daydream and random questions

inget cerita farhan tentang temennya yang menang nonton bola di afsel dari botol coca cola di takor, jadi kepikiran deh. pengen deh, sekali2 gitu (berkali2 juga gpp, haha) tiba2 dari entah berantah, dapet surprise pergi kmana kek gitu (ke tempat yang LAYAK dkunjungi, bukan timbuktu dan teman2). misalnya beli takoyaki di takor, trus di dalem guritanya dapet tiket up close and personal ketemu yamapi di jepang. ato tiket nemu di jalan buat ke eropa nonton pertunjukan ballet. ato menang undian tiket nonton dci dari beli suling 20ribuan. ato apa kek gitu. ah seandainya.

###
"no good guy is good guy, no bad guy is bad guy"

statement di mana yang terlihat itu blom tentu yang 'terlihat'. justru yang ngga terlihat itu yang harusnya dilihat. tapi klo masi percaya 'good guy is good guy, bad guy is good guy' naif ngga sih? ato jangan2 jahat-baik nya orang itu sbenernya lingkungan yang nentuin. kaya setan=jahat, malaikat=baik. klo gitu, yang jahat sbtulnya siapa dong?

###

"masa ya waktu itu gw pernah belajar tentang feminisme. menarik deh. misalnya ada cewek cantik, kaya raya, pinter, sukses. uwooo banget deh pokoknya! orang2 bakal komen 'gila tuh cewek hebat banget. tapi kok masi single ya?' sebaliknya, ada cowok ganteng, kaya raya, pinter, sukses. sama uwooo nya. orang2 bakal komen 'wuih! udah ganteng, kaya raya, pinter, single lagi!' budaya patriarki, sadar ngga sadar" -shasha, di restoran soto di TIM

feminisme. hmm.. emang segitunya ya? ato gw yang ngga sadar?

###

lagi bengong trus tiba2 kepikiran pengen ngajar TK. ngajar anak2 sekaligus belajar dari anak2. bosen belajar dari orang2 yang udah lebih dulu tau. pengen tau, kaya apa ya rasanya belajar dari orang yang belajar dari orang yang lebih dulu tau? ato jangan2 sbtulnya orang dewasa yang anak TK dan anak TK itu yang dewasa?

###

ngomong2 soal ngajar, abis baca dari sini ada salah satu artikel yang nyebutin tentang gaji dari berbagai profesi. dan rata2 emang gaji di indonesia kecil, even buat yang posisinya 'lumayan'. ngga sebanding sama kebutuhan maupun dedikasinya (misalnya profesor/ilmuwan). tapi kenapa ya masi banyak orang di indonesia yang bahkan masi sanggup belanja jutaan dan makan 3x di mall TIAP hari kaya duitnya dari daun? jangan-jangan... emang duitnya dari daun?

2 comments:

Maya Safira said...

ada del yang dpt ntn di afsel?? gilaaa.. gw udah byk ngirim biskuat, ga dapet malah. hahaha

ihhh bener juga tu pandangan antara cewek dan cowok single. gw bru nyadar.

della said...

iya may, di takor pula, deket loooh itu (walopun gw g suka bola tp tetep aja iri, haha) tp coca cola, bkn biskuat.

bahkan gw gatau, emang kaya gtu ya?

Powered by Blogger.