recap 2012 (part 2)

maret 2012

ngga banyak tulisan yang gw dokumentasikan, yang jelas, di bulan ini gw akhirnya bisa lepas kruk :') ohya, tadi gw tulis kalo gw ngurus visa ke jepang bulan februari. ralat. bulan ini visa gw jadi. JAPAN, HERE I COMEEE!!! di bulan ini, gw dan karina mulai nge-fix-in tempat tinggal selama di sana. mulai sibuk susun-rombak-susun-rombak itinerary karna udah mulai kebayang apa-apa yang mau diliat diraba ditrawang di sana (dikata duit). mulai pendekatan ke orang-orang yang akan jadi tempat tinggal di jepang. mulai booking hotel. mulai nge-detail-in rute transportasi beserta biaya, jarak, dan waktu tempuhnya. dan dimulailah petualangan pra-traveling ke jepang. super duper zuper bahagiaaa!

ohya, selama beberapa bulan gw les toefl, dan di bulan ini keluar hasilnya. kurang dari target, tapi worth sih buat me-refresh kemampuan bahasa inggris gw yang minimalis ini.

april 2012

bulan april-maret tuh bulan bersua dengan teman lama banget judulnya. udah ngga ketergantungan lagi sama kruk, jadinya udah mulai jadi anak jalanan lagi, haha. emang get some lose some sih. gw kehilangan produktivitas menulis gw di bulan ini, tapi jadi produktif bersosialisasi. rasanya kaya anak kucing keluar kandang. girang segirang girangnya dapet kesempatan keliaran di luar.

akhirnya setelah sekian juta taun lamanya, bisa nonton disney on ice juga. iseng banget tampil agak 'nyentrik' dengan tights merah dan boots item hampir selutut. dan sesuai dugaan, sukses diliatin dari atas sampe bawah sama orang-orang lewat. haha, lain kali kostum badut apa nih?

jepang jepang jepang. 23 april - 9 mei 2012. sebuah pengalaman yang mana gw super menolak untuk lupa. tempat dimana salah satu cita-cita masa kecil gw akhirnya terwujud. dimana gw pernah sangat tergila-gila sama dunia hiburannya. dimana gw meninggalkan satu keinginan: suatu saat gw akan balik ke situ, menikmati bunga sakura sama pasangan gw.

berhubung waktu itu sama budi, gw ngebayanginnya ya sama budi. kalo sekarang, ya jadi tanda tanya, siapa ya pria yang beruntung itu? haha. yang jelas, gw percaya tentang law of attraction, dimana kalo kita punya keinginan, alam semesta akan berkonspirasi untuk mendukung keinginan kita itu. aamiin :)

mei 2012

ultah di jepang! aaah, sesuatu duasuatu tigasuatu banyaksuatu lah! dikasi kue dan dinyanyiin lagu "happy birthday" dengan berbagai bahasa. funny how strangers could make you feel like home, muihihi. dan di bulan ini pula gw ngerayain monthversary-an jarak jauh.

27 mei 2012, penilaian alumni. di bulan ini juga gw ngga banyak nulis, kecuali perjalanan selama di jepang. di akhir bulan, gw memasuki masa-masa galau. selain galau pra patah hati, gw juga lagi galau masa depan dan galau spiritual. banyak banget galau pokoknya bulan ini entah kenapa. padahal abis pulang liburan. ah, emang hidup itu seimbang.

juni 2012

putus sama budi. yak, mari nikmati masa-masa patah hati. di bulan ini, gw super males nulis jurnal. entah gamau apa ngga bisa, gw pun susah mendefinisikan. tapi emang dasar anak labil, tetep aja nulis dimana-mana, tapi gw selalu berusaha buat gimana caranya supaya ngga drowning in galauism. after all, life goes on, love moves on. and somehow, having a broken heart is such a blessing in disguise, yes? yazek ngga tuh gw? hoek.

