H-3

Jakarta, 28 November 2013

Meja udah rapi -tepatnya, kosong melompong- walaupun komputer blom di-format. Duh, bahaya ngga ya? Kalo data kerjaan mah gpp. Data non-kerjaan itu loh. Tapi yaudalah ya.

Hari ini hari terakhir di kantor. Besok syuting seharian, jadi pasti ngga akan sempet ke kantor. Walaupun gw pulang sesegera mungkin untuk menghindari momen menye-menye, tetep aja rasanya menye-menye. Haha.

Well anyway, thank you for the memories, team :)

###

Di perjalanan pulang, dari atas jembatan Benhill, gw menyaksikan demo yang memblokir jalan di depan Plaza Semanggi. Asli lah! Bikin emosi banget!

(PERINGATAN: kalimat-kalimat setelah ini mengandung umpatan dan kata-kata kasar. Yang merasa ngga nyaman, silakan keluar)

Pertama, JELAAASSS bikin macet. Udah pas jam pulang kantor, di tempat strategis pula. Ngga pake demo aja udah macet, nyet!

Kedua, pernyataan-pernyataan pendemo yang bikin kuping panas. Salah satunya "Jokowi, lu manusia apa bukan. Monyet diurusin, buruh 2 bulan ngga diurusin" ELU TUH NYET YANG BUKAN MANUSIA!!!

Ya keleeesss.. minta diurusin UMR jadi 3.7 juta. Elu kerja udah bener blom?! Ngaca bos. Bujangan, pendidikan terakhir ngga terlalu tinggi, kerjaan ngga nuntut otak, office hours tengteng, petantang-petenteng pake motor ninja pula!

Gw udah pernah liat penjabaran perhitungan biaya hidup yang jadi alesan buruh bujang menuntut UMR 3.7 juta, dan itu super ngga logis! Ya kalo gaya hidup elu ala perlente, jangan ngelamar jadi buruh lah. Duh, semoga orang-orang serakah cepet masuk neraka. Aamiin.

Yang udah berkeluarga juga. Kalo gaji ngga naik-naik, ya introspeksi sih! Mungkin aja performa elu jelek. Di mana-mana ya, tuntasin dulu elu olang punya tanggung jawab, baru bisa nuntut hak. Ini? Tanggung jawab aja ditinggalin buat demo. MONYONG!!!

Ketiga, gw risih dan kasian ngeliat cewek-cewek yang pake rok, yang lagi jalan di sepanjang jembatan, diliatin dari bawah sambil disuit-suitin sama para siluman monyet barbar yang agak sarap itu.

Jir lah pelecehan! Bahkan rata-rata roknya juga ngga mini-mini amat ataupun ketat. Rok kantor normal, yang panjangnya selutut.

Ya Allaaah, untung aja gw pake jeans, hoodies, dan masih punya nyali buat menatap sinis ke para siluman monyet barbar itu sambil menempelkan telunjuk secara diagonal di dahi, yang kurang lebih bermakna "SINTING YE ELU-ELU PADE!!!"

Mungkin kalo perusahaan boleh meng-hire monyet beneran alih-alih siluman monyet barbar, mereka udah ngga laku kali. Ya no wonder sih Jokowi lebih ngurusin monyet daripada elu-elu pada. Otak gada. Hati gada. Ngapain sih idup segala, cuma modal nafas sama nafsu doang! Hoek cuih.

###

I'm sick of this town. Really. Not sure if mad or sad.

Comments

Ah, sama persis dah!

Gw juga heran itu orang serakah banget yak. Kalau buruh aje 3,7 juta wah berarti gw juga butuh kenaikan signifikan dong, LOL.

Modal skill kita ini gede loh. Belajar sekian tahun, empot-empotan ngerjain skripsi, magang di mana-mana, kerja pahit2 dulu gak dibayar ckckckckck...