#2 mimpi

"if your heart is in your dream, no request is too extreme" -when you wish upon a star, disney

mimpi. kenapa ya orang-orang besar (bukan hulk loh maxudnya *krik krik) sering bilang "semua berawal dari mimpi" dan "jangan takut buat bermimpi"? apa sih mimpi itu sebenernya? sedahsyat apa sih emangnya kekuatan mimpi?

ngutip kata-kata shasha:

"kerja keras demi bertahan sama kerja keras demi mimpi pasti rasanya lain. mereka yang ngejar apa yang mereka mau pasti lebih rebek, tapi pas dapet lebih seneng"

yupp. betul banget.

ngga bisa dipungkirin, kadang kita harus kerja keras karna 'tuntutan'. misalnya sesimpel abis tk, sd, smp, sma, kuliah, kerja, nikah, punya anak, kerja kerja kerja, pensiun. ngg.. itu ngga simpel juga sih sebetulnya.

saat 'tuntutan' itu menjadi hal yang disukai, misalnya pngen kuliah dkv karna suka gambar trus kerja jadi illustrator, saat proses mengejarnya, apalagi saat berhasil dapetinnya rasanya pasti beda dibanding misalnya pngen kuliah dkv tapi karna ortu nyuruh jadi dokter akhirnya dia memilih buat 'membuang' mimpinya dan jadi kaya apa yang 'dituntut' ortunya.

okeh terlalu jauh.

dari pengalaman sehari-hari aja deh. misalnya mata kuliah 'yang penting lulus' sama mata kuliah yang bener-bener dijalani dengan maksimal karna emang seneng aka ber-passion di situ, pasti rasanya beda. either saat ngejalaninnya maupun saat dapetin hasilnya.

dipersempit lagi, gw bisa guling-guling huwa-huwa ngeluh-ngeluh begadangan saat bikin tugas super menyebalkan dengan tujuan 'yang penting lulus'. tapi klo buat tugas yang nyenengin mah rela-rela aja begadangan.

balik soal mimpi.

entah kenapa gw jadi mikir, mungkin klo anak-anak se 'powerful' orang dewasa, mereka pasti bisa jauuuhhh lebih hebat kali ya? karna mereka bisa dengan 'liar' bermimpi ekstrim.

ah lagi-lagi, gw menulis sesuatu yang gantung dan ngga konklutif bin solutif. yaudalah ya.

Comments