First Thing First!

Pilihan tuh kayak Gugur Bunga ya, mati satu tumbuh seribu. Butuh banget deh emang bikin Urgent/Important Matrix. Masalahnya, yang nggak mendesak dan nggak penting tuh biasanya distraksi yang menarik. Ah, cemana ini godaannya tipikal 'Gugur Bunga' banget.

First thing first, Del!

Anggep aja lagi packing. Belajar milih. Mana yang perlu dibawa, mana yang perlu ditinggal. Ngapain banget kan, misalnya mau pergi ke Swiss, tapi hebohan 'fashion show' bikini mana yang mau dibawa, padahal alesannya karna pengen doang. Percuma, nggak bakal kepake juga sih.

Yah, kecuali mau ski-an pake bikini.

Dan ada aja gitu yang bikin dilema banget. Misalnya lagi di Swiss, trus nemu toko yang menggelar diskon besar-besaran untuk produk musim panas, yang udah tinggal hari terakhir banget.

Super nggak penting tapi mendesak. Kapan lagi coba punya bikini bulu ala Swiss dengan harga murah kan? Ditambah, tali bikini yang lama bahkan sampe pake karet gelang buat nyambunginnya, saking udah nggak ngerti lagi harus diapain. Jadi emang kudu beli yang baru.

Ini ngasal banget sih perumpamaannya, tapi intinya tentang belajar memilah prioritas. Menjaga integritas. Mengatur waktu yang terbatas.

Kenapa banget ya gw anaknya banyak maunya banget?

No comments:

Powered by Blogger.