kecoa

"buat apa kecoa diciptain?"
"buat seru2an treak2an kali ya? hahaha!"
"ya buat apa coba hewan2 'ngga guna' bahkan 'menjijikan' itu diciptain? haha, blom nemu gw sampe sekarang. kecoa ngga idup di tanah, jadi ngga nyuburin tanah"

pertanyaan dan pernyataan yang menggelitik. sblom gw dan tmen gw ini diskusi pendek soal kecoa di tengah malem (iya, emang random dan super kurang kerjaan, haha) gw juga pernah mikirin juga soal ini karna super duper zuper amat sangat kekina keselna betena sama alien berantena bernama kecoana itu. buat apa deh coba kecoa diciptain? ngga penting banget! soalnya gw pernah terjebak di kamar mandi gara2 ada kecoa di GAGANG PINTUUU!!! mameeennn...

pernah juga ngga tidur sampe menjelang saur gara2 ada kecoa terbang2 di kamar kosan. pas saur bareng tmen2 kutek, gw ngadu klo gw ngga bisa tidur semaleman gara2 kecoa (dengan harapan dibantuin ngusirin kecoa *lenjeh mode: on) mereka pada bilang "kenapa ngga beli baygon aja di warung?" AH, iya juga ya! gw ngga kepikiran teknologi bernama baygon di warung. perbedaan orang jenius dan orang idiot emang tipis (jedotin pala ke meja)

amit amit banget deh emang itu binatang satu! bikin orang susah makin susah aja.

tapi kecoa itu hebat. kecoa itu kuat. hidup mereka itu sebenernya lebih susah dari orang susah. mereka tinggal di daerah menjijikan. trus nyari makan aja pake mempertaruhkan nyawa, antara berakhir di tangan baygon ato sendal jepit. susah loh masi bisa menyelamatkan diri di tengah suara ultrasonik orang2 yang ber "kya kya kecoa" sambil disemprat-semprot dipakal-pukul ke segala penjuru dunia.

tapi karna selalu susah itulah, mereka jadi susah dibunuh. bahkan gw pernah baca klo mereka masih bisa bertahan hidup tanpa kepala selama seminggu. mereka juga satu2nya makhluk yg bisa hidup walopun ada ledakan nuklir, bahkan diperkirakan bisa hidup di planet merkurius yg oksigennya rendah dan panasnya minta ampun.

klo ditelaah ulang, buat apa kecoa diciptain? mungkin, biar manusia malu, betapa mereka sbtulnya dikasi banyak banget kemudahan tapi masih sering ngeluh. sedangkan kecoa -sebagai binatang item, jelek, menjijikan, gada gunanya, idup susah matipun susah- kapan mereka pernah ngeluh? (ato gw aja kali yang ngga pernah denger karna ngga paham bahasa kecoa?)

wedeeeh ya kecoa itu. jadi ngefans ma kecoa (err.. ngga juga sih)

*ket: repost dari notes facebook saya

Comments

Nyanya said…
hell to the no! gue tetap nggak akan ngerti kenapa kecoa diciptakan di dunia. biarlah Tuhan punya kisah sendiri tentang penciptaan makhluk itu. gue nggak ngerti dan nggak pengen ngerti. yucks.

*ketauanbangetpunyapengalamanburuksamakecoa
Muchas Gracias! said…
huahahaha,, iya, kenapa ya kecoa diciptain.. ckckckck..
hmm.. kayanya bole tuh nitip doa sam kecoa. kan doa org yang tertindas cepet dikabulin.

eh tapi kecoa bukan org ya? *krik krik
bisa aja lo dell menganalisis keberadaan kecoa buat nyindir manusia. Bagus-bagus. Gak nyangka deh :D
Gw sih gak jijik sama kecoa. Cuman karena manusia di sekitar pada heboh kalo ada kecoa, nah jadinya tuh kecoa gw bunuh (injek, semprot, tepok).
Kasian juga ya..

Nah, klo pertanyaan aneh gw tuh, "kenapa Tuhan mesti menciptakan usus buntu"??
itu aneh banget, gak ada gunanya (menurut gw). Malah jadi tempat numpuknya 'sampah busuk' dan harus operasi deh (????)
Coba klo lo analisis, gimance dell?
Writer said…
Rrrr..........pdhl dr minggu2 kmren gue br mau posting ttg kecoa gr2 mnurut temen2 gue,, kisah Si Kecoa di rumah gue sangat tdk wajar. Berikut kutipan sore hari itu, "Itu kecoa apa kecoa jadi2an? Jago amat! pasti bukan kecoa beneran!"
della said…
friska: amandel juga sama ya. iyaya, kenapa ya? mungkin, biar dokter ada kerjaan kali ya? hahaha, ngaco.

dea an: yauda post aja gih. klo kecoa nya ngga jago, itu baru bukan kecoa beneran, tapi kecoa jadi2an. nah looo!
btw, gw nemu ni artikel ttg usus buntu:

"Usus buntu ternyata berguna juga"

Diklaim sebagai organ yang tak memiliki fungsi apapun, sebenarnya usus buntu juga diciptakan untuk tujuan tertentu. Apa itu? 'Hunian aman' bagi bakteri menguntungkan yang dibutuhkan usus untuk membantu proses pencernaan. Saat seseorang menderita diare, isi perutnya biasanya terkuras keluar. Usus buntu inilah yang kemudian menjadi tempat bernaung bagi bakteri menguntungkan agar tidak ikut keluar dari tubuh.

sumber: terselubung.blogspot.com