Wednesday, October 24, 2012

balada keseleo

1 comments
tadi pagi gw jatoh perdana setelah 10 bulan 15 hari berhasil ngga jatoh. bloon sih, gara-gara kesandung kaki sendiri. lumayan syok, karna sebetulnya gw blom boleh jatoh dulu (pen di kaki ini emang nyusahin deh). untungnya, gw refleks bertumpu pada lutut kiri. sialnya, pergelangan kaki kanan jadi keseleo. ngilu, tapi sakitnya kalah sama malu (langsung sok cool belagak gada apa-apa)

blablabla, singkat cerita, berangkat lah gw ke puncak buat survey kerjaan. mamam banget malah dikatain gara-gara jalan mirip ayam digelendotin koala. terseok-seok. sialan, orang beneran ini. gada yang percaya dah, zzz..

naik turun gunung (ngga deng, tangga doang) bolak balik jalan kesana kemari dengan kondisi percelengan. dafuq. tapi udah aja, bodo amat lah, secara masih banyak peer kerjaan. lagian gengsi juga kali, masa cuma gara-gara keseleo trus ngga jadi. cemen amat. yauda deh, hajar, gausa dirasa-rasain.

makin sore sakitnya makin menjadi-jadi kaya wolverine liat bulan dan berubah jadi siluman. blablabla, singkat cerita, akhirnya sampe juga di kantor. pengen pulang banget rasanya, tapi nanggung kerjaan blom kelar. satu per satu bubaran. tinggal gw sendirian. ngga deng, masih ada mas OB sama mbak resepsionis.

pas maghrib, rasanya udah mau gelindingan banget, dan mendadak mas OB sama mbak resepsionis menghilang entah kemana. frustasi gada yang bisa dimintain tolong, gw memutuskan buat pulang aja. bingung harus jalan kaya gmana. engklek-an pake kaki kiri masih blom kuat. kaki kanan sakitnya masaoloh. ngesot ntar ditendang satpam. yauda deh maksain jalan sambil pegangan tembok. udah aneh banget itu pasti keliatannya. bodo deh.

sampe lobi, cek dompet, tinggal 20 ribu. mampus banget, ngga bisa pulang. mau ambil atm jauh banget. maaak, pengen jalan pake kepala aja rasanya, tapi sayang kepala gw ngga punya kaki. yauda deh naik taksi aja, terpaksa. HUFFFORTISSISSIMO.

di taksi rasanya mau mati, kayanya akumulasi seharian maksain diri. haaah! buruaaan, pengen pulaaang! ngga kuat banget, gw puter otak cari cara buat ngeredaiin sakit. AHA! google! God bless you, larry page.

dari google gw menemukan kalo orang keseleo itu harusnya diem, ngga boleh banyak gerak, dan kaki harus diangkat lebih tinggi dari jantung. kalo kata temen gw si nona dokter engkoh ezzat "prinsipnya kalo keseleo itu imobilisasi del" masalahnya, dari pagi semenjak jatoh hina itu, gw udah jalan kemana tau, gerak terus (biasanya mengerami telor inspirasi di ruangan), dan mau angkat kaki kemana? maunya sih angkat kaki dari argo taksi yang terus berputar itu, tapi apa boleh buat. HUFFFORTISSISSIMO.

ah yaudalah ya, udah terlanjur. yang penting saat itu, ini perkakian harus diapaiiin? gw sendirian dan satu-satunya cara adalah mengandalkan segala bentuk komunikasi. dan emang ya, orang baik itu ada dimana-mana. ada aja bantuan kalo mau usaha :'3

tanya sana-sini, akhirnya gw tau harus ngapain. yang jelas ngga boleh dipijet ato diurut. untung aja blom. fyuh. katanya, pertolongan pertama itu dikompres dulu pake es. oke, ngga mungkin. bisa makin ribet hidupnya kalo becek-becekan di taksi. lanjut. beli ace bandage, elastic verban, analgesic cream, dan segala istilah medis apalah itu. berhubung duit di dompet cuma 20 ribu, yang di otak gw cuma: "harganya berapaaa?"

