percakapan sinting

della1: halo del, mau tanya dong. lagi galau ya?
della2: ANJIR apa sih pertanyaannya, ngga jelas banget -___-
della1: yeee.. beneran. galau-in apa sih? budi? masih jaman?
della2: HUAHAHAHA MASIH JAMAN?! *pis bud
della1: trus apaan dong?
della2: gpp, lagi mikir aja. gw lagi 'menyiksa diri' ya ini? ngelakuin apa yang sebetulnya bukan keinginan gw, menunda apa-apa yang jadi keinginan gw, dan udah umur segini kayanya gw masih gini-gini aja. hidupnya ngga move on banget dari lahir
della1: curcoool
della2: apaan siiih. lo yang mancing-mancing
della1: ya abisnya. kalo udah tau apa yang dimau, kenapa ditunda-tunda sih? hobi banget numpuk segalanya
della2: soalnya........ takut. gw selalu takut sama apa yang bener-bener gw mau. gw takut kecewa sama diri sendiri. mending ngelakuin aja keinginan orang lain, jadi kalo kenapa-napa, orang lain yang kecewa, bukan gw
della1: lah, logika cemana?
della2: ya tapinya ngecewain orang lain bikin kecewa sama diri sendiri juga sih. cupu emang. egois juga
della1: trus maunya apa sekarang?
della2: mau pentas, hiks. masa november ini udah pentas lagi aja. tau sih gw masih super jauh dari jago, tapi boleh kan seenggaknya gw nyoba usaha? walaupun dengan segudang walaupun, dan walaupun sekarang blom bisa
della1: kaki tuh udah bener blom? kmaren aja nyoba muter-muter nyut-nyutan kan. belagu sih
della2: yauda sih, dikit
della1: gih deh kalo gitu ikut nari lagi. emang waktunya ada?
della2: nah itu diaaa! gw benci bilang gw gada waktu, tapi pada kenyataannya emang begitu. dan gw benci waktunya cuma abis di macet. sia-sia. mending abis di ngelakuin hal-hal ngga penting tapi esensial kaya nulis ini, haha
della1: trus?
della2: yaaa.. yaudah. pengennya sih desember resign. trus rancang mau ngapain taun depan. udah kebayang sih beberapa rencana. siap-siap mamam aja nih kalo ngga disetujuin papa mama. siap-siap nanggung resikonya kalo ngga berhasil lagi. siap-siap nunggu lagi. gw gamau udahan gitu aja. obsesi tak sampai banget ini. sblom kesampean, blom bisa tenang hidupnya. cetek banget sih sebetulnya keinginan-keinginan gw. salah satunya bikin kampanye iklan tisu kedap suara. iya gw tau aneh banget pasti kedengerannya -___- bodo deh, gw pengen ya gw harus bisa dapetin walaupun butuh bertaun-taun dulu. udah gila ya gw?
della1: ah tiba-tiba pengen makan ayam bar-bar yang ada di disneyland. random
della2: err.. lo nyimak ngga sih barusan gw nulis panjang lebar? eh tapi sebetulnya yang pertama kali harus dihadepin sih siap-siap lawan ketakutan segalanya itu. HUFFFORTISSISSIMO
della1: hmm.. sebetulnya, apa sih yang lo anut sampe bisa sekeras kepala ini?
della2: penganut taurus! hahaha. bodo amat dibilang sekte zodiak, pada kenyataannya gw anaknya emang taurus banget. dan ini bukan pencitraan loh ya. tapi gpp sih dibilang pencitraan juga. terserah deh orang mau bilang apa
della1: kebanyakan curcol deh, ngga menjawab. fokus woy!
della2: marah-marah mulu sih. oke gw jawab. 5 afirmasi diri sih. pertama, gw percaya selalu ada hal baik dalam tiap sesuatu, begitu juga dengan orang. gada orang jahat, cuma mungkin kitanya aja yang blom ngeliat kebaikannya. kedua, gw percaya senyum itu bisa naikin mood. ketiga, gw percaya kita itu sebab dari akibat. "kita ngga bisa ngontrol reaksi luar, tapi kita bisa ngontrol reaksi kita sendiri" (credit: cune). makanya, "find inner peace" (credit: kungfu panda). keempat, gw percaya karma. ini udah super berkali-kali terbukti. karma baik dan karma sukurin dua-duanya terbukti. kelima, gw percaya manusia pada dasarnya pamrihan. makanya ada konsep sedekah, dimana katanya kalo kita ikhlas ngasih sesuatu, pasti akan dapet balesan berkali-kali lipat. gw percaya konsep ini. jadi kalo blom dapet yang diinginkan, ya mungkin karna kurang sedekah. simpel aja sih. ikhlasnya itu yang ngga simpel, haha
della1: beuh. gw perlu kayang sambil bilang WOW sambil tepuk kaki sambil makan beling ngga nih?
della2: err.. pada kenyataannya gw juga blom sempurna kok ngejalaninnya, bahkan untuk 5 afirmasi diri yang gw anut itu. kebanyakan ngemeng ye gw?
della1: iya, bacot luh, haha
della2: ISSSH, ini diri sendiri ngeselin amat deh. biarin sih, biar lega bin tenang ini hidupnya. katarsisan. ngga capek apa lo berinteraksi dengan sebagian diri lo yang galau mulu ini?
della1: ya makanya, karna gw udah capek, gw pengen bikin lo capek juga. jadi gw ngga capek sendirian, haha. terus terus, apa lagi?
della2: apanya yang apa lagi?
della1: kan kata lo, lo taurus banget? taurus itu kan keras kepala, egois, 'lurus' banget anaknya, status quo, susah diatur, maunya yang pasti-pasti, orang lapangan yang practical, dst. yang tadi lo sebutin itu mah ngga masuk kategori ngga sih?
della2: nah justru! gw adalah matador bagi banteng gw sendiri. si matador emang kan hobinya cari gara-gara sama si banteng, tapi dia juga yang menjinakkan si banteng itu. kaya apa yang kita lakuin sekarang ini kan?
della1: trus hubungannya?
della2: DAFUQ! ini gw masih ada kerjaan woy, mana besok survey tempat ke puncak, lama amat sih ini percakapan sintingnya
della1: jadi, hubungannya?
della2: jir kekeuh-an amat. gatau sih ini sebenernya ada hubungannya apa ngga. anggep aja berhubungan lah ya. jadi, 5 afirmasi diri yang gw anut itu ibarat bull rider. ah elah labil deh. tadi bilang matador, sekarang bull rider. ya intinya, i tame my-wild-selfish-stubborn-self by my own values. thus, build my character now
della1: sip. gitu kek menjawab
della2: tetep aja gw masih gini-gini aja
della1: well, some change, some remain the same
della2: yeah indeed
della1: udah nih kelar?
della2: udahan aja yuk
della1: kapan-kapan lagi yuk
della2: makasih ya del btw :)
della1: harusnya gw yang makasih atas per-monolog-an ini :)
della2: yauda deh sama-sama, biar cepet

Comments