gym

"klo udah niat sehat, badan juga bakal ngikutin" -tante-entah-siapa-yang-udah-ngobrol-panjang-lebar-tapi-lupa-kenalan-di-tempat-fitness (bahkan keterangan nya lebih panjang daripada inti kutipan nya)

WUAAAHHH!!! the next 'AHA!' moment. jadi gini ceritanya. gw ma temen gw (atas permintaan, nama disamarkan, sebut saja bunga) lagi ngobrol2 sama tante2 yang ikut fitness juga. trus tmen gw nanya "tante klo ngejaga pola makan gmana?" tante itu bilang, dia ngga pernah dengan sengaja ngatur2 pola makan, tapi entah kenapa 'kebawa' aja pola makan sehat dan teratur klo rajin olahraga dengan niat pngen sehat.

trus dia juga bilang, kaya orang ngerokok. klo orang lain yang maksa mah ngga bakal mempan mau digimanain juga, harus nawaitu internal. coba ngerokoknya di depan kaca sambil merenung. apa aja yang udah dimasukin ke badan sendiri? sesebel apa paru2 kita kena asep terus? bakal 'demo' ngga ya badan kita? kira2 'demo' nya kaya gmana? rusuh ngga? dan smacamnya.

gila gila gilaaa, tantenya gahuuul!!! (koprol applause)

trus gw jadi mikir. akhir2 ini gw suka tidur malem banget (bahkan pagi). tapi klo inget "AH! bsok gw harus fitness pagi. klo pas fitness bangun kesiangan, diamuk si bunga lagi ntar. klo pun ngga kesiangan, pasti bakal pusing, ngantuk, lemes, dan ngga konsen pas fitness. klo kaya gtu bahaya juga, banyak alat berat. klo ketimpa, wuiiih, lumayan juga. bisa kalah deh ikan lohan. dan percuma ngga si capek2 nge gym tapi hasilnya ngga maksimal? dan itu cuma gara2 begadang.

trus tmen gw nimpalin. dia bilang "gw masa sekarang gara2 fitness jadi jarang ngemil deh del. rugi abisnya capek2 fitness tapi makannya ngga dikontrol. sama aja boong, mendingan gausa, hahaha"

hmm.. ternyata cost and reward klo dimanfaatin buat sesuatu yang positif itu gada salahnya juga. kaya kmaren pas gw dtanya kenapa bela2in nge gym, gw bilang "mau nemenin tmen gw, biar dietnya sukses" eeeh.. gw malah direspon "tumben del baik amat. pasti ada maunya deh lo" hahaha, sialaaan! tapi emang si, klo boleh jujur, emang ada maunya: gw juga mau ikutan sehat.

ah manusia itu bener2 abu2 ya, hmm..

dan ternyata setelah sekianribujutamilenium lamanya ngga gerak, ikut fitness kaya gini menyenangkan juga. walopun abis itu lenjeh2 ngeluh encok pegel linu minum tolak angin karna orang pintar (struktur bahasanya udah mulai ngawur)

btw, tadi gw abis nyobain alat yang fokusnya di lengan. aje gileee.. tiba2 salut sama anak bariton. abis itu ngelakuin aeroshape yang fokusnya di nafas perut. dan dengan randomnya kbayang muka su ngomong "nafas nafas nafas. fuuuh.. kuncinya di nafas perut" trus jadi pngen ngakak tapi takut dkira orang gila trus dsuruh nyikat ruangan sauna (trus ngga berkorelasi)

Comments

diah said…
cie della mau hidup sehat. asik asik.. ntar pas lo tampil uda berbentuk-bentuk deh perut lo..
ye kan?? hahahaha

jadi pengen ikutan nge-gym juga. ughhhhh
della said…
iya dooong, mau gw bentuk2 chimoy-chiput versi 3d, hahaha!
nyai dachimah said…
ahhaahahaha...

ini toh yang lo dan temen lo perbincangkan di fb dengan istilah "berberber".
berberber said…
iya dach, soalnya tmen gw gamau dipublikasikan, haha!

btw, masa word verification gw 'chots' deh, lucu ya bunyinya, chots chots, ahaha *so?