Posts

Showing posts from August, 2012

berpikir kritis

s: ...tapi blm sampe ke setuju/ga setuju
f: emg harus setuju/ngga setuju ya? hehe
s: hmm kan tujuan berpikir kritis utk menentukan sikap hehe
f: gw kadang malah mikir, berpikir kritis itu bukan u/ menentukan sikap, tp ngeliat 'gajah secara utuh'. bukan plin plan ngga punya sikap, tp belajar menyimpulkan
s: trs kalo udah liat? tuh akhirnya menyimpulkan jg kan
f: soalnya, kadang ada aja gitu, org yg udh nentuin sikap duluan sblom liat secara keseluruhan
s: ya blm berpikir kritis itu. kan berpikir kritis hrs liat dr berbagai sudut pandang, meskipun blm tentu bisa liat sepenuhnya. yg penting ga serta merta setuju/ga setuju
f: gw kepikirannya kaya six thinking hat nya de bono. 'milih' sikap duluan, tp bukan berarti ngga kritis















...kaya sekarang. 'milih' topimerah. sebetulnya... berpikir kritis, atau merasa kritis?

punggung pertama

Image
"pegangan saja padaku"
"tak mau"
"masih saja malu-malu"
"siapa yang malu-malu?"

aku dan gengsiku. terlalu tinggi, aku tahu. akupun yakin kau tahu, aku tidak mudah turun dari langit gengsiku sendiri. lalu tepat saat gigiku bergemeletuk, kau menyeletuk, "kedinginan kan? pegangan saja padaku" dua kali kau menawarkan diri.

akhirnya aku mengalah pada dinginnya malam yang menusuk. persetan gengsi. dengan canggung, kulingkarkan lenganku padamu. hangat dan wangi. aku bisa menebak, jaketmu baru kau cuci, dan kau menyemprotkan parfum banyak sekali.

"jangan tertidur, bahaya"
"siapa yang tertidur?"

sudah hampir subuh. mataku berkali-kali hampir terpejam, dan kamu berkali-kali mengajakku bicara, berusaha membuatku tetap terjaga. ah, boleh tidak, diam sebentar saja? aku ingin menikmati punggungmu yang hangat, tertidur lelap barang sejenak.

barangkali aku benar-benar terlelap. karna tiba-tiba aku merasakan sentuhan di bahuku. kamu. aku…

even cadbury hot choco...

...tasted bitter and cold this morning. there must be something wrong with this sick sense.

trance

it's true that it's hard to start writing when you have no idea what to write. but once you start, it's hard to stop

...and you have no idea what you're writing

happy not birth day

life is like a railway
and we're the machinist
who steer the train along the way to the destination

life is like a blank canvas
and we're the painter
who make it into our own masterpiece

life is like a bowl of oranges
and we're the juicer
who mix up all the sour and the sweet

life is like a garden
and we're the gardener
who plant the seed and harvest what we plant

life is like a picture
and we're the photographer
who tell story more than words

what is life like for you?

for me, life is like a birthday cake
and i'm the birthday girl
who share the first cake to myself

happy not birth day

mini me

when half-empty (glass) me meets half-full (glass) me:

me1: i'm unhappy
me2: why?
me1: dunno
me2: how come you say you are unhappy but you dunno why?
me1: well, i feel lonely
me2: what lonely? you have fam and friends, don't you?
me1: yes, but... i feel strange
me2: what strange? it's obvious that they're your comfort zone
me1: yes of course, but well...
me2: what well? you have so many good friends, no?
me1: i've so many good friends, true. but, dunno, feel like stranger
me2: i guess you're just feeling uncomfortable about yourself, am i right or wrong?
me1: of course you're right. you're me, remember? we both are we
me2: weird isn't it? haha
me1: yes, so weird
me2: okay. back to topic
me1: i think i need a change
me2: what change?
me1: me
me2: i don't understand
me1: me too. i just feel i wanna get out from this uncomfortable comfort zone
me2: i see. like you pretend to be okay living with unhappy feeling searching for nothingness yet you can't find anything. i…

because tolerance is a bliss

"why some muslim women don't wear hijab"

hemm..

gw islam. gw bukan hijabber. baca artikel ini, jadi tertarik pengen cerita juga.

gw sebetulnya termasuk orang yang beruntung, dimana lingkungan pergaulan gw adalah orang-orang yang ngga judgmental. orang-orang yang menghargai perbedaan.

beragam jenis manusia penuh toleransi yang gw kenal, bikin gw jadi ikut mentoleransi mereka juga, ngga early judging cuma berdasarkan penampakan luarnya.

gw punya temen hijabber tapi kelakuan juga masi ngawur. gw punya temen non-hijabber tapi taat ibadah. gw punya temen kristen yang bahkan suka ikutan saur dan puasa.

gw punya temen hijabber yang menghijab dirinya buat menutupi kekurangan tubuhnya. gw punya temen hijabber yang punya keluarga kristen dan masih tetep ikut silaturahmi saat keluarganya ngerayain natal.

gw punya temen yang pacaran beda agama. gw punya tante dan om yang nikah beda agama. gw punya temen islam yang suka bantuin sodaranya buat nyanyi di gereja kalo dibutuhin.

gw punya…