#14 kursi pelana kuda


berikut percakapan dengan bokap semalem:

###

bokap: del, mama sama papa beliin kamu kursi baru nih. ada rodanya
gw: hah? kursi baru? kursi roda baru? bukannya baru beli juga ya kursi roda? beli lagi?
bokap: bukan, kursi baru. yang ada rodanya (menjawab banget emang deh si babeh, zzz)
gw: kursi baru, ada rodanya, tapi bukan kursi roda? ah ngga ngerti

###

ngga lama kemudian bokap ngambil sebongkah kardus, buka kardusnya, merakit isinya, dan TADAAA! jadilah........


kursi pelana kuda (tampak depan dan tampak samping)


oalaaah, ini toh maxudnya (seketika semuanya menjadi tercerahkan seperti mendapat pencerahan yang cerah). hahay, asiiik! memudahkan mobilisasi di dalem rumah banget ini namanya. makasi banyak loh pa, ma :D

btw, sebetulnya gw bingung untuk apa kursi pelana kuda ini diciptakan. gada senderannya soalnya. ngga enak juga kan kalo duduk lama2 dalam posisi tanpa senderan? kalo gw sih kan buat jalan2 di dalem rumah, ngga buat duduk lama. apa jangan2 itu kursi diciptakan untuk balapan? karna era balapan kuda itu so-last-year-dude, maka diciptakanlah era balapan (kursi pelana) kuda masa kini. hmm.. (berpikir keras). ah yauda sih ya, barang2 ace hardware mah kan emang kadang suka aya2 wae fungsinya, kuat USPnya. nikmati sajalah fasilitas yang ada.

anyway, semenjak kejadian 14 desember 2011 itu, praktis dalam sekejap gw jadi punya barang2 baru di rumah: kruk, tongkat nenek2 (yang kakinya ada 4), kursi roda mini, bath mat warna merah (biar ngga kepleset di kamar mandi dan karna warna merah itu keren), setumpuk ROK, setumpuk TRASH BAG (buat ngebungkus kaki pas mandi), kursi (buat tatakan kaki DI kamar mandi), makanan minuman serta obat2an 'aneh', dan lainnya sampai terakhir kursi pelana kuda itu.

walaupun udah basi, kadang suka ngerasa lucu aja gitu saat mengalami kalo ternyata apa yang kita butuhkan itu belum tentu yang kita inginkan. contohnya rok vs jeans. selama ini gw ngerasa ngga butuh rok (walaupun dress ada, tapi itupun biasanya gw sandingkan dengan tights). sekarang, ternyata gw butuh rok juga.

sebaliknya, dari beberapa bulan yang lalu, gw pengen banget punya jeans 'soulmate' baru, tapi ngga nemu2. udah nyari kemana2 tetep aja ngerasanya ngga sreg. entah harganya, entah bahannya, entah modelnya, entah warnanya, entah bentuknya ngga 'pas' di kaki, dll. susahnya anak picky gini nih, nyari jeans aja pake ribet. dan sekarang, nyatanya gw blom butuh jeans baru (karna blom bisa pake celana. apalagi tights)

atau contoh lain: kursi pelana kuda. siapa yang mengira kursi-beroda-yang-bukan-kursi-roda itu ternyata dibutuhkan?

well, sometimes in life, you can't always have what you want, no? yet, what you need isn't always what you want

update:
OH GW TAU! kursi pelana kuda itu buat main drumset kali ya? tapi kenapa harus ada rodanya ya?

Comments

Yuni W said…
iih nampaknya di rumah lo banyak 'mainan' baru hahaha gw mau ah berkunjuuuung gagagagaggaga
main yuuun, merayakan wisuda di rumah gw, ahaha. ada wanita kesepian nih di sini, hiks