mengapa?

tulis 4 kata (keluarga, cita-cita, sahabat/teman, atau pasangan) di 4 kertas yang berbeda. ambil salah satu kertas. buang kertas selanjutnya ke bawah. remas kertas ketiga dan robek kertas keempat.

artinya adalah:

keempat kertas itu menunjukkan skala prioritas. kertas pertama artinya prioritas pertama dan selanjutnya. contohnya, apabila kertas pertama bertuliskan 'keluarga', maka orang yang menjawab tetap bisa hidup dengan 'membuang' cita-cita tapi tidak akan bisa punya 'nyawa' tanpa keluarga.

mengapa saya memilih kertas pertama, kedua, ketiga, dan keempat? saya juga tidak tahu. saya tidak terlalu memikirkannya. itu hanya sebuah permainan. tidak perlu dianggap serius. saya juga hanya memlih saja apa yang terlintas pertama kali di benak saya. selesai.

baiklah, saya berbohong.

sejujurnya, saya masih memikirkan hal itu. sampai sekarang. dari beberapa hari yang lalu. bagaimana bisa saya memilih ini dan itu di urutan ini dan itu? apa mungkin itu hanya sekedar permainan? ataukah itu bentuk 'permainan' lain dari alam bawah sadar?

saya juga tidak mengerti mengapa hal itu cukup mengganggu pikiran saya. sebagian diri seperti berteriak tidak setuju dan ingin mengulang kembali permainannya. namun sebagian diri saya merasa takjub, seakan menemukan suatu hal baru di diri saya. dan meskipun benci untuk mengakuinya, saya tidak kuasa menolak bahwa hal itu mungkin saja benar adanya.

ah sudahlah. mungkin saja itu memang hanya sebuah permainan untuk menemani malam yang romantis di sebuah pulau terpencil, di depan api unggun, bersama teman-teman dan pasangan, ditemani bintang dan deru ombak.

omong-omong, saya masih ingat momen itu dengan jelas. momen di mana saya memandangi sambil membelai-belai rambut pasangan saya yang tertidur lelap di pangkuan saya. ia kemudian tersenyum, mungkin sedang bermimpi. mimpi indah mungkin. atau mungkin saya yang sebetulnya sedang bermimpi. karena bibir saya turut melengkungkan senyum setelahnya.

ohya. jangan bertanya apa saja urutan pilihan saya. itu rahasia.

Comments

nyai dachimah said…
buseng dah del.. ga di pulo perak, di fb, di blog, selalu pacar yak. penyakit cinta emang berbahaya.
gw karma ni dach kayanya, haha. ati2 terkena penyakit menular yg berbahaya itu, fufufuu, fufufu