sore

kejadian super langka 2012 adalah kemaren gw ke mesjid, shalat dan nenangin diri, entah apa yang bikin gelisah. pas banget sampe sana, ujan deres banget, geledek jeder jeder dimana mana. akhirnya sekalian nunggu di sana.

bengong, sendirian, gw perhatiin dari siang sampe sore (gw dateng sekitar jam 1 dan pulang sekitar jam 4), yang dateng cuma 1 orang bapak-bapak, 1 orang mbak-mbak, 1 orang mas-mas, dan gw sendiri. takjub. mesjid segede itu, dikit banget ya yang dateng. mulai agak sore baru deh dateng anak-anak sd yang mau les ngaji.

di mesjid itu, yang beneran 'beraktivitas' selama gw dsana cuma 1 orang bapak-bapak itu. mungkin penjaga mesjid, karna dia juga yang mukul bedug dan mengumandangkan adzan. sedangkan 1 orang mas-mas itu tidur, dan 1 orang mbak-mbak itu nelfon ngga putus-putus. entah berapa banyak pulsanya ato berapa lama nelfon gratisannya.

gw ngapain? tadinya merhatiin aktivitas mereka diantara jam dzuhur dan ashar. tapi karna bosen, akhirnya gw baca buku aja. yang cukup menghibur dan menarik jadi bahan tontonan adalah pas jam anak-anak sd mau les ngaji.

mereka lari sana-sini ketawa-ketiwi. wudhu main ciprat-cipratan air trus main 'kena-kena' an. maxudnya, anak-anak cowo iseng nyolek anak-anak cewe biar wudhu nya batal. trus anak-anak cewe nya kesel, ngadu sama guru ngajinya. akhirnya mereka wudhu diawasin. hahaha, lucu. ngeliatin mereka, sedikit terbersit iri. hidup anak-anak tuh kaya gada beban ya.

sorenya, gw pulang. tenang, adem, seger, bau ujan. entah kapan terakhir kali gw ngerasain kaya gini. jalan-jalan di kompleks, entah naik sepeda atau jalan kaki, nikmatin suasana sore. damai banget rasanya.

entah gw yang emang jalannya pelan banget ato gmana, saat itu gw ngerasa waktu kaya berjalan lambat. seolah-olah semuanya jadi slow motion. trus jadi pengen tinggal di paris. ato london. ato roma. ato kota manapun yang cantik, yang bikin betah sepanjang masa cuma buat jalan-jalan sore.

well, sebenernya bukan masalah kotanya sih. ah random deh. mau lo apa sih del?

Comments