gw gamau nyalahin siapa-siapa kecuali karma. tapi pada kenyataannya, gw banyak menyalahkan diri sendiri sih di bulan ini. untung gw punya banyak temen yang ngedukung. yang rela dengerin curhatan sampe pagi via segala media. yang murahan nemenin jalan kapanpun kemanapun. yang langsung ngajak ketemuan dan sukses bikin lupa segalanya kecuali ketawa, kaya efek ganja (kaya pernah aja lo del nyobain). makasih, makasih banyak ya semuanya yang kupingnya ada sejuta :)

lagi-lagi si anak penganut paham 'untung' ini, ngerasa beruntung karna putusnya baik-baik, jadi yauda, masih berhubungan baik. toh dulu juga kenalnya sebagai temen, masa ngga bisa jadi temen lagi?

akhir bulan pergi ke bandung buat nonton konser mocca bareng velo, pipit, dan temennya. ini baru sadar banget, gw ngapain aja ya sebulan? gada jurnal jadi lupa semuanya, zzz -___-

oh ya, inget. sempet ada drama kompleks di malam hari, dimana sekelompok orang bermotor ngamuk-ngamuk di depan kompleks sampe mecahin kaca pos satpam dan ngerusak mobil bu RT. kalo ngga dicegah, mungkin udah bakar-bakaran kali. isunya, tentang kompleks yang mau dijadiin cluster, jadinya orang kampung belakang marah karna katanya akses jalan buat mereka mau ditutup. gitu-gitu deh.

juli 2012

akhirnya gw mulai kerja, terhitung dari 2 juli 2012. lagi-lagi, hidup itu seimbang yah. lose some get some :') masih soal pergalauan, lagi-lagi, karna gw gamau drowning in galauism, gw coba mempelajari diri sendiri lewat buku-buku psikologi. mayan lah, nambah ilmu pengetahuan. berhubung gw pengen mendistraksi pikiran gw dengan apapun, maka apapun gw bacain. dari mulai yang singkat-singkat macem twitter, segala yang gw subscribe di gugel rider tiap hari gw bukain, sampe jadi terbiasa bawa minimal 1 buah buku bacaan, walaupun ngga selalu dibaca.

selain jadi banyak baca buat pelarian (walaupun masuk otak kiri keluar otak kanan), gw juga jadi banyak nulis buat katarsis. tapi ketimbang nulis secara digital, gw lebih banyak nulis manual (tulisan tangan) di buku serba ngga jelas.

di bulan ini gw sukses bikin laporaan pemasukan dan pengeluaran yang gw laporin ke diri sendiri (lah ngga guna). tapi emang dasar anak berantakan dan pelupa, cuma sukses di bulan ini doang, dan itu udah pake cenat cenut tiap liat angka. standing applause lah buat orang-orang yang bisa konsisten bikin beginian.

pokoknya di bulan sirkus emosi ini, gw ngga membiarkan diri gw bengong. tangan harus megang sesuatu. entah hp, buku, atau... cemilan. haha. soal ngobrol, gw jadi banyak diem secara lisan, tapi bawel lewat tulisan. lagi-lagi, makasih buat orang-orang yang ngga bosen-bosennya ngeladenin gw, nyediain mata dan jari di bulan-bulan ngga jelas ini :))

ada outbond dan nac tepat di tanggal monthversary. mamam. yaudalah ya. lagipula, ke-mamam-an itu lumayan ketimpa sama kondangan temen dan dapet kabar bahagia, temen lamaran. hihi.

setelah tanggal itu, ada sesuatu yang bikin gw tarik empat buang empat, pengen gampar orang pake ketupat. untungnya ngga berlarut-larut, karna ternyata gw anaknya pemaaf. dih apa banget sih del, geli. lagian juga lagi puasa, masa cuma dapet lapar-haus doang, tapi ngga dapet pahala sabar? rugi lah.

###

sip! udah 7 bulan. tinggal 5 bulan lagi. lanjut nanti lagi deh. capek juga ya nulis recap-an, nginget-nginget kejadian apa aja selama sebulan, sekaligus baca ulang tulisan-tulisan sendiri di masa lalu yang bikin malu, hahaha.

Comments