Sunday, April 8, 2012

tentang mengutip

1 comments
mengutip. salah satu 'hobi' gw. entah dari monolog maupun dialog. gw kadang suka membayangkan, seandainya ada teknologi stabilo yang bisa meng highlight kata2 yang dianggep penting atau menarik yang berasal dari sebuah percakapan, mungkin akan gw bawa kapanpun kemanapun.

karna pada dasarnya, gw suka gmana sebuah percakapan sambil lalu bisa bikin 'mikir', epiphany. gw juga suka gmana sebuah ucapan seseorang, yang mungkin spontan, sepele, dan 'ringan', bisa berasa bermakna banget. terlebih2, gw suka gmana sebuah kalimat atau sekedar kata2 tanpa makna yang terucap, sadar ngga sadar, bisa bikin perubahan dalam hidup. sekecil apapun itu.

haha, lebay ya. tapi jujur, itulah kenapa gw suka mengutip. atau membaca kutipan. atau 'mengoleksi' kutipan.

bener kata pepatah "hati-hati dengan ucapanmu, karna yang terucap tak akan bisa ditarik kembali". itu. bener. banget. sering banget lah pasti nemuin masalah timbul cuma dari kata2. mungkin bisa dikoreksi, dimaafin, dan sukur2 masalah selesai. tapi ngelupain kata2 yang terlanjur terucap? lain cerita.

eh, bukan itu yang mau gw bahas.

jadi, barusan gw abis nonton diary of wimpy kid. salah satu adegan yang menurut gw 'dapet-banget' adalah bagian salah seorang murid, namanya patty, lagi ngebagi2in buku taunan ke murid2 lainnya, salah satunya bernama angie.

patty: "here's your yearbook. you're not in it that much. um, maybe try to get out there a little next year"

angie: "you know what patty? one day, middle school will end and become high school. and after that, it just becomes life. and all those things you think are important now, won't be anymore"

gw tau ini gada hubungannya, tapi pengen aja nulis ini. barusan, abis nonton film ini, gw bbm an sama shasha, cerita tentang wimpy kid ini. terus shasha bilang:

tapi kalo lo masih bisa nganggep penting hal yang dulu lo anggep penting berarti bagus dong ya. artinya hati lo blom berubah"

yap. untuk hal yang esensial, apa yang dianggep penting, mungkin akan seterusnya penting. kaya 'hobi' mengutip gw ini. atau kaya pertemanan greg dan rowley di film wimpy kid itu. atau mungkin sebaliknya, kaya kata angie "...all those things you think are important now, won't be anymore"

siapa yang tau kan?

Wednesday, April 4, 2012

maret

0 comments
adalah bulan ter ngga produktif baca-tulis seantero blog ini sepanjang 2012. hmm.. sepertinya butuh banyak stok bacaan sebagai 'trigger' nih.

jadi, walaupun telat dan basi dikit, tetep pengen bilang: selamat bulan april, selamat bulan membaca-tulis. walaupun bukan, gw menobatkan begitu. masalah?

yah setidaknya, satu resolusi bulan maret tercapai: nekat jalan tanpa tongkat. march mission accomplished. alhamdulillah ya sesuatu banget :')

bulan ini resolusinya emmm..