Sunday, May 30, 2010

(kurung tutup)

8 comments
oke baiklah. karna tadi udah posting ngamuk2, sekarang pendinginan.

(kurung tutup)

gw kadang suka bingung sama tanda "(" dan ")". misalnya:
fidell(a)nandhita

* itu bisa dibaca: fidellanandhita --> dengan atau tanpa "(" dan ")" sama aja
* bisa juga dibaca: fidella anandhita --> "a" nya dibaca 2x

atau kaya kata ini:
cinder(d)ella

* itu "d" nya hukumnya sunah, boleh dibaca boleh ngga

ada lagi yang make "(" dan ")" buat keterangan. misalnya:
ketik: della (spasi) oke kirim ke ...

* tanda kurung itu dipake buat keterangan doang, bukan jadi ngetik "della (spasi) oke" secara harfiah, melainkan "della oke"

klo di matematika, misalnya:
2 ( x + y ) = 2x + 2y

atau contoh lain:
(10 + 5) * (2 + 8) = 50 * 10 = 100

bisa juga buat bikin emoticon:
:) --> seneng
:( --> sedih

trus apa bedanya sama:
"<" dan ">"

atau
"{" dan "}"

atau
"[" dan "]"

(kurung tutup) itu lucu ya. ketawa ah!

ngamuk ah sekali2 (?)

2 comments
you know it's hateful when you know you treated unfair but can do nothing but do it! s*it! for SCORE's sake OF COURSE.

bener2 pngen cepetcepetcepetcepetcepet lulus rasanya. udah eM to the U to the A to the Ka BANGET sumpaaah!

okeh, selasa. bersabar sampe selasa aja. abis itu gada lagi PENGGANGGU bernama tugas, ujian, ato apapun itu namanya.

fuuuh, gila! baru kali ini gw semuak ini sama kuliah. well, akumulasi sepertinya.

i really really really don't like her for the very first time. and her subjects, of course.

for addition: this holiday should be my HOLY HOLY HOLY days, and she ruins mine with her stupid AS*ignment.

and again, another damn translation work. why doesn't she just make it in bahasa? fcuk!

bikin susah aja jadi manusia!

Tuesday, May 25, 2010

zodiac ala mesir

2 comments
prolog:
zodiac biasa dari sudut pandang yang ngga biasa.

###

SPHINX = Penjaga Harta Karun (27 Desember-25 Januari)
Kelebihan : Sphinx punya sikap disiplin kuat. Selalu ingin melakukan segala hal dengan benar dan bertanggung jawab. Begitu dapat sebuah tugas, mereka akan menjalankan dengan serius dan disiplin mengerjakannya. Totalitas penting bagi mereka. Asyiknya, keseriusan mereka juga dibarengi dengan sifat humoris. Sphinx juga sensitif dan penuh perasaan. Biarpun selalu terlihat humoris dan jenaka, sebenarnya mereka berhati-hati dan memikirkan segala sesuatu dengan serius.

Kekurangan : Terlalu sensitif pada semua keadaan. Kalau ada yang mengangap mereka atau tugas-tugas mereka remeh, maka bisa cepat berubah menjadi tidak percaya diri dan pesimis.

Cinta : Dalam cinta, Sphinx selalu bertindak hati-hati demi menemukan pasangan yang cocok di hati. Sifat pelan-pelan ini juga menunjukkan kalau mereka susah jatuh cinta.

Karir : Profesi yang pas Wiraswasta/Humas.

SHU = Dewa Langit (26 Januari-24 Februari)
Kelebihan : Shu adalah pemuja kebebasan. Tanpa kekangan apa pun, maka mereka bisa menjadi orang yang sangat kreatif. Apalagi ditunjang dengan sifat humoris yang ada pada diri mereka, justru akan menghasilkan kreasi yang menarik dan berbeda dari kebanyakan orang. Dalam mengambil tindakan, orang-orang yang berada di bawah Shu akan penuh kehati-hatian dan berpegang pada prinsip hidupnya. Kemampuan ini didukung juga dengan sifatnya yang penuh perhatian terhadap teman dan keluarga.

