H-10

Jakarta, 21 November 2013

Aaak.. tinggal 10 hari lagi! Dan hari ini, pulang kantor, pas banget dateng ke Akber yang topiknya tentang karir: gimana cara bikin CV yang 'menjual' dan persiapan interview. Sik asik!

Walaupun udah sering bongkar-pasang CV, ngumpulin sekian banyak contoh dan tips-tips segala rupa, tetep aja kita ngga boleh songong "ah gw udah tau". Learn, unlearn, re-learn. Prinsip cangkir kosong. Dan well, even udah tau, emang pada prakteknya selalu berhasil?

Semenjak lulus 2 taun yang lalu, pengalaman kerja gw tentunya ngga seberapa. Baru pekerjaan pertama dan baru 1.5 tahun. Dan jujur aja, dua pertanyaan yang gw 'antisipasi' in case nanti dipanggil interview adalah "kenapa mau bergabung di sini?" dan "kenapa pindah dari kantor yang lama?"

Kalo soal alasan bergabung, jelas, gw anaknya super picky. Gw baru akan apply kalo bener-bener pengen masuk situ. Jadi pasti akan kejawab dengan sendirinya di masa-masa nyari tau perusahaan yang mau gw apply. Inilah salah satu cara memanfaatkan kekepoan untuk hal yang positif, haha.

Tapi kalo pertanyaan yang kedua, hmmm..  agak tricky ya. Salah jawab, maknanya bisa ditangkep beda. Makanya, di sesi tanya-jawab, gw nanya tips gimana cara ngejawab alasan pindah kantor secara diplomatis.

Ih, ini bersyukur banget dikasi 'pencerahan' gini. Pas banget momennya. Hihihi!

Comments