sapi part 2

lanjutan...


bukan gambar sapi emang, cuma suka aja, haha!


notes kedua, judulnya "sapi dan ayam". waktu bikin ini, tanpa alaesan yang jelas, gw tiba2 tertarik sama dunia per fabel an. well, ceritanya gw tulis ulang dengan beberapa edit an sih, ngga pure ngarang sendiri. tentang cerita ini, sejujurnya tadinya gw ngga ngerti pesan moral nya, tapi menarik aja ceritanya.

###

"sapi dan ayam"

di suatu hari, hiduplah seekor ayam dan sapi. ayam mengeluh kepada sapi “kenapa sih kau begitu populer? sedangkan aku tidak sama sekali. orang-orang berkata begitu manis tentang kelemahlembutan dan matamu yang begitu memancarkan penderitaan.”

ayam menghela napas sejenak kemudian melanjutkan keluhannya “mereka mengira kamu begitu murah hati, karena tiap hari kamu memberi mereka krim dan susu. tapi bagaimana dengan aku? aku memberikan semua yang aku punya. aku memberikan daging ayam. aku memberikan bulu-buluku. bahkan mereka memasak dan membuat sup dengan kakiku untuk kaldu. tidak ada yang seperti itu. kenapa sih kok bisa begitu?”

sang sapi kemudian tersenyum dan berkata “mungkin karena aku memberikannya sewaktu aku masih hidup”


source: http://dongeng.org/tag/fabel (rewrite)

###

kebetulan yang lucu. waktu gw bikin "cerita ttg sapi", itu pure mengarang bebas. untuk "sapi dan ayam", itu karangan orang. tapi karakter sapi digambarin setipe: bijaksana. ngga heran ya orang india memuja2 sapi. gw juga jadi ngefans sama sapi. eh lebih ngefans ma kecoa deng. tapi taurus kan banteng, banteng itu mirip sapi (trus gantung, gada kesimpulan).

mmm.. sebetulnya bukan itu yang mau gw bahas.

gatau gimana cara nyambung2in nya, tapi baca 2 cerita itu gw ngerasa klo:
"everything happens for reasons. but for happiness, it doesn't really need reasons, just need the needs from others"

ato singkatnya:
"manusia itu butuh merasa dibutuhkan"

fyi, sushi tei lagi promosi daging sapi.

Comments