fight club

(if you could fight anyone, who would you fight?)

setelah sekian lama itu film jadi movie-to-watch-waiting-list dan nangkring dengan kalem di hard disk gw, baru tadi gw tonton. itupun gara2 shasha kmaren ngebahas tentang film itu (beserta segala spoiler nya).

"with insomnia, nothing's real. everything's far away. everything's a copy of a copy of a copy"

"when you have insomnia, you're never really asleep. and you're never really awake"

"if you wake up at different time, in different place, could you wake up as different person?"

ternyata filmnya emang agak 'dark', penuh misteri psikologi, alter ego. dan sepanjang film, gw banyak pause-play-pause-play buat nge quote in kata2 yang ada di film itu (serta buat 'mencerna' maxudnya, berhubung otak gw agak idiot soal film2 'berat')

"karya yang baik memang seperti hantu yang terus mengganggu. membuat kita penasaran menafsirkan 'sosok' hantu itu" -agus noor, via twitter

yaaah, klo mengacu sama 'rumus' nya agus noor sih film itu termasuk bagus berarti. endingnya multitafsir. kaya analogi. mmm.. bukan analogi juga sih, implisit kali ya lebih tepatnya? ya gitu lah pokoknya. klo dibikin silogisme sesatnya sih begini jadinya:

premis 1: karya bagus itu kaya hantu
premis 2: hantu itu arwah penasaran

kesimpulan 1: karya bagus bikin penasaran
kesimpulan 2: padahal yang harusnya penasaran kan arwahnya ya? aneh!

akh, kan gw bukan mau ngebahas ituuu!!! keki deh klo saking takut lupanya banyak yang pengen ditulis malah syntax error ngelantur kmana2 dan justru intinya malah ngga kebahas. grr!

okeh, cukup ngomel2nya. lanjut.

"gara2 film fight club, gw kayanya agak ngerti deh kenapa awan tweet nya suka labil dan gonta ganti id. soalnya orang itu semakin malem semakin suka 'ngobrol' sama diri sendiri. klo kata raditya dika, smakin malem tuh kita jadi lebih bisa 'denger' suara sendiri. dan orang itu kaya jadi alter ego yang dia bener2 pengen, yang klo di kenyataan, dia ngga bisa kaya gitu" -shasha, sushi tei pim

dan setelah gw nonton film itu, agak sepakat juga sih sama shasha. trus gw mau nulis apa ya tadi? aaargh tuh kan lupaaa!!! yauda deh langsung ke quote penutup aja.

"when the fight was over, nothing was solved. but nothing mattered"

"we have no Great War. no Great Depression. our great war is spiritual war. our great depression is our lives"

iya sih, bener. kadang2 yang bikin sgala hal jadi ribet ya sebetulnya pikiran kita sendiri. klo udah diomongin ke orang, ternyata sesimpel itu. yaaah, emang sih, yang simpel itulah yang paling ribet (halah, ini gw ngomong apaan si?)


btw, klo misalnya gw punya alter ego, kira2 alter ego gw kaya gmana ya?

Comments

dudidudidamdamdudidudidam said…
Kl uda tau spoilernya bukannya percuma nonton?Soalnya tipe film Fight Club tu sama aja kaya lo udah tau kl Bruce Wills itu hantu di film Sixth Sense haduh..haduh..
Wah apa jgn2 lo jg blm nonton Sixth Sense? trus ntar kita kaya film 4bia yang bagian cerita orang2 bodoh itu,wakakakakak

Tp gue plg ga stuju tu sama org yg blg kl 'karya yg baik yg bkin penasaran' trus diaplikasiin ke film.
Hey!
-mikir sejenak-
Ga jadi ngomel2 disini deh, ntar aja gue tulis di blog gue,haha

Alter ego lo kayaknya jadi kangaroo deh, supaya bisa dikuliti trus dipajang di kursi orang, buahahah
kamu makannya apa? tempe! said…
Ih ngeselin, masa gue beberapa kali salah ngetik word verificationnya!

Pengaruh insom?

Eh ternyata gue blm nulis nama ya?
Ah, paling lo jg tau.
heh orang ocd, tumben biasanya lo nulis 'gue' pake 'g' doang. ato jgn2 gw salah org lagi? ah g mungkiiin. org yg paling pemales nulis nama ato nulis nama sesuka jiwa, BAHKAN make account org kan cm satu makhluk itu doang.

gw udh ntn film 6th sense, tp berhubung suka amnesia jd lupa lg critanya, ahaha.

gw si antara setuju-ngga setuju. soalnya klo endingnya gantung kadang2 bikin kesel karna gantung (pemborosan kata). tapi klo endingnya maksa walopun gantung jg bikin kesel.

intinya emang seneng marah2 aja, wakakak!

err.. klo alter ego gw kangaroo, gw rasa gw udh gabung fight club deh. kan kangaroo suka nonjok orang.
ah sial, idnya kepanjangan, ngga kebaca. yang bener ini: dungdungcesdungdungcesces akumakannyasushidonglebihelite!

dan word verificationnya cesodyme masa (random)