H-13

Jakarta, 18 November 2013

Cepet sembuh ya, Eyang. Salam sayang, cucu Eyang tersayang :')

###

(ditulis dua hari kemudian)

Saking speechless campur aduk ngga tau mau nulis apa selain berdoa akan kesembuhan eyang, gw melewatkan momen untuk mengabadikan apa-apa yang gw kerjakan dalam 5 bulan terakhir.

Intinya, seneng banget!

Ngeliat balon udara yang gw design akhirnya dipasang walaupun agak beda hasilnya, peyang sana-sini dan warnanya lebih tua, haha. Tapi yaudalah ya, yang penting udah beres.

Inget mau nangis banget waktu disuruh bikin balon udara dan deadline mepet. Gw ngga pernah sama sekali bikin gituan tapi ngga bisa bilang "ngga bisa". Apa pun harus bisa, gamau tau. Alhamdulillah bisa juga. Makanya cekikan norak sambil ngomong sendiri pas liat hasil jadinya :'))

Ngeliat maskot raksasa yang jadi 'penyambut' gerbang. Ini juga sama. Mau nangis banget inget proses revisi berkali-kali, cari illustrator sana-sini, pusing nan bingung harus minta bantuan siapa, sampe gw juga yang akhirnya terpaksa turun tangan utak-atik maskotnya.

Ngeliat design mobil yang akhirnya jadi mobil beneran. Mobil yang platnya 'ajaib', dan bikinnya pun 'ajaib': dikabarin jam 3, blom ada design, dan jam 7 harus udah jadi.

Bok, nyari di mana pula abang-abang yang bisa bikin 8 biji plat mobil yang ngga standar (warnanya merah putih) dalam 4 jam? Blom ngitung perjalanan dan gw ngga ngerti jalan. HIKS! Makanya, nyengir lebar dengan jantung berdebar banget waktu nyerahin platnya. FYUH! Keburu ternyata.

Ngeliat spanduk, billboard, x-banner, dll yang gw buat beneran dicetak dan terpampang sepanjang jalan, walaupun banyak diedit-edit, ditambah ini-itu, dan mayan gregetan sejujurnya ngeliat ada yang ngga proporsional. Ngubah ukurannya ngga pake shift nih *anak OCD, haha.

Ngeliat video ditonton di layar besar di gedung yang besar pula. Ini ngerjainnya setengah mati. Bukan gw yang ngerjain sih, tapi saksi mata banget betapa 'setengah mati' nya animator dan PH yang ngerjain itu sekian biji video dalam waktu singkat.

Tapi mereka bikinnya sambil ketawa-tawa, walaupun shooting sampe tengah malem, revisi seabrek-abrek, dan deadline 'Roro Jonggrang'. Emang deh, passion itu 'bahan bakar' banget. Inner gasoline to 'move' people. Oh how I love people with passion. As always.

Tentunya, ini semua ngga lepas dari kerjasama tim. Peran gw ngga lebih dari sekedar 'perancang', koordinator, supervisor, 'penyambung lidah', dan sedikit eksekutor. Well, sesungguhnya gw gatau jobdesc gw apa di acara ini. Seksi 'toko-kelontong', mungkin? Hahaha.

Tapi gw ngga peduli lah. Terserah apa namanya. Cuma pengen membantu apa yang dibutuhkan dan sanggup gw kerjakan. Dan yaudah, lakuin apa yang harus dilakuin dengan maksimal di 'detik-detik terakhir' gw ada di sini. Seenggaknya, ada sesuatu yang bisa gw banggakan dan bisa bermanfaat.

That's it. That's enough. And surprisingly, this is fulfilling :')

Comments