Random 13: LIBUR!!!

Libur tlah tiba...
Libur tlah tiba...
HORE! HOREE!! HOREEE!!!

Setelah kerja selama setaun lebih, gw baru ngerasain betapa nikmatnya libur panjang, dengan definisi "panjang" yang JELAS ngga sepanjang jaman sekolah ataupun kuliah. Waktu sekolah, biasanya ada 4 kali libur panjang. Pertengahan semester, akhir semester, lebaran, dan natal-taun baru.

Sementara waktu kuliah, BOK! Semester ganjil liburnya kurang lebih 1 bulan, sementara semester genap 3 bulan. Kurang panjang apa coba?! Udah gitu pake gatau diri ngarep lebaran, natal-taun baru libur panjang juga. Hahaha.

Agak nyesel sih kenapa dulu ngga manfaatin libur buat traveling aja terus. Tapi ngga gitu nyesel juga sih, secara manfaatinnya buat latian MB dan magang. Pun cuma nyampah di rumah, nyenengin juga kok.

Gw sebetulnya termasuk yang beruntung, dapet libur 9 hari. Tapi emang dasar manusia ngga pernah puas, tadinya udah protes aja, masa cuma 9 hari?! Nanggung sih, kenapa ngga sekalian 2 minggu?

Ternyata, di bawah tanah masih ada tanah. Banyak yang cuma libur hari-H lebaran, bahkan lebaran pun masih masuk, cuma diizinin shalat Ied doang. Jadi, bersyukur aja ya Del. Baiklah.

9 hari, ngapain aja?

Pra-lebaran: makan, tidur, bangun siang, males mandi, nonton TV, nonton film, baca, main game, jalan-jalan, ketemu ini-itu, ngobrol, dan hal-hal nyampah lainnya. Mager di segala bidang. Yang guna dikit paling house chores. Itu pun kalo ngga terpaksa juga males banget -___-

Lebaran hari pertama: shalat Ied, mampir ke tetangga trus lanjut keliling Jakarta dan nge-markas di rumah eyang dari keluarga bokap. Ngg.. sebetulnya ngga keliling Jakarta juga sih, karna cuma ke 1 rumah dan langsung lanjut ke 'markas besar'.

Lebaran hari kedua: ke Bandung, 'markas besar' kedua, yaitu keluarga dari pihak nyokab.

Pasca lebaran: masih di Bandung selama 3 hari (itulah kenapa postingannya dirapel, karna ngga sempet nge-post, due to internet connection). Pulang dan kembali menyampah. DAN house chores. Hoahmm.. magerita bambina (baca: males gerak banget).

Sekarang masih sisa 2 hari lagi sblom kembali pada rutinitas. Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya! Nyampah at its finest! Ahaha. Bener-bener deh, berasa seberasa berasanya rasa bahwa yang namanya libur tuh sekarang rasanya 'mewaaah' banget. Kalo misalnya dikasi pilihan: mau uang apa libur, gw PASTI tanpa pikir panjang akan jawab "LIBUR LAAAH!!!"

Alhamdulillah ya masih dikasi kesempatan buat nikmatin liburan.

Comments