drama kompleks part 1

hidup gw emang dikelilingi oleh drama. oh God why -__-

semalem, lagi anteng2nya sok2an belajar gambar bersama tetangga yang gelar komik dadakan demi menghibur hati saya dan ade yang sibuk dengan laptopnya, tiba2 dari luar rumah, gw denger suara motor khas alay-ers yang super gengges.

reaksi pertama gw adalah:

"apaan deh malem2 ada geng motor alay gini. berisik"

trus lanjut gambar. gagal. berisiknya makin menjadi2. gw terganggu. akhirnya gw, andono, dan qopit ke luar rumah buat ngecek ada apa.

ternyata di deket pos satpam di kompleks gw ada banyak banget alay2 udik ngga jelas yang teriak "BAKAR!!! BAKAR!!!"

dan saat itu gw lagi2 cuma bereaksi:

"ah drama. males ah"

dan bergegas masuk lagi ke rumah, sementara itu manusia dua masih di luar, setia jadi pemirsa bersama mbak am dan beberapa warga lainnya.

tapi terus suara "BAKAR!!! BAKAR!!!" makin berkumandang. ditambah gw denger suara kaca dipecahin dan suara sesuatu dirusak. terus jadi penasaran. akhirnya gw ikutan keluar, bergabung bersama pemirsa yang lainnya.

berhubung celana tidur gw bolong tepat di sesuatu, jadinya gw mengurungkan niat buat liat TKP lebih deket. akhirnya cuma jadi pemirsa drama aksi laga bersama sang tetangga dan nyokabnya, ade gw, dan mbak am. terus polisi dateng. tim SAR dateng. trus suara orang2 tepuk tangan. abis itu massa berbalik arah bersama motor2 berisiknya.

saat itu, gw cuma khawatir jadi korban afriyani season 2. makanya gw sedikit menyingkir dari teras rumah. untungnya mereka cuma meracau bersama motornya yang kacau, kira2 begini bunyinya (caution: mengandung kata-kata 21 tahun ke atas):

"ORANG-ORANG KAYA BANGSAT SEMUA!!!"

alhamdulillah ya didoain cepet kaya. amin.

drama selesai. para pemirsa kini berubah jadi geng rumpi. tante tetangga langsung aktif cari informasi di TKP. sisanya menunggu sambil berjongkok di depan rumah dikarenakan salah satu pemirsa nya bercelana bolong tepat di sesuatu.

selesai mengoleksi informasi, jadilah geng rumpi beraksi. salahnya emang jadi anak kompleks yang cuek sekitar, gw dan ade gw baru tau kalo ternyata di kompleks gw banyak dramanya. salah satunya:

tante x: "itu tetangga sebelah rumah kamu, pernah marah2 sama tukang ayam, katanya "KALO JUALAN JANGAN BERISIK!!!" ya kan kalo jualan ngga berisik mana laku ya"

qopit: "harusnya mbak am aja yang jualan"

(penjelasan: mbak gw yang satu ini pendiem banget, kalo ngomong bisik2, ngga bisa pernah teriak. bahkan salah satu temen gw pernah mengadu ke gw kalo dia pernah ngira rumah gw rumah hantu gara2 pas dia telfon rumah, yang angkat mbak am)

salah duanya:

tante x: "trus pernah juga ngamuk2 gara2 ada tukang bangunan yang dia anggep lagi ngedeketin ibunya. ya kali ya. ibunya udah nenek2 gitu kan"

denger itu, gw jadi ngerasa bersyukur. ternyata di atas langit masih ada langit. gw kira gw udah gila. tapi ternyata ada yang lebih gila lagi.

ah dunia memang sudah gila. *bersambung...

Comments

Theresia VS said…
orang gilaaaaaa...


tapi, gapapalah gak gila gak hidup.. *salahfokus
gw masih waras kok #denial haha