Random 9: Teknologi

(Di sebuah supermarket)
Gw: "Ah, gw mau beli sedotan rasa ah!"
Shasha: "Gw mau beli papan tulis mini"
Dea: "Buat apaan Sha?"
Shasha: "Buat mainan di kantor kalo gada kerjaan, ahahaha"
Dea: "Kenapa lo ngga beli Pad aja?"
Shasha: "Beda rasanyaaa!"
Gw: "Cieee.. iPad manual. Eh tapi ya, jari manusia tuh bisa merekam memori kan ya. Dan dia merekam lewat tekanan, sentuhan. Makanya sebetulnya nulis manual tuh bikin rekaman memori lebih kuat dibanding lewat ketikan, misalnya. Apalagi sekarang kan apa-apa touch screen. Makin-makin deeeh!"
Shasha: "TUUUH! Ya kaya anak muda di Jepang, saking pada terbiasa ngetik sampe lupa cara nulis kanji"
Dea: "Di Cina juga gitu. Sampe ada loh lomba nulis kanji! Mereka tau bentuknya, tapi goresan-goresannya, urutan-urutannya, mereka gatau"
Gw: "Hmm.. teknologi tuh motong proses ya. Sedih deh jadinya"

(Di sebuah kafe, beli segelas susu putih murni demi nyobain sedotan rasa coklat dan stroberi)
Shasha: "Huwooo.. seru ya!"
Dea: "Iya, inovatif"
Gw: "Gw rasa, inovasi tuh dasar pemikirannya sederhana. Kaya sedotan ini misalnya. Mungkin si yang buat mikir 'gmana ya caranya biar anak kecil doyan minum susu putih?' trus TADAAA.. jadilah sedotan rasa"
Dea: "Somehow ya, high technology ngga berarti high quality ngga sih? Lo pernah denger ngga cerita tentang pulpen buat astronot?"
Shasha: "Yang pensil itu bukan sih?"
Gw: "Ngga, gw blom pernah denger"
Dea: "Iya, jadi tuh kan astronot kalo di antariksa ngga bisa nulis karna pengaruh anti-gravitasi. Akhirnya Amerika bikin pulpen yang harganya milyaran, padahal bisa pake pensil raut"
Shasha: "Iya tuh yang itu!"
Dea: "Sama yang sabun, lo tau ngga?"
Gw: "Gatau"
Dea: "Jadi, ada yang komplain ke perusahaan sabun, katanya kotak sabunnya gada isinya. Kosong. Yauda deh, bikin lah si perusahaan sabun itu teknologi X-Ray buat ngecek kotak sabunnya ada isinya apa ngga"
Shasha: "Kenapa ngga pake timbangan aja ya? Kan pasti beratnya beda"
Dea: "Nah! Kan itu kasusnya untuk 2 perusahaan ya. Yang satu solusinya yang X-Ray tadi. Yang satunya lagi, mereka pake kipas angin gede banget, trus dinyalain. Nah, yang terbang berarti kotaknya kosong"
Gw: "Emang bener ya, teknologi motong proses. Orientasinya ke hasil. Makanya mikirnya yang canggih-canggih, padahal mah sebetulnya simpel aja"
Dea: "Iya makanya kaya tadi gw bilang. High technology ngga berarti high quality"

Comments