gpmb 2010

okeh, setelah berlabil2 ria, saatnya berceria2 dengan cerita bahagia (halah)

tema besar: gpmb 2010 (udah ada lah ya di judulnya)

hmm, enaknya mulai darimana ya?

okeh, pertama dari notes dulu aja. 2 taun lalu, di bulan september, gw pernah bikin notes smacam 'projection of future' tentang gpmb. walaupun ngga saklek kejadian sama persis (oot dikit, 'sama' dan 'persis' itu kan beda makna, kenapa sering digabungin ya?) gw ngga berenti2nya merinding.

di situ gw nulis penggambaran kira2 gmana ya klo juara 1? daaannn.. beneran kejadian aja loh di taun 2010!

di semifinal, pas gw ma wina jadi 'tukang proyektor', saat nimon ngasi tau hasil pengumuman, gw ngga bisa berenti senyum dan bergumam 'selamet ya' saat nengok ke belakang ngeliatin pasukan. asli, seneng banget. ternyata seneng ngeliat orang lain seneng itu senyenengin itu ya. dan ngeliat mata nimon yang berkaca2 pas ngomong di depan bikin gw makin 'ya ampuuun' (entah ini gmana ngejelasinnya)

kedua, flashback dikit, pelepasan. show time pertama pake kostum baru. flashback dikit lagi, full band sblom show time. ngeliat ekspresi pasukan di lagu 2 yang 'teatrikal banget' itu, merindingnya sampe leher gw rasanya kaya gatel tapi ngga bisa digaruk dan u/ pertama kalinya gw berkaca2 dan nyesek liat fullband yang penjiwaannya bisa sedahsyat itu.

bilang gw lebay, tapi emang pesan komunikasinya nyampe banget lewat musik (dan akting) pasukan.

lanjut ke showtime, abis selesai lagu 4, budi bilang "pngen nangis gw". lagi2 momen 'ya ampuuun' yang susah dijelasin.

ketiga, nonton try out di istora dari kursi paling atas (yang mana tempat paling strategis buat ngerekam). walopun emang sejujurnya feelnya ngga seberasa waktu terakhir kali nonton pelepasan, gw mikir "gila ya, udah try out aja, setaun latian jadinya sehebat ini ternyata"

saat itu, tanpa bisa gw cegah, memori selama 2 taun jadi pasukan pop up tanpa ada tanda 'x' (close). selama sepersekian waktu, gw berasa kaya lagi buka satu website di mana pop upnya bahkan sampe menuhin home nya. pas si 'pop up' nya 'plop' ngilang gtu aja (istilah yang aneh emang), ngeliat home nya lagi, feeling gw kaya bilang "bakal ada sesuatu yang spektakuler nanti"

keempat, lanjut final. ada shit happen, foto2 semifinal ngga sengaja ilang karna satu dan lain hal. huhu, sayang banget, tapi yaudalah ya.

anyway, sblom show time, pasukan diwanti2 buat lebih 'ber attitude' dan menghayati paket yang dibawain. mbak har bilang "kalian dsini bukan untuk jadi juara. kalian dsini untuk menyampaikan sejarah. semoga apa yang pngen disampaikan dibantu sama arwah2 para pejuang"

anjiiir.. dalem banget ya maknanya. apalagi ternyata cerita di balik paket taun ini tuh diambil dari buku harian bokapnya nimon yang pejuang prri, dan nimon beberapa hari sblom gpmb balik buat ziarah ke makam bokapnya, berdoa. ah gw bahkan merinding nulisnya.

puncaknya pengumuman. ah udah ngga karu2an lah senengnya. gw mungkin emang ngga berkontribusi banyak taun lalu, tapi bisa jadi bagian dari momen sespesial itu, rasanya hmm.. speechless.

meskipun postingannya telat, pngen bilang: congratulation mbui :)

Comments

dech lagi malas pk akun said…
hoh, jadi itu menang karena bantuan arwah2 penasaran??
*pernyataan setengah ngawur setengah beneran nanya*
Anonymous said…
klo pun iya, gpp lah. seenggaknya itu arwah2nya jd bs hidup tenang (spertinya ada yg ganjil dr kalimat ini)