tanya lagi sana-sini, ternyata fix banget uangnya ngga cukup. mampus, terpaksa harus ke atm. yauda deh, darurat, yuk mari jalan lagi. tahan dikit ya del. sabar. blablabla, singkat cerita, uang udah di tangan. sip. langkah selanjutnya cari apotik. emang hidup tuh suka becanda ya. entah kenapa, saat itu tuh apotik kaya raib dari muka bumi. macet pula. ARGH! jokowiii~

blablabla, singkat cerita, akhirnya ketemu lah apotik. alhamdulillah daratan! (cium tanah)

ngga ngerti banget kenapa ya masih aja harus ada aja yang ada-ada aja. berikut percakapan antara gw dan mas taksi:

della: "mas, tolong beliin salep sama perban buat keseleo ya, makasih"
(mas taksi segera menunaikan tugas, masuk ke dalem apotik, terus ngga lama keluar lagi)
mas taksi: "mbak, salepnya mau yang merek x, y, apa z?"
della: "yang mana aja"
(mas taksi kembali masuk apotik)
(mas taksi kembali ke taksi dan nyodorin plastik, isinya salep bermerek x, y, dan z)
della: "mas, perbannya mana........"

blablabla, singkat cerita, akhirnya sampailah gw di rumah. langsung minta tolong nyokab buat isi ember pake air plus es batu. trus nyokab komentar:

"kamu nyusahin aja bikin kerjaan baru. mama lagi setrika juga"

fix. gw. anak. pungut :|

Tuesday, October 23, 2012

percakapan sinting

0 comments
della1: halo del, mau tanya dong. lagi galau ya?
della2: ANJIR apa sih pertanyaannya, ngga jelas banget -___-
della1: yeee.. beneran. galau-in apa sih? budi? masih jaman?
della2: HUAHAHAHA MASIH JAMAN?! *pis bud
della1: trus apaan dong?
della2: gpp, lagi mikir aja. gw lagi 'menyiksa diri' ya ini? ngelakuin apa yang sebetulnya bukan keinginan gw, menunda apa-apa yang jadi keinginan gw, dan udah umur segini kayanya gw masih gini-gini aja. hidupnya ngga move on banget dari lahir
della1: curcoool
della2: apaan siiih. lo yang mancing-mancing
della1: ya abisnya. kalo udah tau apa yang dimau, kenapa ditunda-tunda sih? hobi banget numpuk segalanya
della2: soalnya........ takut. gw selalu takut sama apa yang bener-bener gw mau. gw takut kecewa sama diri sendiri. mending ngelakuin aja keinginan orang lain, jadi kalo kenapa-napa, orang lain yang kecewa, bukan gw
della1: lah, logika cemana?
della2: ya tapinya ngecewain orang lain bikin kecewa sama diri sendiri juga sih. cupu emang. egois juga
della1: trus maunya apa sekarang?
della2: mau pentas, hiks. masa november ini udah pentas lagi aja. tau sih gw masih super jauh dari jago, tapi boleh kan seenggaknya gw nyoba usaha? walaupun dengan segudang walaupun, dan walaupun sekarang blom bisa
della1: kaki tuh udah bener blom? kmaren aja nyoba muter-muter nyut-nyutan kan. belagu sih
della2: yauda sih, dikit
della1: gih deh kalo gitu ikut nari lagi. emang waktunya ada?
della2: nah itu diaaa! gw benci bilang gw gada waktu, tapi pada kenyataannya emang begitu. dan gw benci waktunya cuma abis di macet. sia-sia. mending abis di ngelakuin hal-hal ngga penting tapi esensial kaya nulis ini, haha
della1: trus?
della2: yaaa.. yaudah. pengennya sih desember resign. trus rancang mau ngapain taun depan. udah kebayang sih beberapa rencana. siap-siap mamam aja nih kalo ngga disetujuin papa mama. siap-siap nanggung resikonya kalo ngga berhasil lagi. siap-siap nunggu lagi. gw gamau udahan gitu aja. obsesi tak sampai banget ini. sblom kesampean, blom bisa tenang hidupnya. cetek banget sih sebetulnya keinginan-keinginan gw. salah satunya bikin kampanye iklan tisu kedap suara. iya gw tau aneh banget pasti kedengerannya -___- bodo deh, gw pengen ya gw harus bisa dapetin walaupun butuh bertaun-taun dulu. udah gila ya gw?
della1: ah tiba-tiba pengen makan ayam bar-bar yang ada di disneyland. random
della2: err.. lo nyimak ngga sih barusan gw nulis panjang lebar? eh tapi sebetulnya yang pertama kali harus dihadepin sih siap-siap lawan ketakutan segalanya itu. HUFFFORTISSISSIMO
della1: hmm.. sebetulnya, apa sih yang lo anut sampe bisa sekeras kepala ini?
della2: penganut taurus! hahaha. bodo amat dibilang sekte zodiak, pada kenyataannya gw anaknya emang taurus banget. dan ini bukan pencitraan loh ya. tapi gpp sih dibilang pencitraan juga. terserah deh orang mau bilang apa
della1: kebanyakan curcol deh, ngga menjawab. fokus woy!
della2: marah-marah mulu sih. oke gw jawab. 5 afirmasi diri sih. pertama, gw percaya selalu ada hal baik dalam tiap sesuatu, begitu juga dengan orang. gada orang jahat, cuma mungkin kitanya aja yang blom ngeliat kebaikannya. kedua, gw percaya senyum itu bisa naikin mood. ketiga, gw percaya kita itu sebab dari akibat. "kita ngga bisa ngontrol reaksi luar, tapi kita bisa ngontrol reaksi kita sendiri" (credit: cune). makanya, "find inner peace" (credit: kungfu panda). keempat, gw percaya karma. ini udah super berkali-kali terbukti. karma baik dan karma sukurin dua-duanya terbukti. kelima, gw percaya manusia pada dasarnya pamrihan. makanya ada konsep sedekah, dimana katanya kalo kita ikhlas ngasih sesuatu, pasti akan dapet balesan berkali-kali lipat. gw percaya konsep ini. jadi kalo blom dapet yang diinginkan, ya mungkin karna kurang sedekah. simpel aja sih. ikhlasnya itu yang ngga simpel, haha
della1: beuh. gw perlu kayang sambil bilang WOW sambil tepuk kaki sambil makan beling ngga nih?
della2: err.. pada kenyataannya gw juga blom sempurna kok ngejalaninnya, bahkan untuk 5 afirmasi diri yang gw anut itu. kebanyakan ngemeng ye gw?
della1: iya, bacot luh, haha
della2: ISSSH, ini diri sendiri ngeselin amat deh. biarin sih, biar lega bin tenang ini hidupnya. katarsisan. ngga capek apa lo berinteraksi dengan sebagian diri lo yang galau mulu ini?
della1: ya makanya, karna gw udah capek, gw pengen bikin lo capek juga. jadi gw ngga capek sendirian, haha. terus terus, apa lagi?
della2: apanya yang apa lagi?
della1: kan kata lo, lo taurus banget? taurus itu kan keras kepala, egois, 'lurus' banget anaknya, status quo, susah diatur, maunya yang pasti-pasti, orang lapangan yang practical, dst. yang tadi lo sebutin itu mah ngga masuk kategori ngga sih?
della2: nah justru! gw adalah matador bagi banteng gw sendiri. si matador emang kan hobinya cari gara-gara sama si banteng, tapi dia juga yang menjinakkan si banteng itu. kaya apa yang kita lakuin sekarang ini kan?
della1: trus hubungannya?
della2: DAFUQ! ini gw masih ada kerjaan woy, mana besok survey tempat ke puncak, lama amat sih ini percakapan sintingnya
della1: jadi, hubungannya?
della2: jir kekeuh-an amat. gatau sih ini sebenernya ada hubungannya apa ngga. anggep aja berhubungan lah ya. jadi, 5 afirmasi diri yang gw anut itu ibarat bull rider. ah elah labil deh. tadi bilang matador, sekarang bull rider. ya intinya, i tame my-wild-selfish-stubborn-self by my own values. thus, build my character now
della1: sip. gitu kek menjawab
della2: tetep aja gw masih gini-gini aja
della1: well, some change, some remain the same
della2: yeah indeed
della1: udah nih kelar?
della2: udahan aja yuk
della1: kapan-kapan lagi yuk
della2: makasih ya del btw :)
della1: harusnya gw yang makasih atas per-monolog-an ini :)
della2: yauda deh sama-sama, biar cepet

