percaya

gw percaya, sehebat apapun seseorang melakukan kontrol diri, ada banyak hal yang ngga bisa dikontrol sepenuhnya secara sadar.
"your subconscious mind are 30.000 times more powerful than your conscious mind" -psychofactz.tumblr.com
ngeliat cuplikan quote di atas, walaupun emang harus cari tau lagi penjelasan (ilmiah) kenapa bisa sampai pada kesimpulan itu, tapi somehow emang terbukti.

udah terlalu sering 'dipermainkan' sama alam semesta. udah terlalu sering mengalami 'lawakan hidup'. udah terlalu sering menyaksikan betapa lucunya dunia bekerja. udah terlalu sering "gw ngga abis pikir" dan "ngga ngerti lagi deh gw". udah terlalu sering. udah. terlalu. sering.

iya, sesering itu. maka dari itu, gw percaya sama kekuatan dari 'berpasrah diri' akan hal yang pengen kita tolak, tapi terus didesak sama berbagai macam stimulus yang bertaburan bak meisis di atas roti.

gw percaya kalo alam semesta akan memberi kita kejutan dengan cara yang ngga tertebak. ya iyalah, namanya aja kejutan. kalo bisa menebak berarti namanya ahli pola.

gw percaya, we gain something when we least expect it. tapi gw juga percaya, pada prakteknya emang sesusah ngupil pake jempol kaki. jeng jeng.

ah lucu ya gimana manusia bersikeras untuk menolak sementara hati berontak sementara percaya sama kerja alam bawah sadar otak sementara tetep ngga sabar menanti misteri hidup terkuak.
"time won't heal but time will tell" (self affirmation)

Comments