drama kompleks special edition

jadi, kmaren gw naik ojek. dan akhirnya menggali informasi lah dari si abang ojek. ternyata, kalo dari sisi tukang ojek, satpam, dan orang sekitar2 situ, mereka nangkepnya pihak bintaro mau nge gusur lahan jualan dan nutup akses orang kampung belakang.

dan mereka2 juga sebenernya ngga setuju. soalnya kalo beneran mau dibuat gerbang kaya cluster gitu, otomatis gada lagi warung, tukang ojek, tukang becak, dan abang2 jajanan. ditambah lagi, katanya satpam2 mau diganti sama orang yayasan buat jaga gerbang.

hmm.. pantesan.

tapi apa bener begitu? ngeliat dari twitter sih beda ya. katanya pihak bintaro itu mau bikin pelebaran jalan, upgrade akses, atau apalah itu. gw gatau mana yang bener, mau cover both side aja, tapi kalo boleh kasi pendapat, yaudalah ya. dengan atau tanpa gerbang yang penting aman tentram sejahtera adil sentosa. udah titik.

dan gw tetep ngga setuju kalo caranya anarkis kaya gitu. kalo menurut tukang ojeknya, mereka emang cuma 'gertak sambel' doang, biar rencananya dibatalin. tapi tetep aja, ngerusakin kaca + mobil itu udah barbarian.

tapi yah, berkat itu, warga yang tadinya ngga tau (kaya gw) akhirnya jadi tau permasalahannya, walaupun ngga bisa ngapa2in kecuali mengoleksi informasi.

well, kecuali emang ternyata end up nya beneran 'clearing' satpam, tukang jajanan, abang ojek, becak, dll ya gw ngga setuju sih.

masa ya rela udah gada lagi tukang bakso dan soto mie langganan yang selalu lewat tiap sore, yang dulu selalu jadi langganan gw sblom berangkat ngaji (jaman sd).

masa ya gamau tau ngeliat satpam yang udah berjasa nguburin chiput. bahkan hampir di-adzan-in tapi ngga jadi -__- dan walaupun sekarang kuburannya udah rata sama tanah. hiks.

masa ya tega ngeliat tukang ojek yang biasa nganterin gw ke terminal lebak bulus harus cari pangkalan baru. padahal mereka2 itu yang bikin gw bisa kuliah karna berhasil lulus smp-sma dengan track record "nyaris terlambat sekolah"

masa ya mau tinggal diem ngeliat becak pisok punah.

masa ya ngga ngerasa 'kosong' karna bunyi kentongan yang biasa nemenin begadang udah tinggal kenangan karna gada lagi satpam yang ronda malem. dan masa ya masa ya lainnya.

duh, hal2 yang keliatannya sepele tapi penting ini semoga ngga luput dari perhatian deh. ngga bisa apa2 juga kan warga tanpa jasa2 mereka. tapi terlepas dari itu semua, gw cuma pengen kompleks gw ngga rusuh aja sih dramanya. toh dari dulu juga damai2 aja. sip lah. sekian.

Comments