Friday, October 12, 2012

ariel

0 comments

oke, ini aneh. entah banget, untuk pertama kalinya seumur hidup, gw tiba-tiba pengen punya gaun pink feminin yang menjuntai sampai lantai, rambut panjang warna merah yang agak wavy, sepatu high heels, dan jalan di tangga istana dengan langkah yang super anggun bak puteri raja.

fix, menggelikan. bahkan waktu kecil pun, gw sama sekali ngga pernah punya keinginan kaya gini. oke, gw akui gw emang suka ariel di the little mermaid, tapi ngga segininya juga kali. lo lagi kenapa sih del? gatau. PMS. kali? ah sudahlah.

Thursday, October 11, 2012

#10 i don't wanna miss a thing - aerosmith

0 comments

i could stay awake just to hear you breathing
watch you smile while you are sleeping
while you're far away and dreaming


"nguap mulu. jangan tidur, le. melek melek"

cih, mana bisa aku tidur kalau kamu menemaniku begini? insomnia, adrenaline rush dari deadline, kopi, musik, dan kamu. sudah over dosis. seandainya aku petugas siskamling, mungkin dengan dosis sebanyak ini, aku bisa jaga ronda keliling 7 hari 7 malam. dan aku rasa, paling juga kamu yang akan tertidur menemaniku mengerjakan semua ini.

nah kan ya, benar saja. kamu yang tertidur.

aku menghentikan sejenak pekerjaanku, mengamatimu yang sepertinya kelelahan, tapi masih saja bersikeras menemaniku. aku tak bisa mencegah diriku tersenyum. pulas sekali sepertinya tidurmu. tangan ini tanpa sadar bergerak membelai kepalamu. tepat di saat akal sehatku mencegahku, kamu membuka matamu.

