recap 2012 (part 3)

agustus 2012

mari namakan saja: agustusugus, dengan harapan bulan ini bakal berjalan dengan manis, empuk, warna-warni, dan gampang dikunyah-telan kaya sugus. nyatanya... emang manis kok. tiap bulan juga manis sih sebetulnya.

di penghujung bulan ramadhan, seperti taun-taun sebelumnya, banyak ajakan bukber. yang gini ini nih yang manis. ketemu temen lama, berbagi cerita, berbagi tawa. emang ajang reunian banget lah 'tradisi' bukber tuh.

5 agustus 2012, penampilan OKK bareng anak-anak cadets, gw main terompet. lagi-lagi, gini ini nih yang manis. mereka, anak-anak cadets, manis-manis banget deh :3

di bulan ini si mardayah masuk RS, kalo ngga salah pas 17an. di bulan ini pula rumah tetangga gw kebakaran tepat sehari sebelum lebaran. pertama kalinya gw liat api berkobar besar banget, panas banget, deket banget, serem banget. bunyinya meletup-letup kaya petasan 5 juta desibel. asepnya item mengepul di langit. panasnya kaya neraka, bahkan dari jarak jauh udah kerasa.

saat musibah begini, gw melihat manisnya tolong menolong antarwarga. yang punya rumah lagi pulang kampung, tapi para tetangga sigap banget bantuin, baik rumah korban maupun rumah-rumah tetangga yang terancam kena rembetan api.

oh ya, lebaran. horor 2012: lagi ngetok-ngetok pintu rumah saudara, tiba-tiba gordennya kesibak sendiri, tapi gada yang bukain pintu. pas nelfon bude, ternyata di rumah itu lagi gada orang. terus tadi yang buka gorden siapaaa???!

sekitar pertengahan agustus, akhirnya bisa berdamai sama masa lalu. eh bukan masa lalu deng, lebih tepatnya berdamai sama orang yang selama hampir 2 taun ini, gw menyimpan rasa bersalah sama dia. lega, lega banget. rasanya kaya bawa batu di dalem carrier dan akhirnya bisa ngebuang batu-batu itu ke jurang, diisi sama permen-permen sugus aneka rasa. bilang gw lebay, tapi semua varian rasa sugus tuh gada yang ngga enak (trus hubungannya sama lebay apa?)

ya ampun, kalo diinget-inget, sebetulnya banyak juga ya hal-hal manis di bulan agustusugus ini. salah satunya, memori manis tentang masa awal lalala. gw tau dan sadar banget itu cuma memori, tapi emang terlalu manis buat dilupain sih, gimana dong? yaudalah ya, simpen baik-baik di rak "masa lalu" mah gada salahnya kan ya? :)

ah gw suka bulan agustusugus ini. manis. kadang emang kemanisan sampe bikin sakit gigi, tapi seringnya manisnya pas. ngga berlebihan. dan itu cuma bisa dirasain kalo udah ngerasain yang pait-pait, kaya quote vanilla sky: "because without bitter baby, sweet ain't as sweet"

september 2012

kali ini namanya: septemburger. filosofinya adalah bulan dengan berlapis-lapis cerita yang rasanya lezat banget. di bulan septemburger ini gw ikutan proyek #30harilagukubercerita. berhasil bikin 10 cerita dari target 30 cerita. gw pernah berjanji sama diri sendiri buat menuntaskan 20 cerita lagi, tapi sampe sekarang blom juga gw tepati. oke, mungkin bisa direalisasikan taun depan, del?

kaya bulan agustusugus, gw juga suka banget sama bulan septemburger ini. thanks to cune, sang rekan whatsapp daily yang ikutan merayakan pergantian bulan selama berbulan-bulan, jadi gw ngga forever aloner banget. juga dini sang komentator setia di tiap karya kecil-kecilan gw. hihi. 2 orang yang gw janji bikinin cerita, tapi 1 blom kesampean.

bulan ini makin seru dengan fenomena pemilihan gubernur jakarta. juga seru karna harusnya gw 2 taunan (eaaa mampus galau lagi). keseruan lainnya adalah soal kerjaan kantor.

ada 1 proyek yang kerjaannya menarik: ngasih training SPG. jobdesc nya ada 2. pertama, bikin role playing dimana gw jadi 'sutradara' sekaligus 'aktor' antagonis, sebagai pembeli rese. kedua, nyiapin outbond, dimana untuk pertama kalinya gw bawa-bawa paralon hampir 2 meter ke dalem kantor lewat lift barang. ditambah lagi, bikin rangkaian gerakan SKJ di dalem kantor, yang sukses jadi bahan penasaran "ini kantor sebetulnya kerjanya ngapain sih?" hahaha, seru!

ohya, satu lagi yang seru: bikin kamus istilah. haha, ngga jelas banget emang, tapi mayan lah, berkreasi dengan kata. baru dikit, tapi semoga bakal terus nambah dikit-dikit. kan katanya, dikit-dikit lama-lama jadi duit. krik krik. aamiin aja dulu lah.

di akhir bulan, ada pelantikan MB. asoy deh hidangan penutup bulannya lezat banget. kumpul-kumpul seru, ngobrol-ngobrol rame, dan show time anak-anak pelantikan yang kocak-kocak, dengan satu gaya yang bikin gatau harus bereaksi gimana, ujung-ujungnya malah ngakak sampe laper. sialan banget emang dunia persindiran dan pergosipan mb tuh -___-

###

bulan agustusugus dan septemburger ini mungkin salah dua bulan favorit gw dalam setaun. ah tapi april-mei juga favorit. duh bingung nentuin, ahaha, ntar aja deh kalo udah selesai ke-recap semua bulan. ngga adil, masih ada 3 bulan yang blom di-recap, kan?

Comments