serena vs alpard


2 hari yang lalu gw dateng ke sebuah acara. salah satu pengisi acaranya adalah ustad mansyur.
awalnya, gw ngga berekspektasi terlalu tinggi sama acara ini. kenapa?
pertama, dipaksa nyokab.
kedua, gw ngga peduli sama pengisi acaranya. gw lebih peduli sama weekend gw yang terenggut secara paksa.
ketiga, acaranya ngaret luar biasa. katanya jam 2. kami (gw, nyokab, ade gw) dateng jam 3. blom mulai. katanya diundur sampe jam 6. ternyata baru bener2 mulai jam ‎​½ 8. gilak!
begitulah. intinya gw udah males banget sebetulnya sama acara ini. karna ngga bisa pulang aja makanya masih disitu. terjebak.
lalu datanglah si ustad mansyur ini, ngasi ceramah tentang sedekah.
dia bilang “giving is rich. kalau mau cepet kaya, bersedekah lah. nanti insya Allah akan dibales 10 kali lipat”
gw skeptis. gw bilang ke ade gw “kalo begitu namanya pamrih dong. sedekah biar kaya”
trus sang ustad ngelanjutin “orang bilang saya pamrih, saya bilang saya percaya. i believe, i trust, i have faith in Allah SWT”
ouch. kedengeran ya stad ‘bisik2 tetangga’ nya? (ngumpetin muka)
sepanjang ceramah, dia banyak cerita gmana sedekah bikin dia dimudahkan rezekinya selama ini.
salah satu cerita yang menarik perhatian gw adalah tentang mobil serena vs alpard.
###
pernah suatu hari, anak saya sakit jiwa. sakit mental. ngga bersyukur. ada om nya punya alpard, tiap hari ke rumah, ngajak dia jalan2.
lama kelamaan, dia ketagihan. dia bilang ke saya “yah, mobil kaya om dong, alpard. keren”
saya bilang “nak, kamu bersyukur nak. walaupun bukan alpard, kita juga udah punya mobil bagus kan. serena bagus ini”
dia ngeyel. sakit mental dia “gamau ayah, maunya alpard”
saya tanya “yasudah. kamu tau ngga gmana caranya biar bisa punya alpard?”
dia spontan bilang “sedekahin serena kita yah!”
saya kaget anak saya bisa bilang gitu. waktu itu umurnya baru 6 tahun, tapi udah bisa mikir kesitu. kaya bapaknya (narsis dah ni ustad -___-)
akhirnya itu mobil saya sedekahin. trus saya bilang ke anak saya “nak, sekarang kita udah ngga punya mobil lagi, kamu ikhlas?”
dia jawab “gapapa yah. kalo garasi kita penuh, Allah ngga bisa kasi alpardnya. sekarang garasi kita kosong, jadi Allah bisa kasi alpardnya”
###
ya ampun :’)

Comments