"eh? gw ketiduran ya? haha, sori ya"

aku tidak menyahut.

"yaaah, le, kok diem aja? ngambek ya? maaf deh, besok gw traktir lunch, gimana?"

bukan. bukan itu. kenapa? apa maksud semua ini? kenapa kamu terlalu baik kepadaku? kenapa kamu memilih menemaniku di sini, di kantor yang sudah sunyi senyap, sementara kamu bisa pulang dan tidur dengan nyaman di rumahmu. kenapa?

aku sudah terbiasa begini. mengerjakan semua pekerjaan lemburku seorang diri. pulang pada pagi hari, kemudian kembali lagi di siang hari. sementara kamu? pagi hari nanti, kamu harus bertemu klien bukan?

"lo pulang aja gih. ngapain sih di sini nemenin gw doang?"
"sekalian lah. rumah gw jauh, males balik jam segini, nanggung"
"emang lo bawa perlengkapan buat besok?"
"selalu. eh lo mau titip apa? kopi? cemilan? gw mau ke mini market di bawah, beli rokok sama kopi"
"kopi ngapain beli sih? bisa bikin sendiri di pantry. lagian, makasih, udah overdosis kopi gw"

...dan overdosis kamu. kenapa? kenapa sulit sekali? selama ini aku berusaha membangun bentengku, tapi seakan-akan benteng itu terbuat dari kapas, dan aku membangun sesuatu yang sia-sia, karena kamu selalu datang seperti angin ribut yang meniup benteng kapasku.

perasaanku berkecamuk, seiring menghilangnya kamu dari pandangan, meminta izin pergi sebentar. ah kamu, pergi saja selamanya, pergi dan menghilang dari alam pikiranku. aku menghela napas panjang, dan kembali mencoba berfokus pada pekerjaanku.

"nih"

kamu kembali, membawa 2 cangkir kopi dan sekotak cokelat. merek favoritku.

"ih dibilangin gausah. ngga liat apa kopi gw aja blom abis? lo mau bunuh gw pake kafein ya? dan itu cokelat buat apaan? banyak banget lagi sekotak"
"yang itu udah dingin, buang aja. ini masih anget. daripada lo gosok-gosok lengan mulu kedinginan, mending minum yang anget-anget kan? cokelatnya simpen aja buat stok. i know you'll need sweet escape"

i could spend my life in this sweet surrender
i could stay lost in this moment forever
where every moment spent with you is a moment i treasure


seandainya kamu tahu, ucapanmu barusan punya kekuatan menghangatkan 10 kali lipat dibandingkan kopi hangat bercangkir-cangkir sekalipun. juga 10 kali lipat membuat jantungku berdetak lebih cepat.


"makasih ya. sori jadi ngerepotin lo mulu" sambil tersenyum, akhirnya aku menyambut cangkir kopi hangat yang kamu tawarkan. kamu dan kopi. bagus sekali ya kombinasinya. sebentar lagi 
jantungku meledak nampaknya.

###

"hah? lembur lagi hari ini? gila ya lo. cewek lemburan. ngga dicariin apa sama bonyok?"
"ya apa boleh buat. resiko kerjaan lah. lo tau sendiri"
"mau ditemenin lagi ngga?"
aku menggeleng keras. "ngapain sih? lo juga, ngga dicariin apa sama bonyok?"
"yaelah, gw kan cowok. apaan deh, kayak anak bayi baru merangkak aja, dicariin kemana-mana"
"ngga dicariin... tasya?"
"dicariin lah, haha. tapi dia ngerti kok kalo gw emang sering lembur"
"iya, lembur nemenin gw" gumamku dalam hati.

ternyata malam ini kamu tidak bisa menemaniku lembur. kamu meminta maaf sekali kepadaku, karena ternyata kamu harus terbang ke surabaya untuk bertemu klien.

baguslah. lagipula, aku juga tidak pernah memintamu menemaniku. inisiatifmu saja yang terlalu tinggi. dan kenapa kamu harus minta maaf? dan kenapa juga aku harus merasa sedikit........ kecewa? cih.

"maaf ya. anggep aja cokelat yang kemaren itu gw. gotta go, udah boarding. bye" kamu menutup telepon, dan aku menghela napas panjang, menatap tumpukan pekerjaan yang menanti. dan menantimu.