Kekurangan : Shu dikenal mandiri, tapi sifat independen ini malah sering bikin merka ragu dengan kemampuan mereka sendiri. Karena masalah ini juga, mereka sering kehilangan banyak kesempatan bagus. Selain itu Shu juga susah ditebak keinginannya, tidak mau berbagi kesusahan dengan orang lain, dan keras kepala.

Cinta : Kemandirian Shu sering dianggap sebagai cuek dan nggak butuh. Sebaliknya, kalau sudah menemukan cowok/cewek yang sesuai dengan kriteria, Shu langsung bisa berubah ?manis?

Karir : Profesi yang pas Dokter Hewan atau Pekerja Sosial.

ISIS = Dewi Kedisiplinan (25 Februari-26 Maret)
Kelebihan : Isis populer karena pemikirannya yang unik, liberal dan seru. Juga karena selera humornya. Mereka dikenal banyak ide. Sikap aktif dan percaya diri sering disalurkan untuk membantu orang lain. Mereka adalah tempat yang tepat untuk dijadikan teman curhat. Isis juga sangat mengagungkan kejujuran. Oleh karena itu juga mereka selalu berterus terang akan segala hal.

Kekurangan : Isis suka terobsesi dengan ide-idenya sendiri. Tak jarang pula mereka merasa kalau ide mereka yang paling baik di antara yang lain, bahkan terkadang menolak ide-ide yang diberikan oleh orang lain. Sayangnya, pada saat permasalahan yang menghampiri Isis mulai memuncak, justru mereka mudah sekali mengibarkan bendera putih alias gampang menyerah.

Cinta : Isis sangat emosional dan suka mencurahkan perhatian pada orang yang disayangi. Mereka juga dikenal romantis sekaligus sensitif.

Karir : Profesi yang pas Fotografer/Ahli kreatif iklan.

OSIRIS = Dewa Dunia Bawah (27 Maret-25 April)
Kelebihan : Osiris adalah tipe cewek yang dinamis dan fleksibel. Dan paling tidak suka berdebat. Yang bernaung dibawah Osiris adalah orang-orang yang penuh ide dan kepintaran, serta pintar memanfaatkan kesempatan. Makanya, tak heran kalau orang-orang Osiris sebagian besar termasuk golongan orang yang sukses. ?Osiris juga memiliki sifat mandiri dan bukanlah tipe orang yang ganpang menyerah. Sekali mengalami kegagalan, mereka akan bangkit lagi dengan penuh semangat.

Kekurangan : Orang-orang Osiris adalah tipe orang yang susah untuk dipahami. Dan juga bukanlah tipe orang yang penyabar. Terkadang, saat tanggung jawab, orang Osiris justru menghindar. Tidak heran, jika pekerjaan yang sudah disusun dan dilakukan dengan susah payah, justru terbengkalai begitu saja.

Cinta : Sifat Osiris yang dinamis terbawa juga ke hubungan cinta. Mereka tidak suka hubungan yang datar apalagi jika pasangan tidak menantang dan adem-ayem saja.

Karir : Profesi yang pas Pengajar.

AMUN = Dewa Pembangun Dunia (26 April-25 Mei)
Kelebihan : Amun terkenal popular karena sifat care-nya. Tapi dibalik itu punya keinginan yang kuat dan cenderung ambisius. Sifat percaya diri Anda patut ditiru. Para ?keturunan Amun? pun benar-benar tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Mereka tegas dan tidak akan berhenti sampai terwujud apa yang mereka impikan.

Kekurangan : Amun yang ambisius biasanya punya perencanaan yang matang sebelum melakukan sesuatu. Tapi sayangnya, kalau sudah terhantam masalah, cenderung goyah iman. Kalau sudah dalam taraf seperti ini, sifat kurang perduli dan keras kepala Anda muncul sehingga kurang toleran terhadap orang lain

Cinta : Kedamaian adalah impian Amun. Jadi hubungan cinta idaman mereka adalah yang hubungan harmonis, perasaan maupun tindakan.

Karir : Profesi yang sesuai Aktris.

HATHUR = Dewa Bumi dan Langit (26 Mei-24 Juni)
Kelebihan : Hathur sangat ekspresif, mampu menunjukkan perasaan dengan baik pada orang lain. Hal ini membuktikan kejujuran sikap mereka. Orang-orang betah berada di dekatnya. Mereka pun mampu berpikir cepat dalam situasi sulit. Dan yang paling mempesona dari orang-orang Hathur ini adalah kharisma yang ada pada diri mereka.

