#5 kehilangan dan perpisahan

hari ke-5. mulai memutar otak mau nulis apa. entah banget ini antara gatau mau nulis apa sama gatau mau nulis yang mana.

yang ada di otak gw sekarang si wacana mengenai kehilangan dan perpisahan, setelah tadi pagi ke- 'trigger' gara2 denger kabar adjie massaid meninggal.

'big thing' macem kabar kematian gini selalu sukses bikin gw 'astaga, serius lo?!' ya kali sih bcanda, yang bener aja.

ngomong-ngomong soal keilangan, beberapa waktu yang lalu, gw ngelayat guru olahraga waktu sma. campuran takjub dan sedih, soalnya itu pertama kali gw liat pemetian orang kristen yang didandanin pake baju bagus (aduh apa sih istilahnya?) dan terakhir kali gw ngeliat guru gw.

yah, walopun gw emang ngga pernah ketemu semenjak lulus sma, tapi denger cerita dari temen bokap (yang mana anak dari *alm* guru gw itu. yupp, dunia emang luas-luas-sempit) gw jadi ikutan sedih. bye bye pak sukiman. ntar di 'sana' kenalan ya pak sama temen saya rofi sama kucing saya chiput. ngga gigit kok, dia kucingnya manis. rofi juga anaknya manis.

trus jadi inget gelang yang dkasi budi yang ilang (ambigu. gelangnya yang ilang, bukan budinya). inget hp gw yang ilang. inget tempat pensil favorit yang ilang. inget duit yang ilang (padahal dijajanin)

ah tuh kan ngelantur.

yang jelas, yang namanya keilangan, baik hal kecil macem ilang gopean buat bayar aqua gelas (ih nyebut merek) sampe hal besar macem kematian, pasti selalu ninggalin satu bagian kosong, yang bikin kita ngerasa ada yang 'kurang'.

ngomong2 soal perpisahan, kmaren adit selesai magang. ah selasa bsok pasti aneh deh rasanya magang udah gada "segitiga *laptop* bermuda" gw astrid adit. trus semakin aneh pas nanti astrid magangnya udahan dan gw sendirian (jadi bellboy bukain pintu)

dan kaya hari ini, tmen2 gw sebagian udah pada wisuda. campur aduk rasanya. kaya baru kmaren kenalan di balairung, daftar jadi maba, trus ngumpul satu angkatan buat ospek, sekarang udah pada mau pake toga lempar topi aja.

kaya baru kmaren rasanya bangga banget pake jakun, sekarang udah pada mau lepas jakun aja.

kaya baru kmaren foto bareng sebagai maba trus diaplot di facebook, sekarang udah pada mau jadi mama (mantan mahasiswa) aja.

waktu kaya berjalan cepet sekaligus lama banget deh. cepet karna rasanya kaya baru kmaren, lama banget karna klo diceritain ngga bakal ada abisnya.

well, you're ready to say hello, you'd better be ready to say bye. ready or not, you have to.

Comments