Posts

Showing posts from May, 2012

sore

kejadian super langka 2012 adalah kemaren gw ke mesjid, shalat dan nenangin diri, entah apa yang bikin gelisah. pas banget sampe sana, ujan deres banget, geledek jeder jeder dimana mana. akhirnya sekalian nunggu di sana.

bengong, sendirian, gw perhatiin dari siang sampe sore (gw dateng sekitar jam 1 dan pulang sekitar jam 4), yang dateng cuma 1 orang bapak-bapak, 1 orang mbak-mbak, 1 orang mas-mas, dan gw sendiri. takjub. mesjid segede itu, dikit banget ya yang dateng. mulai agak sore baru deh dateng anak-anak sd yang mau les ngaji.

di mesjid itu, yang beneran 'beraktivitas' selama gw dsana cuma 1 orang bapak-bapak itu. mungkin penjaga mesjid, karna dia juga yang mukul bedug dan mengumandangkan adzan. sedangkan 1 orang mas-mas itu tidur, dan 1 orang mbak-mbak itu nelfon ngga putus-putus. entah berapa banyak pulsanya ato berapa lama nelfon gratisannya.

gw ngapain? tadinya merhatiin aktivitas mereka diantara jam dzuhur dan ashar. tapi karna bosen, akhirnya gw baca buku aja. yang…

tentang agama, tentang kepercayaan

seharusnya, postingan setelah disney on ice adalah disney land. cuma topik ini lebih menggelitik dari itu.

ide tulisan ini berawal dari pandji pragiwaksono. dulu, gw pikir dia cuma 'sekedar artis'. ternyata, setelah gw baca2 tulisannya, dia lebih dari 'sekedar artis'. pandji adalah seorang artis yang 'berbobot'. metaphorically and... literally, haha. salah satu tulisan yang akhir2 ini menarik perhatian gw adalah tentang pemikirannya terhadap agama. tentang FPI. tentang JIL.

###

pertama2, gw mau cerita sedikit tentang budi.

budi, orang yang punya pemikiran yang beda dari kebanyakan orang tentang FPI. kamis lalu, dalam sebuah obrolan makan siang, gw tanya:

"kalo kamu disuruh pilih, FPI atau JIL?"

dia pilih FPI. menurut dia, kekerasan yang FPI lakuin itu emang salah, tapi 'keliatan'. maxudnya, obviously secara fisik terlihat. sedangkan  JIL lebih 'bermain' lewat pemikiran, ide. itu lebih berbahaya karna 'ngga keliatan'. dia adalah…

disney on ice

Image
hmm.. terakhir kali gw nonton disney on ice kapan ya? kalo ngga salah sih pas sd, tapi ngga inget kapan. yang gw inget banget, salah satu benda favorit gw yang dibeli di disney on ice adalah tongkat minnie yang bisa nyala dalam gelap sama mug minnie berbahan plastik. sayang ngga punya fotonya, hiks.

kebetulan, taun ini gw bisa nonton disney on ice bareng ade gw. HORE! jadilah rekor 'terakhir kali' berubah, yaitu: 18 april 2012. walaupun rasanya beda banget sama waktu dulu kala nonton disney on ice (iyalah! secara dulu umur masih bisa diitung pake jari, sedangkan sekarang ditambah jari kaki aja blom cukup), tetep aja, excitement gw terhadap event ini masih berasa banget. feels like my inner child never grows up :')

berikut beberapa foto diambil pake digicam canon ixus 220 hs:




disney fever

dimulai dari iseng nyari link download an film2 beserta ost disney, rally nonton ulang film2 disney klasik dan denger lagu2nya, ikutan kuis disney buat dapetin flashdisk mickey, ganti avatar twitter jadi ariel, subscribe blog2 yang berbau disney, dateng ke disney on ice, tokyo disney land & disney sea, dan berujung pada belanja barang2 disney macem manusia kesetanan yang menyebabkan kebangkrutan -_-

dari dulu gw emang suka disney, terutama little mermaid, terutama ariel, terutama lagu part of your world. lagu itu beberapa waktu yang lalu bener2 ngasi kesan yang mendalam buat gw gara2 menjelang mbic, gw jutaan kali denger lagu itu untuk sarana katarsis an karna ngga bisa ikut mbic. eh tapi under the sea juga deng. itu lagu music camp soalnya. eh tapi kiss the girl juga deng. geli2 lucu gmanaaa.. gitu tiap denger lagunya, ahaha #abaikan. eh tapi lagu2nya lion king juga deng. eh tapi lagu2nya lilo and stitch juga deng. sempet pernah ada masa2 di mana gw tiap hari 'karaoke' an…

sempitnya dunia

Image
malam hari di bandara haneda

ihlen: (manggil gw yang lagi kenalan sama orang di bandara): del del, sini deh. ada yang mau kenalan sama lo
della: (senyum ramah sambil ngulurin tangan) della
pak usman: saya usman. eh kamu katanya anak mb dari ui ya? kenal nining?
della: kenal pak. dia temen mb saya waktu taun 2008. loh bapak kok tau nining?
pak usman: saya bapak angkatnya. haha, becanda. saya dosennya
della: waaah, dosen apa pak?
pak usman: saya dosen mipa
della: oh berarti kenal medea juga dong pak?
pak usman: iya saya tau. saya sekarang lagi ngajar dia semester ini


###

siang hari di wishclub bus

della: hai. orang indonesia?
adriene: tak. awak dari malaysia. tapi bisa bahasa indonesia sikit-sikit
della: oh kirain orang indonesia juga, hehe. di jepang dari kapan sampai kapan?
adriene: awak berangkat april 23 malam dan pulang mei 9 pagi
della: eh serius?! saya juga! naik air asia kah?
adriene: ya. pergi pulang
della: kita 1 pesawat dong. berangkat di kursi berapa? saya di kursi x (lupa n…

insightful conversation

Image
mau cerita sedikit. sebetulnya niat awalnya adalah mengomentari postingan budi yang ini. cuma karna kepanjangan atau karna si blogspot nya lagi sensi atau entah karna apa, gw ngga bisa posting komen dsitu. jadi yaudalah gw bikin posting sendiri aja dsini.

###

alkisah, selama 17 hari kmaren (23 april - 9 mei 2012) gw pergi ke jepang, dan selama 8 hari (28 april - 5 mei 2012) gw ikut golden week trip yang di handle sama orang asli jepang asal shizuoka, namanya mochan. apa itu golden week? singkatnya, golden week itu adalah deretan hari libur di jepang dan merupakan hari libur terpanjang bagi orang2 jepang. penjelasan lebih lengkap bisa dicari di google.
fyi, si mochan ini udah menyelenggarakan trip yang dinamain wishclub dari taun 1993. apa itu wishclub? jadi begini, mochan dari kecil udah punya cita2 bikin perkumpulan internasional, makanya pas dia udah dewasa, dia wujudkan dalam bentuk wishclub ini, yang diselenggarain tiap taunnya. trip wishclub ini kaya semacam tur keliling jepang …