Kekurangan : Suasana hati yang suka berubah-ubah membuat orang lain bingung dengan sikap mereka. Yang lebih parah, ketika mereka dalam kondisi bad mood, bisa saja tugas atau pekerjaan yang dibebankan kepada mereka tidak disentuh sama sekali atau dikerjakan dengan setengah hati hingga hasilnya tidak maksimal. Terkadang pula, Hathur, bisa bertindak hal-hal yang bodoh atas nama cinta.

Cinta : Hathur yang ekspresif lebih menyukai pasangan yang cerdas dan pintar. Kalau sudah menemukan pasangan yang cocok atau mengimbangi sifat mereka, mereka bisa jatuh cinta setengah mati.

Karir : Profesi yang pas Psikolog atau konselor.

PHOENIX = Burung Kehidupan dan Kebangkitan (25 Juni-24 Juli)
Kelebihan : Jiwa optimis yang dimiliki Pheonix diimbangi dengan sikap berani mengambil resiko. Mereka pun juga jago mengajak orang lain untuk memiliki optimisme seperti yang mereka rasakan. Makanya banyak orang Pheonix yang dijadikan panutan.

Kekurangan : Phoenix sering kali tidak bisa mengontrol emosi. Kalau dalam kondisi berdebat, lebih banyak defensive (membela diri ) dan keras kepala. Pheonix juag senang menyendiri, kurang suka bergaul, dan tidak suka dengan keramaian. Terkadang juga bersikap kurang realistis seperti hidup didunia mereka sendiri.

Cinta : Sifat yang emosional juga kelihatan dalam urusan cinta Anda. Hal-hal yang terkadang tidak penting justru malah kamu debatkan dengan pasangan Anda, hingga dia bingung apa sebenarnya keinginan Anda.

Karir : Profesi yang pas Pembalap/Pramugari.

ANUBIS = Penjaga Dunia Bawah (25 Juli-28 Agustus)
Kelebihan : 'Keturunan Anubis' memiliki kepercayaan diri tinggi. Mereka bangga dengan diri mereka dan tau bagaimana memperlihatkan sisi terbaik dirinya. Selain itu Anubis juga sangat kreatif, gigih dan gak pernah terlihat capek beraktifitas. Orang-orang Anubis pun dikenal simpatik dan baik hati. Tak heran jika dilingkungan, Anubis dikenal paling perhatian, dan memilki kemampuan berorganisasi dengan baik serta bertanggung jawab.

Kekurangan : Kadang-kadang sikap bossy muncul dan sifat itu pula yang membuat mereka terkesan sombong dan judes. Anubis juga punya sifat selalu ingin mengatur orang lain sesuai? dengan kehendaknya. Selain itu sensitif dan mudah tersinggung juga dimiliki oleh mereka ?keturunan? Anubis.

Cinta : Karena bossy ini pula Anubis selalu mendominasi hubungan asmaranya. Sebenarnya mereka hanya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk pasangan, tapi yang terjadi malah sering disalah artikan oleh pasangan sebagai sifat posesif dan dominant.

Karir : Profesi yang Pas Copywriter/Fashion Designer.

THOTH = Dewa Pendidikan dan Penemu Tulisan (29 Agustus-27 September)
Kelebihan : Thoth dikenal rajin dan tekun, berjiwa pemimpin, mampu berpikir akurat, dengan ide-ide yang selalu orisinal. Sifat bijaksana membuat mereka tenang dalam menganalisa masalah, lalu mencari jalan ke luarnya. Hal ini didapat karena Toth senang mencari pengalaman-pengalaman baru. Mereka yang bernaung di bawah Toth adalah tipe orang yang seru kalau diajak untuk beridiskusi, ?berkat argumentasiyang menarik dan gaya bicara yang menyenangkan.

Kekurangan : Thoth sering terburu-buru dan gak sabaran. Apalagi juga gampang cemas yang bisa mengganggu orang lain.

Cinta : Thoth tidak segan-segan menunjukkan perasaannya pada pasangan yang disukainya. Tapi, ketika hubungan tersebut sudah terjalin, mereka cenderung meragukan hubungan yang sudah dibina.

