sekolah

gw (g): "ih gila ya sekarang mau masuk sma aja kaya org susah. ade gw nemnya *sensor* aja ngga dapet 47. dulu nem gw *sensor* aman banget malah"
farhan (f): "laaah? gw nemnya *sensor* aja ngga masuk. kok bisa deh?"
g: "ah masa?"
(diem lama)
f: "AH! gw baru inget, kita kan beda angkatan, HUAHAHAHA! baru aja gw mau bilang dunia ngga adil"

###

dunia ngga adil. hmm..

jadi inget, betapa ogahnya dulu gw masuk 47 dan mati2an berdoa supaya ngga masuk situ. betapa gw guling2an galau pas pertama kali mau mos. betapa gw keki dan nyesel setengah mati nyerahin pilihan sekolah ke nyokab. betapa gw ngomong ke diri sendiri "3 taun doang del, 3 taun. gausa pake perasaan. jalanin aja. mati rasa aja". betapa gw culture shock dari smp swasta, sendirian, seragam beda sendiri, masuk siang, sabtu masuk, murid2nya buanyaaakkk banget, kantin kecil, WC jorok, meja-kursi kayu, lapangan ngga jelas bentuknya, guru ngerokok di depan murid2, dll. betapa gw selalu bawa komik dan ngautis di bangku pojok paling belakang pas istirahat karna ogah ke kantin, pusing ngeliat banyak orang. betapa gw nahan2 supaya ngga perlu ke toilet. betapa jutek dan cueknya gw ke orang2. betapa sombongnya gw ngga mau kenalan. betapa pngen ngamuknya gw ke semua orang, berisik. betapa smua hal jadi negatif di mata gw. betapa pngennya gw lari dari kenyataan.

betapa gw mikir: dunia ngga adil. titik.

ngga peduli apalah itu perintilan mos: ttd, kuncir2 aneh, dll. ngga peduli bakal punya tmen ato ngga di hari pertama, ngga peduli semua hal, benci semua hal. beberapa hari setelahnya, mau gamau gw harus bisa adaptasi. seenggaknya kenalan ma tmen sekelas dan nyari temen pulang. baru berbulan2 setelahnya gw mulai terbiasa sama perubahan drastis gila2an itu. lebay banget emang kedengerannya, tapi emang beneran waktu itu se-drama itu kehidupan abg labil gw, cuma sebisa mungkin gw tutup2in.

"can't read my
can't read my
no they can't read my poker face
i've got to love nobody"

klo aja lady gaga udah eksis di jaman itu, mungkin gw puter terus kali tu lagu tiap saat. tentunya dengan lirik yang gw ubah seenaknya, haha.

lama2 gw mulai bisa menikmati 'ritme' nya sampe lulus. sangat amat menikmati tepatnya. bahkan sambil nulis ini, gw senyum2 sndiri, malu sndiri, geli sndiri, heran sndiri. klo dpikir2, sbtulnya gada kejadian besar yang spektakuler, cuma kumpulan kejadian2 kecil yang sederhana. kaya busur, sudutnya ngga langsung berubah 180 derajat, tapi pelan2, tiap 1 derajat. ngga langsung jadi 1 garis lurus, tapi ngebentuk sudut2. yang klo tiap sudutnya disambung2, jadi ngebentuk:

pelangi

anyway, sekarang 47 udah jadi unggulan. udah jadi bagus banget. ada wi fi, ruangan ber-AC, dll. udah jadi sekolah gahul yoyo mamen lah pokoknya. dan si uli, ade gw yang baru lulus smp, pengen banget masuk situ. lucu klo inget betapa kontrasnya sama gw 6 taun yang lalu.

dunia ngga adil?

well, it takes time to realize how fair the life is. just like rainbow. it takes rain to realize how beautiful the colors are.

Comments

diah said…
ahaha, drama abis deh lo, del.. wakakaka.. terutama bagian yg bilang kalo disususn jadi ngebentuk
pelangi

entah kenapa pas di bagian ini gw ngerasa..
WWOOOOOWWW!! TERNYATA DELLA CEWEK!!! banget.

dan untuk alasan yg ga gw ngerti, itulah yg muncul di benak gw.

tentang adil-ga adil..
umm.. adil itu kadang2 ga adil, kok! hahaha
siaaal, jadi ternyata selama ini gw apa hah? APAAA???!!! (mulai drama) hahahahaha!

emang. klo adil itu selalu adil malah jd ngga adil dong? (halah, apa coba?)
diah said…
selama ini lo apa ya..
hmm, kita tanya galileo aja yukk! hahahahahak!

-__-
saya mau keadilann!! turunkan BHP!!
udah lah dell... emang selama ini tuh loe absurd banget... entah cowo atau cewe.. bahkan kmrn aja gw pengen curhat karena pikiran loe yang suka kya cowo..hahaha...

uli akhirnya masuk mana del??

oya kmrn ga jadi gw terusin tlfonnya karena emak gw telfonan lama ama temennya pake tlfon rumah..ampe gw ketiduran nungguinnya..
mas gondrong: silakan tanya galileo. kukuuuk kukuuuk (ceritanya burung hantu) *ngga jelas mode: on

sigadissyilfi: weisss, keren kan gw? bisa mulitgender, wakakakak! jd mau cerita ngga neng syilfi?