#29 WOW

WOW! ngga nyangka udah postingan ke-29 aja, sementara januari masih sisa 12 hari lagi. prestasi! eh sebetulnya 30 deng, kalo ngitung prolog awal.

di 3 hari ini gw 'terjebak' ngerjain proyek #30harimenulissuratcinta. ngg.. lebih tepatnya 'menjebak' diri sendiri sih, secara gada yang nyuruh juga. tapi gpp kok, gw menikmati nulisnya. mumpung lagi ada moodnya juga. aneh awkward canggung dsb sih pasti rasanya kalo 2 posting terakhir dibaca oknum2 itu. secara mana pernah sih gw nulis sejujur itu ke mereka? lagi kesurupan aja sih gw sebenernya, haha. yaudalah ya kali2 lah.

anyway, sehubungan dengan topik WOW ini, selain WOW karna ngga nyangka bisa posting sebanyak itu, WOW karna bisa nulis surat sejujur itu, gw juga sedang WOW sama topik marissa haque vs addie ms yang lagi hot banget di social media beberapa waktu lalu itu.

kenapa WOW?

1. WOW! beritanya ngga penting banget sih
2. WOW! sempet ada twitwar toh
3. WOW! 'perang' tante vs abege. seru kali
4. WOW! lebay nya tante marissa
5. WOW! addie ms bisa sabar banget gitu ya

6. dan yang paling WOW adalah: WOW! bahkan anaknya marissa haque segitu berjiwa besarnya buat minta maaf ke addie ms dan keluarga di twitter atas kelakuan ibunya. hebat!

update terakhir, kemaren mereka baru aja damai. marissa haque minta maaf ke keluarganya addie ms lewat infotainment. berhubung udah berlalu, 6 poin di atas udah basi lah ya. gw cuma pengen komen aja tentang moral of the story dari kasus itu.

sometimes, patience comes from deciding what's important and what's not

itu gw tweet dan sempet mention ke addie ms juga. entah dibaca atau ngga. intermezzo, waktu itu gw salah, nulisnya patient (sabar), makanya gw ralat jadi patience (kesabaran). err.. yaudalah ya gausa dibahas. ngga penting.

lanjut.

gw salut sama addie ms. si om sabar banget deh, trus tenang banget pula ngadepin masalah itu. mungkin, sotoy2an, rahasia di balik kesabaran addie ms adalah dia tau, mana masalah yang penting, mana yang ngga penting. kali itu, masalah ngga penting. makanya dia memilih diam. pun nanggepin, tanggepannya juga kaya lagi becanda.

and see? he 'wins'.

'wins' bukan dalam arti 'menang' yang sebenarnya, karna kasus itu bukan soal menang-kalah. yah walopun emang kenyataannya, akhirnya si tante s3 itu juga sih yang minta maaf. yang mau gw bahas di sini, 'menang' dalam artian ngga terpancing 'godaan' untuk meladeni masalah yang ngga penting. mungkin, dia pikir "mendingan gw mikirin konsep konser lah daripada mikirin ginian". jadilah sang om komposer ini yang 'menang'.

well, kalo mau ngeliat dari sisi marissa haque, mungkin bagi dia, masalah itu penting banget sedunia seantariksa sekutubutara sejagatraya sealamsemesta sebumibesertaisinya kali ya. subjektif sih emang, cuma kalo gw liat di twitternya, kayanya hal apapun yang berkaitan dengan dirinya itu SUPER penting. terlihat dari tweet2nya yang isinya retweet an situs yang membahas artikel tentang dirinya sendiri. zzz.. i never really like people who over-brag themselves too much. udah 'over', pake 'too much' pula. dobel deh.

ada lagi ke-WOW-an selanjutnya. beberapa hari yang lalu, gw chatting sama temennya temennya maya ngebahas soal show off vs sifat arogan. fyi, dia lulusan teknik kimia itb dan berencana ambil s2 graphic design di eropa tahun ini. berikut obrolan gw dan dia:

gw: "jadi arogan itu tuh kalo menurut gw sama aja kaya cangkir penuh yang dituang teh. percuma. ilmu baru yang masuk luber lagi"

dia: "betul betul. tapi gw sih ya seneng show off juga, hahaha. untung juga sih gw masuk tekim, kalo gw masuk SR pasti jadi songong ya"

tapi sepanjang chat itu sebenernya gw ngga melihat sisi pamernya dia. cuma sedikit kisah kenapa dia pengen banget ambil s2 design dan betapa passionate nya dia di bidang yang berhubungan dengan design and art. kalo ngeliat karyanya, anjir lah designnya emang canggih tingkat zeus. he's a prodigy since a kid i guess.

aduh jadi pengen ngebahas banyak. satu2 deh.

pertama, terkait sama kasus marissa haque, di mana dia 'mengumbar2' gelar s3 nya dan melihat dengan satu mata ke orang yang gelarnya lebih rendah. menurut gw, contoh orang arogan ya kaya gitu. kaya "doh si tante ini sebenernya sekolah tinggi2 tujuannya apa sih" menurut pendapat gw pribadi sih kaya gitu.

kedua, terkait sama addie ms. tentunya dia orang yang suka show off dalam artian pamer karya. tapi hal itu ngga didukung dengan sifat arogan. dia bisa dengan tenang merespon si tante s3 dengan bilang "ya kalo saya sih gelarnya manusia sederhana aja" saat si tante 'nyindir' soal ke-tanpa gelar-annya dia. hahaha. salut ooom!

ketiga, soal passion. berasaaa.. banget ya 'aura' nya kalo orang udah tau passionnya apa dan fokus ke situ. mau ngutip isi obrolan gw sama temennya temennya maya itu:

gw: "lo ngga berniat kerja yang sesuai jurusan lo gitu?"

dia: "NGGAK! haha. gw mau kerja 70% dari passion. dan emang passion gw disitu sih dari kecil. kakak2 gw semuanya designer, gw aja nih yang nyasar jadi anak teknik"

gw: "terus 30% nya?"

dia: "darah dan keringat, haha"

gw: hihi, kalo sesuai passion mah ya darah dan keringat udah ngga berasa ya"

dia: "yup yup. gw mempersiapkan kemungkinan2 aja. kalo gw kerja sesuai jurusan, yang ada gw marah2 atau ngeluh mulu ntar. kalo sesuai passion kan palingan cuma 30%"

gw: "eh btw, emangnya kenapa lo bisa nyasar ke teknik?"

dia: "1. passing grade nya tinggi. 2. bokap secara implisit mau ada satu anaknya yang teknik. jadi yo wes"

trus gw juga sedikit baca biografi addie ms. dia dari kecil udah punya ketertarikan lebih di bidang musik, terus pas kuliah, dia memutuskan buat berhenti kuliah untuk serius bermusik, tapi sama orangtuanya ngga disetujuin. akhirnya dia nekat dan terbukti sukses sampai sekarang.

jadi inget cuplikan lirik lagu disney yang judulnya "when you wish upon a star" deh. bunyinya begini:

"if your heart is in our dream, no request is too extreme"

yep. and if you follow your heart, no regret will tear your soul apart.

WOW! ternyata ada banyak juga ya ke-WOW-an yang bisa didapet dalam waktu singkat. emang ya, kadang2 hal yang WOW tuh banyak 'tersembunyi' dalam hal2 sederhana, cuma kadang kitanya aja yang suka ngga memperhatikan dan 'silau' sama hal2 yang besar.

Comments