H-27

Jakarta, 4 November 2013

Hari kejepit deadline nasional.

Seperti yang gw tulis di sini, seharian ini, untuk pertama kalinya, gw beneran ikut syuting pembuatan video dan TVC. Awalnya, gw kira gw bakal norak-norak bergembira. Ternyata... biasa aja.

Tapi gw tetep suka. Hal baru akan selalu menarik di mata gw. Dan gw suka apa pun yang menarik. Salah satunya, orang yang kharismatik. Eaaa.

Bukan, bukan 'suka' semacam itu. Terkesima, mungkin? Eh ngga juga sih. Ya apa lah istilahnya. Intinya, orang yang kharismatik itu menarik. Dan ngga harus ganteng atau cantik.

Inner beauty DOES exist. Proven.

Anyway, syuting kali ini ceritanya main dalang-dalangan. Kombinasi antara stop motion dan continuos shoot (gatau apa istilahnya).

Konsepnya, cerita disampaikan melalui potongan gambar-gambar yang digerakkan oleh tangan seorang hand talent di atas meja beralas kertas putih. Yang di-shoot beneran cuma tangan dan susunan gambar-gambar tersebut. Jadi, fix lah ini seharian kerjaan gw nontonin orang ngerekam tangan :))

Sampai gw nulis ini (jam 9 malem), dari 4 video 2.5 menit dan 4 TVC, baru jadi 1 rough cut dan masih ada peer 3 TVC lagi. Tadi pagi mulai jam 9. Gatau deh ini akan kelar jam berapa :'

Well, walaupun roman-romannya syuting akan sampe malem banget, sebetulnya gw ngga keberatan, karna besok libur. HORE! (anaknya cetek abis, haha)

Lebih dari itu, gw cuma pengen nunjukin kalo gw mendukung dan mengapresiasi kerja keras jin Bandung Bondowoso tim PH ini. Dan gw pikir, wujud dukungan itu sesederhana presensi. "I'm here". Hadir. Dan sesignifikan itu pengaruhnya.

Lebay sih, tapi kalo buat gw, "tiada kesan tanpa kehadiranmu" yang biasanya ada di kartu undangan ultah itu bukan cuma sekedar 'closing statement'. Kaya kehadiran alumni-alumni ke TC kemaren. Gw aja yang bukan pasukan ataupun pengurus seneng pada dateng. Hihihi. Makasih ya :3

Btw, ini super gelisah seantariksa banget sebenernyaaa. Gw kena 'kutukan Roro Jonggrang' kali ya? Semua aja 'seribu-candi-harus-jadi-hari-ini'. Zzz -___- Tapi sebagai 'Bandung Bondowoso' ya mau gimana? Cuma bisa percaya, usaha, dan doa pastinya.

Yaudalah, ngomongin 'proyek Roro Jonggrang' mah ngga bakalan kelar-kelar. Satu-satunya cara supaya bisa kelar yaaa.. kelarin.

Sebelum matahari terbit :))

Comments