AKH! apa yang aku pikirkan barusan?

###

i don't wanna close my eyes, i don't wanna fall asleep'
cause i'd miss you baby and i don't wanna miss a thing'


suara aerosmith mengalun dari telepon genggamku.

"halo"
"hei lembur girl, weekend ini lo kemana? gw baru mendarat nih"
"sabtu kerja. minggu blom tau. paling tidur di rumah, perbaikan gizi, bales dendam lembur 3 hari berturut-turut, haha. atau kalo bosen paling ke toko buku. kenapa emangnya?"
"sip. see you on sunday!"

telepon ditutup. apa-apaan ini?! alam semesta seperti tidak puas mempermainkanku, telepon genggamku berdering lagi.

"hai le. sori, ganggu ngga nih gw telpon malem-malem gini?"
"halo sya. ngga kok, lagi lembur juga gw nih di kantor"
"duh sibuk banget kayanya. apa kabar sih lo? meet up yuk weekend ini. udah lama nih ngga ketemu lo. kangen juga"

oh Tuhan. apalagi ini?!

"weekend ini ya? duh sori banget sya, gw udah ada acara. next time gmana?"
"oh okay. next time harus ketemuan ya"
"atur aja"
"sip! see you next time"

tasya, maaf.


eh, tunggu...

"halo"
"sya, sori balik nelfon. kayanya bisa deh. ada sesuatu yang mau gw omongin juga sama lo..."

Saturday, October 6, 2012

happy 'birthday'

0 comments
tanggal 3 oktober kemaren, gw dapet kabar duka kalo salah satu mantan anak terompet gw meninggal dunia. innalillahi wa inna illaihi rajiun. sedih dan syok banget dengernya.

emang ya, nerima kabar duka itu ngga pernah gampang. 2010, alm rofie. 2012, alm cece. dan yang paling bikin sedih dan pengen nge-pukpuk-in banget itu, saat ngebayangin orang-orang tersayang yang ditinggalin. i wonder how their spouse handle this 'loss' in their heart forever.

gw baca twit-twitnya dan status facebooknya adam (pacarnya alm cece), juga twit-twitnya ade nya almarhumah. ah ya ampun :') ini udah ketiga kalinya gw denger berita tentang kehilangan pasangan di usia muda untuk selamanya. pertama, cia. kedua, henny. ketiga, adam. dan yang ada di otak gw: how sweet eternal love is. it's like a vow "i love you until death tear us apart"

trus jadi keinget lagu yang dulu pernah ditunjukin budi, judulnya "at the bottom of everything". band nya bright eyes. gw pernah ngebahas tentang lagu ini di sini dan pernah juga make lagu ini di sini buat proyek #30harilagukubercerita. sukaaa.. banget sama lagu ini. liriknya 'kuat' banget. terutama di bagian:

and she looks at the man and says "where are we going?"
and he looks at her and he says "we're going to a party. it's a birthday party. it's your birthday party. happy birthday darling. we love you very very very very very very very much"

aih :')

di balik nada-nada yang ceria, video klip yang lucu, dan suara yang adem, tersimpan pesan yang 'dalem' di liriknya. interpretasi bebas, lagu ini bercerita tentang gimana kita, manusia, seharusnya menyikapi kematian. seharusnya kita turut bergembira, karna mereka akan terlahir kembali. having a 'birth-day'. a re-born.

jadi cece cantik, happy 'birthday' ya. hope you enjoy the best gift that God gives to you in heaven. may you celebrate it happily there.

oiya ce, udah lulus ya? congrats ya :)

ngambil dari profpic facebook terakhirnya. cantik yah cece

satu-satunya foto barengan hasil ngubek-ngubek facebook

Friday, October 5, 2012

passion

0 comments
"i fall in love with people’s passion. the way their eyes light up when they talk about the thing they love and the way they fill with light" - reblog dari reblog-an cune jaman kapan
i fall in love with people's passion. the way they remind me of simple things i've achieved when i was a little kid. when i had my first puzzle solved. when i finally could ride a bike. when i told my holiday story in front of the class. when i performed traditional dance at the school event for the first time. when everyone's clapping their hands, showing appreciation. when everything was very exciting that my pupil dilated.

i fall in love with people's passion. the way they remind me of the excitement i really want to show the world, yet make me afraid that i'll end up being no bigger than my excitement, my dream, my own expectation, and my standard set.

i fall in love with people's passion. the way they have their pupil dilated. the way they care nothing but what they love to do. the way they tell stories about their journey. the way they appreciate every single thing they've achieved.

i fall in love with people's passion. the way they fall and rise. the way they get a lot of rejections, failures, aching heart, but never give up. the way they dream big and try to make it come true. the way they get lost in hope but never lost hope.

i fall in love with people's passion. and somehow i can relate it to this. the way they look sexy when they do what they love and love what they do, passionately. the way they try to show it to people they love, proving their ability toward something. the way they share happiness from doing what they love.

i fall in love with people's passion. but sometimes i forget to love my own passion.