Karir : Profesi yang Pas Jurnalis/Wartawan/Penulis/Pengacara.

HORUS = Dewa Matahari (28 September-27 Oktober)
Kelebihan : Horus adalah Tipe orang pemberani, termasuk berani menyapa orang lebih dulu. Mereka juga jago bergaul dan mengumpulkan teman, karena teman yang banyak justru membuat perasaan hati jauh lebih senang. Sifat lain dari Horus, mereka adalah golongan orang optimis yang jago memotivasi orang.

Kekurangan : Sifat optimis yang dimiliki Horus tidak selalu dibarengi dengan pikiran yang realistis, sehingga kadang-kadang mereka kecewa kalau tujuan tidak tercapai sesuai dengan harapan. Dalam menghadapi masalah mereka juga gampang menyerah

Cinta : Horus bisa bahagia kalau berada di dekat orang-orang yang disayanginya. Tapi harus berhati-hati dalam hubungan cinta karena sifat mereka yang gampang dipengaruhi dan susah mengambil keputusan.

Karir : Profesi yang pas Politikus/News Anchor/Account Executive.

WADJET = Dewi Kobra Kerajaan (28 Oktober-26 November)
Kelebihan : Seperti ular yang berambisi setiap mencari makanan, Wadjet juga ambisisus dalam setiap tindakannya. Apapun yang dikerjakan, berusaha untuk menyukainya. Kalau punya masalah, mereka mampu berpikir rasional untuk untuk melihat akar persoalan. Mereka juga memilki sifat teliti dan bersikap hati-hati. Hasilnya, mereka menjadi disegani. Dan orang-orang Wadjet menilai keluarga adalah segala-galanya.

Kekurangan : Rasa cemburu yang besar. Ini bisa mengganggu hubungan mereka dengan orang lain, apa lagi kadang-kadang mereka susah bergaul. Mereka juga pesimis, angkuh dan suka menganggap diri paling benar.

Cinta : Gemar menutupi perasaan dan susah ditebak maunya. Tapi pada dasarnya mereka punya energi cinta yang besar yang siap ?ditumpahkan? ke siapa saja.

Karir : Profesi yang pas Arsitek/Editor.

SEKHMET = Dewi Perang (27 November-26 Desember)
Kelebihan : Suka tantangan, punya mental kuat dan mampu bertahan di saat susah. mereka juga termasuk golongan orang yang imajinatif lucu, hingga senang membuat orang lain tertawa. Walaupun terkadang terlihat cuek, namun mereka adalah orang yang optimis, hingga membuatnya mampu keluar dari setiap permasalahn yang dihadapi. Orang-orang Sekhmet adalah orang-orang yang paling anti dikekang.

Kekurangan : Sering gak sabaran! Hal ini sering menimbulkan kegelisahan pada diri sendiri dan jadi bertindak ceroboh. Akhirnya mereka lebih sering memilih cara pintas yang sering berakhir pada kesalahan.

Cinta : Paling anti dikekang! Uniknya mereka juga punya sifat posesif dan gampang curiga ke pasangan. Bahkan saking sibuknya curiga, mereka jadi susah mencari waktu bebas untuk diri sendiri.

Karir : Profesi yang pas Reporter/Atlet.

###

epilog:
percaya ngga percaya terserah. ini negara bebas bung.

###

source: http://terselubung.blogspot.com

Sunday, May 23, 2010

translate it!

8 comments
"...sebuah kalimat yang ada di novel "Sang Alkemis" Paulo Coelho. Di novel itu si bocah bertanya pada majikannya soal arti kata "maktub" dan si majikan menjawab, "kamu harus terlahir sebagai orang arab untuk mengetahui arti kata itu. Namun artinya dalam bahasamu kira-kira 'sudah tertulis'"..." -dikutip dari komen-entah-siapa-hasil-googlingan

walaupun sbtulnya gw blom pernah baca 'the alchemist' nya paulo coelho, sepakatlah sama kutipan komen itu. orang ngga bakalan bner2 'se ngerti itu' klo bukan 'native language' nya, tapi bisa ngerti juga kok dengan baca terjemahannya.

belakangan ini gw abis baca novel "hembus angin utara" yang aslinya berbahasa jerman. udah di post juga si sbtulnya, jadi harusnya gausa diulang2 lagi. cukup sekali. cukup sekali. cukup sekali. okeh stop. lanjut.

