Hari ke-7: Fokus!

Sometimes i feel i'm too 'lefty' with no plus point
Gw kidal. Dan stereotype nya, orang kidal itu biasanya pinter, kreatif, intuitif, imajinatif, dan segala sifat yang ke-kanan-an. Biasanya. Gw? Deviant, sepertinya, haha.

Di sebuah perbincangan dengan beberapa orang temen, gw bilang "Somehow i feel like i'm not that kinda people whom people like to discuss with. I guess i'm more functioned when it comes to random chit chat, yes?" Dan salah satu temen gw komentar "Ya nggak heran. Fokus lo kemana-mana"

Jleb. Kampret.

Gw nggak tau ini sebenernya gw doang apa nggak. Gw nggak tau ini sebenernya emang masalah orang-orang kidal pada umumnya apa nggak. Dan gw juga nggak tau sebenernya bagi orang lain ini masalah apa nggak. Tapi gw akui, gw emang seringkali kesulitan untuk fokus. Dan ya, itu masalah buat gw.

Emang apa hubungannya susah fokus sama kidal? Kata berbagai macam penelitian, otak kiri itu kan memproses segala hal secara sistematis, sementara otak kanan bekerja secara acak. Dan orang kidal itu otak kanannya lebih dominan. Itulah salah satu faktor yang mungkin menyebabkan susah fokus. Orang kidal susah fokus. GW susah fokus.

Oke, ralat. Bukan susah fokus, tapi “fokusnya kemana-mana”. Tapi yah, yang namanya fokus tuh ya ke satu tujuan. Kalo kemana-mana, blur dong? Eh, sama aja ya berarti, jatohnya susah fokus juga, lebih tepatnya, susah nentuin fokus. Ya gitu deh pokoknya.

Kadang ya, gw mikir, jadi kidal itu tantangannya lumayan juga. Dari mulai segala peralatan yang emang didesain untuk pengguna tangan kanan (gunting, gitar, kursi-meja lipet yang biasa buat kuliah, dll), komentar "kok makannya pake tangan kiri?", infus yang biasanya ditaro di tangan kiri kalo nggak dibilang "di kanan aja, saya kidal", senggol-senggolan tangan kalo lagi makan bareng berdampingan dan salah posisi, sampe soal alur berpikir yang terlalu 'otak kanan' ini.

Soal alur berpikir yang terlalu ‘otak kanan’ ini, orang-orang yang kenal gw udah tau banget deh betapa "ratu random" nya gw. Ini bukan gw loh yang ngasih gelar, tapi mereka. Semena-mena emang, zzz, tapi ada benernya juga sih, gw anaknya otaknya emang suka berantakan, fokusnya acak-acakan, hahaHIKS.

Harusnya mah gw bersyukur ya, karna orang kidal itu langka. Dan harusnya gw juga bersyukur dikasih otak kanan yang lebih dominan, karna berarti harusnya gw berbakat ngelakuin apa-apa yang berhubungan dengan kreativitas. Harusnya. Karna sampe sekarang, gw nggak ngerasa gw kreatif. Banyak orang yang non-kidal yang bahkan jauh lebih kreatif dibanding gw. YAIYALAH! Di atas langit masih ada langit, kan?

Ah yaudalah ya. Daripada makin ngelantur nggak karuan, mending disudahi saja. Kayaknya perlu deh nih nambah daftar buat resolusi taun ini: lebih fokus. Terutama pada tujuan hidup. Halah.

Dan juga pada apa yang gw punya sekarang. Mungkin, gw cuma kurang bersyukur :)

Comments

alia pewe said…
Berkunjuuung :D

waw rajin banget di bulan januari 2013 ini nulis tiap hari ya

semangat buat kidalnya :D
boleh lho nulis hal-hal menarik tentang kidal yang bisa nambah pengetahuan para pembaca hehe
Hehe, makasih. Menariknya jadi kidal itu kalo udah ketemu sesama kidal, jadi ngerasa senasib, haha!

Btw, makasih ya udah mampir, salam kenaaal :D