Wednesday, October 3, 2012

HBD ranger meong oren!

0 comments

ambil foto ter-entah yang ada di facebook :))

pertama kali merhatiin: dih ni anak ngga jelas banget loncat sana-sini, mana jaket-baju kegedean tapi sepatu kekecilan, pake kerudung oren yang itu-itu mulu, mana tingkah lakunya absurd, suka nge-meong meong sok imut ngga jelas pula. minta banget di-bully dah.


trus kenalan pertama kali di lapangan hoki di siang hari yang terik. oh anak mellophone toh, high brass juga. trus ngobrol-ngobrol, sms-an, ym-an, komen-komenan di facebook, trus malah jadi temen main bareng. trus karna satu kejadian jadi makin deket.

sekarang setelah kenal selama ini, ternyata... tetep ngga jelas anaknya. tetep sama kaya first impression gw ke dia, hahaha. pecinta eito ranger, pecinta harry potter, pecinta musik bergenre gitu (bingung ngejelasinnya), pecinta dorama jepang, pecinta diary-nya yang sampe berbuku-buku, pecinta komik dari mulai QED sampe yotsuba, pecinta ibunya, pecinta segala show (dari agnesmo concert sampe american idol), pecinta kucing yang alergi kucing tapi tetep melihara kriwil, pecinta hubungan broship nya house-wilson di serial house juga phillip-heejun nya american idol season 10, serta pecinta dan lain-lain (males menjabarkan, anggep aja "dan lain-lain" ahaha).

di balik segala keabsurdan manusia kucing jejadian ini, dia sebetulnya anaknya 'filosofis' dan insightful. suka mikir tentang makna kehidupan, tapi 'dikemas' dengan ringan, lewat contoh random sehari-hari. makanya bisa 'nyambung-tapi-ngga-nyambung' kalo lagi ngobrol.

anaknya juga positif, bisa ngeliat dari sudut pandang yang kadang-kadang ngga kepikiran, jadi suka ngasi perspektif baru. dan dia adalah salah satu 'saksi sejarah' perkembangan 'drama' hidup gw di usia early-20 ini. salah satu tempat gw cerita.

tentang HTS pertama sampe jadi mantan HTS pertama. tentang pacar pertama sampe jadi mantan pacar pertama. tentang mb, tentang gosip, tentang dunia jejepangan (yang sekarang udah ngga terlalu gw ikutin lagi), tentang komik, buku, film, musik, dan segala hal yang menarik. temen ngebahas apapun, temen main kalo gada kerjaan di kampus, temen sushi-an, dan lain-lain (lagi-lagi pake "dan lain-lain" karna terlalu banyak kalo mau dijabarin).

pernah di suatu saat, setelah gw menggalau sesuatu yang sesuatu banget, ini anak tiba-tiba nulis sesuatu yang bikin... ah, makasih :') that sincere writing really means something to me. warming and sweet. pun sekarang baca lagi, masi berasa anget-anget manis yang sama. kaya cadbury hot choco.

makanya, sebagai ucapan terima kasih, gw nulis ini, sekaligus sebagai 'kado' ulang tahun (meskipun telat), sekaligus 'bayar utang kuping' dan bales tulisan nyunyunyu itu. haha, maaf ya cupu 'kado' nya. ngga bisa berkata-kata manis sih, jadi yaaa.. berkata apa adanya aja.

ahadiah nur maisaroh, 23 tahun, calon sarjana sosiologi, met ultah ya. makasih atas pertemanan selama 4 taun ini. semoga kita tetep temenan sampe ntar-ntar, semoga ngga bosen ngomongin (gosipin) orang yang sama #EH HUAHAHA, semoga tetep jadi meong sok manis dan sok imut yang kadang suka tiba-tiba bisa jadi manis beneran. semoga cepet dapet meong jantan.

semoga cepet lulus. semoga lancar-lancar segalanya sampe sidang nanti. been there done that. gw tau masa-masa kaya sekarang, taun terakhir jadi mahasiswa itu masa-masa penggalauan banget. entah karna skripsi (atau segala bentuk tugas akhir) itu sendiri, atau karna ya galau masa depan. jadi, SEMANGAT YA! ditunggu foto bersama dengan toganya! hohoho.

p.s.:

traktir sushi tei boleh lah.

