Random 27: Keajaiban

"Keajaiban bersama manusia yang berusaha"

Salah satu 'mantra' dalam kamus hidup gw. Mungkin, juga 'mantra' Usagi dan keajaiban alamnya. Udah kelar dong Sailormoon nya setelah setaun lebih berusaha download serialnya. Dan itu selesai dalam waktu ngga sampai sebulan setelah download ulang.

Yihaaa! Inilah salah satu bukti bahwa keajaiban itu nyata. Kan? Kan? Kan?

Ngomong-ngomong soal keajaiban, barusan gw abis baca sebuah blog yang just hit me right away. Dari beberapa halaman yang gw baca, sepertinya background penulis blog ini adalah seorang dokter yang bertugas di kampung pengungsian Doro (Sudan).

Suka sama gaya tulisannya. Cara berceritanya. Kisah-kisahnya. Salah satunya:

"Miracle Deforms"

Dalam tulisan "Miracle Deforms" itu, ia bercerita bahwa sepanjang ia menuntut ilmu, segala penyakit dan penyembuhannya bisa dijabarkan secara rasional dalam berlembar-lembar penjelasan. Jadi, yang namanya keajaiban itu cuma mitos yang ngga ada dalam textbook.

Tapi, mungkin aja keajaiban itu ada, katanya. Salah satunya terwujud dalam bentuk sejumput akar bernama 'Iriq' yang bagi masyarakat Sudan, dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Di kawasan dengan tingkat kesehatan yang rendah dan minimnya sarana dan pra-sarana pengobatan, pada Iriq lah mereka menggantungkan harapan.

Well, singkat cerita, barangkali, keajaiban bukan cuma milik manusia yang berusaha, tapi juga milik mereka yang percaya bahwa harapan masih ada.

'Mantra' gw perlu sedikit modifikasi sepertinya.

Comments