jadi inget kata banyak orang:
"gw ngga suka baca versi terjemahan. bahasanya lebih bagus aslinya"

berdasarkan ini, gw langsung terasosiasi sama tugas EVIL-KOM di mana 'sang murid' dsuruh ngeringkas bab per minggu dari bahan berbahasa inggris oleh 'sang guru'. gw selalu benci menerjemahkan. APALAGI buat tugas. tapi apa boleh buat, demi nilai kan? demi lulus kan? (ngeluh colongan). di saat yang sama, gw jadi benci baca tu handout ketek berbahasa inggris dan lebih suka baca versi terjemahannya sesama 'sang murid'.

untuk kasus ini, gw bisa bilang:
"gw JAUUUH lebih suka baca versi terjemahan. bahasanya lebih memudahkan hidup"

okeh, kembali ngelantur. sampe mana tadi? oh ya, "hembus angin utara". nah, klo kasus yang ini, gw justru berharap gw bisa bahasa jerman buat bisa ngerti bahasa aslinya. walaupun terjemahannya lumayan, tetep, rasanya kurang afdol aja.

trus jadi inget obrolan sama guru les gw tentang penulis yang 'menerjemahkan' bahasa einstein. setelah dipikir2, penulis macem itu cerdas loh. ngebayangin dia wawancara mendalam si einstein, ngebuntutin kesehariannya, ngumpulin rumus2 coretan cakar ayam si einstein yang ngga jelas bentukannya, sekaligus mikirin gimana cara nuanginnya dalam bentuk bahasa 'manusia'. well, einstein emang manusia sih, tapi yaaah~ bahasanya 'beda' lah. klo gw jadi penulis itu, err.. ngga kebayang.

"paham itu susah. menerjemahkan pemahaman orang lain lebih susah. apalagi bikin orang lain sepaham sama pemahaman itu" -kesimpulan sementara yang semena-mena.

Friday, May 21, 2010

gut gegen nordwind

0 comments
"schreiben ist wie kussen, nur ohne lippen. schreiben ist kussen mit dem kopf"

"writing is like kissing, only without lips. writing is kissing in mind"

(ket: berhubung gada font huruf jerman, itu maxudnya ada dua titik di atas 'u' dr kata "kussen")
















heran, kenapa ya bisa2nya gw jadi suka buku macem gini?

(ket: versi bahasa indonesianya "hembus angin utara" --> norak ya? tapi suka. haha. andai gw bisa bahasa jerman)

*edit: udah selesai baca dan berubah pikiran. ngga jadi suka karna endingnya. okeh, ralat: suka ceritanya, tapi ngga suka endingnya. harusnya gausa gw baca sampe abis aja ya. basi =________=;;

Thursday, May 13, 2010

color quiz

6 comments
http://www.colorquiz.com/

tes super entah. didapet dari googling "quiz". cuma nge klik warna yg entah maxud dan tujuannya apaan. hasilnya adalah:

###

your stress sources

feels empty and isolated from others and wishes to overcome this feeling. believes life has more to offer her than she was experienced thus far, and doesn't want to miss out on anything. she pursues all her goals and dreams, fearful that any missed opportunity will cause her to miss out on even more. quickly becomes an expert in any field she pursues and can something come off as overbearing and nosy.

your restrained characteristics

current events leave her feeling forced into compromise in order to avoid being cut off from affection or future cooperation.

giving more than she is getting back and feels misunderstood and unappreciated. feels she is being forced into compromising and even her close relationships leave her feeling emotional distant.

is bothered when her needs and desires are misunderstood and she feels there is no one to turn to or rely on. her self-centered attitude can cause her to be easily offended.

your desired objective

feels hopeless and depressed and looking for some relief. wants to feel safe physically and emotionally and a chance to recover from the depression that she feels.

your actual problem

fears she will be held back from achieving things she really wants, leading her to search endlessly for satisfaction and become involved in activities which are pointless.

your actual problem #2

feeling held back and restricted from moving forward, looking for a solution that will give her more freedom and less obstacles.

