recap 2012 (part 1)

oke, saatnya menguak luka lama *najong apa banget.

banyak banget yang terjadi di taun ini. ya iyalah, menurut ngana aja? 1 tahun sama dengan 12 bulan. sama dengan 48 minggu. sama dengan 366 hari. sama dengan 8.064 jam. sama dengan 483.840 menit. sama dengan 2.903.040 detik. bayangin kalo dalam 1 detik jantung berdetak 1 kali, berapa banyak yang bisa terjadi di tiap detik yang berhenti? berapa banyak nyawa yang ilang dan lahir karna 1 detik yang mengubah hidup? sekarang dikali 2.903.040. kurang banyak apalagi yang terjadi selama setaun?

jir kok jadi berat banget. cuma pengen bahas recap-an kok.

berhubung gw ngga mungkin nge-recap tiap detik, tiap menit, tiap jam, tiap hari, dan tiap minggu, gw bikin pembagiannya per bulan aja. semoga masih inget. jurnal mana jurnal? *brb nyari dulu.

sembari nyari, mau intermezzo dikit. barusan random googling dengan keyword "satu detik bisa apa" dan nemu cerpen ini"satu detik kenangan usang yang sekarang tak lagi bernyawa" ah! gw tau semesta pasti lebih mendukung gw buat bikin recap ketimbang ngerjain deadline (PEMBENARAN BANGET WOY)

baiklah, mari kita mulai. duh, kayanya ngga cukup nih satu posting.

###

januari 2012

gw inget betapa gw super pengen mengabadikan taun ini, dimana untuk pertama kalinya gw menyambut pergantian taun dengan bantuan kursi roda atau kruk. gw inget betapa gw 'carpe diem' nya di awal taun ini, menikmati banget momen-momen taun baruan bareng keluarga dan budi di rumah baru di bsd.

battle tap tap revenge dan othello, gw menang terus. uyeah. padahal lawannya pelatih perkusi kaliber sejagat marcing ben, haha. jalan-jalan liat kembang api keliling kompleks, didorong pake kursi roda. nonton film sambil nyemil-nyemil lucu. ngobrol ketawa ketiwi goblok-goblokan semalem suntuk. bener-bener kemewahan dalam kesederhanaan.

terus berhubung gw punya buanyaaak waktu luang di bulan ini, gw coba lagi ikut proyek #30harimenulis setelah berbulan-bulan ngga sukses, dan kali ini berhasil bikin 50 posting. ihiy! ohya, gw juga ikutan proyek #30harimenulissuratcinta hihi. sama nulis surat beneran juga. asoy geboy deh ah, bulan yang produktif nulis banget.

selain nulis, gw juga mendadak jadi suka doodling-doodling. sesuatu yang ternyata mengasyikkan, terlepas dari bisa gambar apa ngga. mati gaya mati bosen di rumah karna ngga bisa kemana-mana ternyata suatu 'blessing in disguise' juga ya.

perih-perih asik, 21 januari adalah hari unjuk giginya mbic. part of your world banget lah soundtrack gw di januari 2012. segituuu.. pengennya gw main. bahkan sampe sekarang blom juga move on, haha. beberapa kali main ke depok, beberapa kali itu pula nangis pas pulang. padahal gw bukan anak cengeng. cih.

bulan ini juga gw kenalan sama temennya temen maya, yang berlandaskan asas kegalauan masa depan (akademis). apalagi ya? udah deh segini dulu. masih ada 11 bulan lainnya. fyuh, semangat del!

februari 2012

gagal ikut ke hongkong bareng maya, HIKS! tapi ternyata oh ternyata, Yang Maha Berkehendak punya kejutan buat gw: rezeki lebih buat ke jepang! HORE! perginya bulan april-mei, tapi nyiapin tiket, visa, dan lalala nya dari bulan ini.

di bulan ini, gw ke bali dengan berkursi roda ria. haha, anak nekat modal tekad emang. demi jalan-jalan, apa sih yang ngga bisa? waktu dan dana ada, tunggu apalagi? pengalaman melenggang kangkung di bandara sambil didorong-dorong pake kursi roda. pengalaman kampret ditinggalin sendirian di ruangan khusus kursi roda yang remang-remang nan mengerikan, tengah malem, DAN delay pula pesawatnya. dobel kampret. pengalaman ke tanah lot yang amat repot, lagi-lagi karna kendala kursi roda. daaan.. pengalaman-pengalaman lainnya. emang deh ya, traveling itu selalu menyisakan pengalaman tak terlupakan, apapun jenisnya.

di bulan ini juga gw masuk go girl! huahaha, ini kerjaannya odah nih. mayan lah ya, ternyata otak random gw guna juga buat bantuin temen.

terus gw juga mulai memanfaatkan tumblr yang bersarang laba-laba saking ngga pernah diurus. terus untuk pertama kalinya, nonton bioskop pake kruk dan di pojokan, tempat langganan orang pacaran, haha. walhasil bikin heboh se-row bioskop, karna masuknya susah, kudu loncat-loncat. maaf ya para penonton, hehe.

dapet musibah, chimoy kena tumor :'( tapi alhamdulillah operasinya sukses, walaupun udah ditakut-takutin kalo kemungkinan berhasilnya kecil karna chimoy udah tua. kakek moooy, kamu kuat sekaliii :')

oh ya, di bulan ini ada LPJ tengah taun, dan gw dateng dalam kondisi prima. karna di rumah terus, jadinya muka bersih, hoho. bulan ini juga mas japret nikah, kondangan pertama yang gw datengin dengan pake kruk. trus apalagi ya di bulan ini? AH! apple pie! inget banget gw segitu ngidamnya sama apple pie sampe nekat nge-becak sendirian ke burger king buat beli apple pie, yang ternyata udah gada. gembel. trus dita dengan super unyunya bikinin apple pie seloyang buat gw. aih :3

###

selesai part 1, bulan-bulan masa pemulihan kaki yang bikin gw dapet buanyaaak pengalaman dengan berada di posisi orang yang kurang mampu berjalan. di bulan-bulan ini, punya dua kaki sehat itu rasanya mahal, mahal banget. gimana frustrasinya gw, pengen banget lari. pengen banget nari. pengen banget loncat-loncat. bahkan sesimpel pengen banget jongkok dan jinjit.

hal-hal simpel yang 'taken for granted' ini bikin gw sadar kalo gw harusnya super banyak bersyukur, selama ini dikasi anggota badan lengkap. kecelakaan taun lalu emang bener-bener ngebuka mata gw sih. yazek. masih ada 10 bulan lagi. yok ayok kelarin del.

Comments