Monday, October 1, 2012

oktober si bulan gurita

0 comments
awal bulan ini gw 'rayakan' dengan mencari tau "kenapa sih namanya oktober? kan bulan kesepuluh, bukan kedelapan?" dan mendapatkan jawaban kalo ternyata dulu, awal bulan itu jatuh di bulan maret, bukan januari. baru tau. wow dulu ah.

jadi, setelah agustus sebagai bulan 8, pernah ada yang seru di tanggal 8 september, sekarang oktober juga pernah jadi bulan 8. emang deh ngga salah angka favorit gw 8. ada nama gw disitu. DELLApan. okeh, abaikan.

lanjut ngecek twitter. inget sabtu kmaren ada temen kom nikah, langsung ngecekin timeline anak-anak kom yang sekiranya dateng (karna gw ngga bisa dateng, hiks). trus inget mbaksus (yang bulan depan mau nikah juga, ihihi) waktu itu nge-twitpic foto nikahannya ichi.

scrolling, nemuin 1 twit tentang pygmalion effect.


trus dengan bodohnya gw kira itu semacam efek dimana seorang selebtwit penulis punya ekspektasi besar terhadap follower nya, dan gimana hubungan kedekatan seorang selebtwit dengan follower nya mempengaruhi tingkat laris manis manja nya bukunya di pasaran.

setelah googling-googling penasaran kucing, ternyata maxudnya tentang kepemimpinan. huahaha, dodol. udah bergeser amat sih ini persepsi tentang "follower". oh dahsyat nya pengaruh social media.

trus ngomong-ngomong soal kepemimpinan, inget lagi sushi talk sama cune tentang mb. inget sushi talk sama anak-anak mb sepulang pelantikan 37 kmaren. inget pos-pos di pelantikan yang kemaren gw sama octa puter-puterin. yaudah, intinya inget tentang mb lah. eh ya, selamet dulu lah buat angkatan 37 yang udah dilantik, juga 1 'special guest' yang seharusnya udah jadi angkatan kepala-dua dari kapan tau tapi baru 'diresmikan' di angkatan kepala-tiga :))

trus inget 'janji' gw sama diri sendiri buat nyelesaiin proyek nulis 30 hari lalala ini. udah keburu ganti bulan, baru 9 biji. hiks, gagal. okeh, ubah mindset. bukan gagal, tapi berhasil 30%. yaudah, anggep aja begitu. ah galau nih. lanjutin ngga ya, lanjutin ngga ya, lanjutin ngga yaaa..

kembali ke twitnya susi. isssh, ini otak apa kelinci sih? senengnya loncat-loncat aja.

lanjut, tentang twitnya mbaksus tentang handry satriago, seorang presdir GE yang memimpin di atas kursi roda. trus inget salah satu training yang tim kecil kantor gw buat, dimana pembicaranya bos gw sendiri. beliau cerita tentang handry satriago ini, seorang temen kuliah yang ngga pernah nyerah buat menuntut ilmu, meskipun tiap masuk kelas, harus dibantu temen-temennya buat naik tangga (katanya di kampusnya dulu gada lift).

intinya, pak bos cerita tentang gimana sang presdir GE ini membuktikan kalo hambatan (duduk di kursi roda) ngga menghalangi jalan seseorang buat mencapai cita-cita.

trus gw jadi inget kerjaan. pernah di suatu pagi yang cerah, gw telat bangun karna lemburan sampe pagi ngerjain deadline. itu bikin garuk-garuk sarang laba-laba di pojokan sarang tikus banget. gw ngerasa gagal. materinya ada di gw, dan dengan dengan bodohnya blom dikirim karna masuk draft setelah attaching sejuta taun lamanya, sementara mbak bosnya mau present ke klien 1 jam lagi, sementara perjalanan gw ke kantor 2-3 jam, sementara biasanya mbak bosnya pasti kasi revisi, sementara ngga mungkin gw revisi di perjalanan, sementara kalo gw kerjain revisi di kantor, presentasinya udah keburu mulai. JEGER!

setelah minta maaf sejuta kali, mbaknya diem aja, cuma me-read BBM gw. huh hah huh hah, gelisah, rasanya kaya dikutuk jadi maling kundang. sesampainya gw di kantor, mbak bosnya ngabarin kalo presentasinya diundur jadi sore. ALHAMDU... LILLAH! rasanya lega banget. ibarat malin kundang yang ternyata cuma dikutuk jadi es batu, trus meleleh jadi manusia lagi kena terik matahari di pinggir pantai.

