfiah, yg brarti udh kasus serius)

* sblom berpikir aneh2, kasus serius bkn brarti gw ngebunuh ade gw gara2 thr nya dia lbh byk 10rb, tp kasus dmana gw kerasukan setan dan jd org yg serius (baca: waras) dan ini beneran

* tapi gw seneng :) hehe (trus gw mau merinding jijik sndiri nulisnya, kaya abege labil baru blajar mendekin rok/nyangcutin clana n ngetatin kemeja LOL)

gw bener2 ngga abis pikir, ini lebaran bknnya makan opor ayam malah makan gule kambing (BUKAN ITU MAXUDNYAAA!!!)

maxud gw bukan gule kambing, tp gado-gado. aah, yaudalah ya, emg ngga bs dijelasin. pokoknya gado-gado. oyeah, hidup gado-gado! (trus sm skali ngga menjelaskan apapun, zzz..)

skrg udh lbh dr sminggu smenjak kejadian itu, tp masi tetep ngga percaya n ngerasa aneh aja, knp pas lebaran gw makan gado-gado ya? apa mau menjelma jd sapi kali? jd membiasakan diri dulu skrg makan rumput yg di sambel pecel in.

fyi, tapi ini SAMA SEKALI ngga berhubungan ma TOPIK YESS loh. AT ALL! percayalah. itu cuma maen2an doang. ajang gw menghibur penonton buat menghina dina gw sampe puas.
wedeeehhh... yoyo mamen dong pastinya gw?! baik hati kan gw?! puas lo smua?! hah?! (lebayisme akut)

gw blom bs ceritain cara blak2an, tp yg jelas, se gado-gado itu rasanya, hahaha!

Friday, September 18, 2009

hubungan semu

0 comments
hari kamis kmaren pas belajar mpk, gw nemuin suatu hal yg menarik (akhirnya ada juga yg menarik dr mpk)

x --> z --> y

x: persepsi thd brand
y: loyalitas produk

kesimpulan:
* ada hubungan antara persepsi thd brand dg loyalitas produk
* tidak ada pengaruh antara persepsi thd brand dg loyalitas produk

laah? kok bisa gtu? ya bisa doong. ni contoh sederhana nya aja. gw suka bgd ma a-mild. logonya keren, warna merah (hoho), iklan2nya juga keren, tp ngga lantas gw jg loyal ma produk itu. kenapa? karna ada faktor:

z: pembelian

ya logika aja deh? gw kan non-smoker, masa ngekonsumsi rokok in the name of 'good perception'? makasi deh, tp saya masi mau sehat n panjang umur.

naahh.. d hari itu juga, gw ngobrol2 ma tmen gw. kita ngebahas ngalor ngidul ttg apapun sampe aus (tp lagi puasa) dan entah knp tiba2 nemuin sesuatu yg bisa dikaitin ma itu. ini dia yg mau gw bahas.

jadi gini ceritanya. dulu, jaman sd, gw ikut drum band dan masuk colour guard dmana isinya anak2 eksis smua. berhubungan? ya iyalaahh pastinya! at least sama2 satu sd, sama2 satu ekskul, sama2 satu section. masi bisa dbilang 'gada hubungan'?

tp ngga ngaruh. bener2 gada 'personal contact' sama sekali. kaya tmen 'tau nama' doang, bkn kenal. boro-borooo.. ngobrol aja jarang bgd. pun klo ngobrol cuma basa-basi doang ato seputar latian guard, yaah, formalitas lah!

klo kasus tmen gw itu, dia gabung d peer group nya waktu sma. mereka sama2 satu hobi n satu aliran musik, mknya bs nyambung. tp ada satu saat dmana dia ngga nyaman ma peer group nya itu dan milih buat ngehindar n jd bersikap aneh.

trus dia crita lg, yg bikin dia sedih, harusnya mereka juga ngerasa doonngg klo dia jd agak 'bikin jarak'?! ibaratnya rantai, klo putus masa ngga sadar klo ada yg 'ngga biasa'? tp nyatanya ngga. ktnya, tmen2 nya itu bahkan cuek aja, ngga nyariin dia ato nanya kabarnya sampe yauda ilang dtelen bumi gtu aja.

hubungan semu.

skrg gw mau ngambil kasus gw aja. soalnya kasus tmen gw itu sama, tp ada yg sdikit beda. jd, penjelasannya adalah:

x: pihak 'mereka'
y: pihak 'gw'
z: 1 tim colour guard

x --> z --> y

knp tanda panahnya ngga timbal balik? karna gw yg 'ngepas2in' (baca: variabel dependen) sedangkan mereka sbg variabel dependen nya. ngga adil? ya! karna gw yg 'mencoba masuk' ke 'zona' mereka, bkn bangun 'zona' nya bareng2.

kasian ya gw? mm.. mgkn iya. siapa si yg ngga mandang 'kasian deh lo' tmenan ma 'geng eksis' tp ngga terlalu 'sgitu tmenan nya' juga?! tp gw ngga ngerasa tuh! emg tmen2 gw cm mereka doang? gw juga punya tmen lain kok. well, bknnya mereka jahat ato gmana siih, tp bgitulaahh, susah ngejelasinnya.

eniwei, bkn masalah itu yg mau gw bahas. gini, waktu gw ngobrol ma tmen gw itu, kita sama2 ngerasa heran "knp ya bisa 'ayo2 aja ke mereka' tp ngga 'kaya gtu' (sama2 ngga bs ngejelasin, tp dg mistisnya sama2 ngerti maxudnya, haha)" bahas bahas bahas, akhirnya sampe pd kesimpulan "hubungan semu" itu dan kita takjub sendiri.

trus sekarang gw bingung mau nulis apaan lg. ngga pngen ngebiarin ngegantung gini aja sbtulnya kaya nonton film trus reaksi penontonnya "drtd ni film maxudnya apa si?" tp ya emg gada lg yg bs dbahas.

dan cm mau ngejelasin knp gw nulis ini d blog, pdhal byasa nya rajin nge notes (gada yg nanya si sbtulnya, hehehe) karna sgitu pengecutnya gw mikir "mati gw klo tmen2 sd gw yg dulu guard baca ini" (scara fesbuk gtu looh) pdhal yauda si, kaya peduli amat juga mereka.

sbtulnya ada lagi 1 hal yg gw penasaran bgd n mau coba diulik2 'rumus' nya. gatau tanda panahnya satu arah ato bolak balik dan gatau juga siapa/apa jd variabel yg mana soalnya. d sisi lain, gw takut saat gw ngga penasaran lg, udah, slesey aja gtu (pdhal blom ngejawab apapun).

lagi2 susah dijelasin. tp ilustrasi nya kaya ngerjain soal mat. penasaran bgd bikin rumus sndiri (pdhal udh ada rumusnya sbtulnya), tp saat udh ketemu, penasarannya nguap gtu aja, pdhal jawabannya blom dkerjain juga (hal yg paling esensial sbtulnya).

tu kan tu kan tu kan abstrak. tauk ah! gw jg ngga ngerti. ngebiarin diri ngga ngerti dan tersiksa dg ke ngga ngerti an itu, tp anehnya nikmatin itu smua. iihh.. apa deh banget coba?! masochist!

btw, mau numpang ucapan walopun prematur: "MET LEBARAAANNN!!!"