#7 tentang menepati janji

oke, konsisten ya del, udah janji kan mau komit sama proyek #30harimenulis kali ini?

ngomong2 soal menepati janji, suka sebel ngga si sama orang yang suka ngga menepati janji? macem orang "kau yang berjanji kau yang mengingkari" gitu. gw iya. sebel banget. tapi gw juga sadar, kadang, gw juga kaya gitu. tapi berhubung gw ngerti banget rasanya di-"kau yang berjanji kau yang mengingkari"-in, gw selalu berusaha buat menepati janji yang udah gw buat. promise is a promise, baby. yah tapi sesusah2nya menepati janji kepada orang lain, tetep yang paling susah itu menepati janji yang dibuat dari untuk dan oleh diri sendiri sih. gada 'polisi' nya soalnya. makanya, janji buat bangun pagi, lari pagi, makan sehat 3x sehari, atau bikin posting tiap hari kaya gini berasa lebih weleh2 karna itu tadi: janjinya buat diri sendiri.

btw, nemu kutipan bagus dari notes facebooknya meiz. begini bunyinya:

"when you say 'i love you', you are making a promise with someone else's heart. try to honor it"

well anyway, happy 15. i promise you

(intinya cuma sebaris terakhir tapi prolognya panjang ya)

Comments