walaupun suka stres menghadapi mbak bos perfeksionis ini, walaupun suka ngerasa ngga bakalan bisa memenuhi segala ekspektasi mbaknya (DAN KLIEN), walaupun deadline nya suka ngga masuk akal, walaupun udah muak dan bosen banget ngerevisi printilan, dan segala walaupun lainnya, yaaah, seenggaknya selalu ada alasan buat bersyukur, bukan?

gw bersyukur karna gw ngga sendirian. mbak bos juga sebetulnya sama, 'menekan' gw dan rekan kerja gw satu-satunya untuk memenuhi ekspektasi yang tinggi dari pak bos. jadi sebetulnya kami semua sama-sama stres, haha. hidup stres! *udah stres

ohya, udah nulis sepanjang ini, gw blom cerita tentang gmana kantor gw. jadi, gw kerja di marketing consultant. ini perusahaan baru banget build-up (bulan januari 2012, gw mulai kerja bulan juli 2012) dan sekantor cuma berempat: 2 bos (pak bos dan mbak bos) dan 2 karyawan, termasuk gw.

nah, berhubung dari kami berempat cuma gw yang cukup bisa mengoperasikan adobe photoshop, illustrator, dan indesign, maka jadilah kerjaan gw banyak uprek-uprek disitu karna salah satu kliennya ada yang pendekatannya banyak bermain di 3 software itu. ih padahal gw kan bukan designer. oke, bisa dikit, tapi kalo menyangkut soal bikin design untuk company, ngeri juga kali, hiii. intinya, kasarnya gw kadang suka ngerasa kaya "del tolong ya, soalnya lo doang nih yang bisa". begitulah.

walaupun segalanya dan berhubung oh berhubung, akhirnya dikerjain juga. yang gw seneng, bos gw ngga pernah ngasi komen yang menjatuhkan, walaupun gw tau, sebenernya kadang dia juga ngga 'sreg' sama apa yang gw buat. ini skill gw juga masi build-up kaaan. masalah 'taste' juga sih sebenernya, tapi bilangnya alus banget "tolong bikin alternatif lain ya del, makasih" ini juga nih yang gw seneng. sesimpel sisipan kata "tolong" dan "makasih" yang selalu ada di tiap komentarnya. haha, gampangan banget ya gw anaknya gitu doang udah seneng. but that's how human suppose to humanize other human: showing appreciation.

dari revisi ke revisi, stres satu ke stres lainnya, deadline dan begadang, weekend as the one and only sweetest escape, gw kadang suka takjub sama pencapaian gw sendiri. 'pemaksaan' "kalo ngga bisa harus bisa" bikin jadi beneran bisa, walaupun dengan segala kecacatan gw dimana-mana -___-

kaya cerita tentang pygmalion dan galatea. seorang pemahat yang mengerjakan patung pahatannya sepenuh hati. dia menamakan patungnya galatea. pygmalion jatuh lalala pada galatea dan berharap galatea hidup jadi manusia. dewi aphrodite mengabulkan harapannya. galatea jadi manusia sungguhan, dan mereka menikah dan hidup bahagia.

yah, mirip-mirip cerita pinnochio versi romansa yunani.

ini juga sama. dengan segala skill gw yang terbatas, gw cuma bisa berusaha bikin gw jatuh lalala sendiri sama karya gw, jadi saat karya itu hidup, gw bisa bahagia karna ngerjainnya dengan sepenuh hati. dan yah, somehow gw juga ngerasa, sadar ngga sadar, bos gw udah menerapkan pygmalion effect ke gw. menaruh kepercayaan dan ekspektasi yang besar kalo gw bisa, walaupun yaaa.. gitu, ahaha.

trus, apa dong hubungannya judul postingan dengan isi postingan yang ngga jelas alurnya begini?

gurita kakinya ada 8. jadi di bulan oktober ini, wishlist gw: punya kemampuan multi tasking sebanyak tangan gurita dan bisa terus punya pikiran, harapan, dan ekspektasi yang positif kaya pygmalion. aamiin.

oh ya, dan gw juga berdoa, semoga di waktu yang tersisa, tiap-tiap 'artist' di mbui, dengan perannya masing-masing, bisa jadi seorang pygmalion yang memahat proyek ini dengan sepenuh hati sampai kemudian jatuh lalala dan jadi 'nyawa' untuk karyanya itu sendiri, lalu 'menikah' dengan rasa bangga dan mengakhiri proyek dengan senyuman. aamiin :)

ps:
cerita tentang pygmalion dan galatea bisa dibaca disini: the story of pygmalion and galatea

pss:

psss:
kalo denger kata 'pygmalion' gw kebayangnya kombinasi antara pigmen albino, babi, dandelion, dan bunglon. atau dengan kata lain, bunglon yang lagi menyamar jadi babi albino di taman bunga dandelion #penting