motivasi

(malam hari, terjebak di sebuah restoran, menunggu hujan reda)

###

gw: kenapa harus bibit lele?

teman: ngga suka del gw kerja kantoran, mau ngerintis usaha sendiri. kalo jadi karyawan kan asetnya badan, kesehatan. kalo udah tua trus sakit2an ngga bisa kerja dong. kalo jadi pengusaha, kerjaan kita nanti ya tinggal mantau aja

gw: pertanyaannya, kenapa harus bibit lele?

teman: del, jadi gini del. perih ngga sih lo, bayangin aja, gw pernah ditolak cuma karna strata sosial, hari gini blom lulus kuliah, ngga punya kerjaan, masa depannya ngga jelas, trus umur lebih muda. gitu2 del. bayangin del, perih del

gw: seenggaknya kan lo punya aset: motivasi. motivasi buat membuktikan omongannya ngga terbukti. yah kecuali umur sih ya, hehe

teman: kenapa sih orang gamau liat bibit? senengnya langsung hasil. liat aja del, kerja keras nih gw dari bibit. nyesel bakalan dia pernah nolak gw

gw: hahaha, harfiah ya, bibit

###

hmm.. kekuatan sebuah motivasi. kekuatan sebuah patah hati. kekuatan sebuah sakit hati. kekuatan sebuah "liat aja nanti". ngeri

behind every ambition, there's bitter experience

Comments