###

mau komen ah!

pertama: terlepas bener ato salah, tesnya super berlebihan
kedua: tersambung bener ato salah, well... both
ketiga: (dan yg paling entah) tau darimana klo gw cewe?

sungguh absurd. ckckck

Tuesday, May 11, 2010

part of (that) world

3 comments












ARIEL

(Maybe he's right. Maybe there is something matter with me.
I just don't see how a world that makes such wonderful things could be bad.)

Look at this stuff

Isn't it neat?
Wouldn't you think my collection's complete?
Wouldn't you think I'm the girl
The girl who has everything?
Look at this trove
Treasures untold
How many wonders can one cavern hold?
Looking around here you think
Sure, she's got everything
I've got gadgets and gizmos a-plenty
I've got whozits and whatzits galore
You want thingamabobs?
I've got twenty!
But who cares?
No big deal
I want more

I wanna be where the people are

I wanna see, wanna see them dancin'
Walking around on those - what do you call 'em?
Oh - feet!

Flippin' your fins, you don't get too far

Legs are required for jumping, dancing
Strolling along down a - what's that word again?
Street

Up where they walk, up where they run

Up where they stay all day in the sun
Wanderin' free - wish I could be
Part of that world

What would I give if I could live out of these waters?

What would I pay to spend a day warm on the sand?
Bet'cha on land they understand
That they don't reprimand their daughters
Proper women sick of swimmin'
Ready to stand

And ready to know what the people know

Ask 'em my questions and get some answers
What's a fire and why does it - what's the word?
Burn?

When's it my turn?

Wouldn't I love, love to explore that world up above?
Out of the sea
Wish I could be
Part of that world

###

while here the land-(wo)man wish she had fins.

"flippin your feet u don't get too deep. fins are required for swimming, diving. strolling along down the - what's that word again? sea. down where they swim. down where they swing. down where they stay all day under sun. wanderin' free - wish I could be. part of that world."

"when's it my turn? wouldn't i love, love to explore that world beyond? under the sea. wish i could be. part of that world."

###

tumben2an posting lirik lagu

Sunday, May 9, 2010

karma cepet

4 comments
prolog: postingan kali ini sekalian pengakuan dosa. semoga tidak terjadi karma2 berikutnya.

###

cerita 1

x: "del, tolong buatin design blablabla ya. ntar malem kirim ke email. thx"
gw: "ok ok"

malemnya gw super capek dan ngantuk, jd ngga gw buat.

(besok paginya)
x (sms): "del, udh blom?
gw: "udh kok, gw kirim tadi malem"
x: "kok ngga nyampe ya? kirim lagi deh. sori ya ngerepotin"
gw: "siiip! tapi abis kuliah ya, gw cari warnet, hehe"

(beberapa jam kemudian)
x: "del, jam 11 ntar lo kmana?"
gw: "mmm.. ngga kmana2 sih, knp?"
x: "gw mau ke fisip, ketemuan aja deh. sekalian ngopi design lo"

MATI GW!!!

gw: "eh tp kelas gw ternyata dosennya ngasi tambahan. sblom shalat jumat palingan kelar"
x: "oyauda gw tunggu ya sblom jam 12"

SUPER TAMBAH MATI GW!!!

akhirnya gw ngebut bikin dalam 15 menit. maaf ya x, saya berbohong. gw kira klo boong cuma jadi mancung.

###

cerita 2

gw dan y lagi ngomongin orang. ngga lama, si y (yg juga org berkarma cepet) kena sial. gw ngakak nyukur2in.

setelah itu, di perjalanan menuju halte kober:
> hampir ketabrak mobil
> kesandung kaki sendiri di tengah jalan dan hampir ketabrak motor

terus di pim:
> nyetrum di semua pegangan besi

maaf ya org yg gw dan y omongin. maaf juga buat y. sesama org berkarma cepet hrs saling mendukung ya harusnya.

###

cerita 3

gw: "eh eh eh! kerjain woi, sebelom z dateng. ngeri gw, hahaha"

setelah itu, laptop gw nge hang dan kerjaan gw blom ke save. shit.

moral of the story: lain kali klo mau ngomongin org, kerjaannya di save dulu. maaf ya z.

###

well, sisi positifnya, at least klo gw mau jadi org jahat, berat rintangannya. karmanya cepet.

Sunday, May 2, 2010

balet dan piano

2 comments









"tak ada kata terlambat untuk belajar"

hmm.. yakin?