Posts

Showing posts from December, 2013

MB. Menggila Bersama

Orang gila itu macem-macem bentuknya. Salah satunya adalah anak-anak MB.

Yang gotong-gotong komputer buat dirakit saat lagi training center, buat UAS. Yang bawa-bawa meja lipet, begadang nulis laporan berlembar-lembar sepulang dari latian tengah malem, tulis tangan.

Yang masih pegang catetan buat UAS di bikun jam 3 subuh, sepulang dari uji coba lapangan, di saat yang lainnya udah bergelimpangan di dunia mimpi. Yang masih nyempetin ngetik tesis atau skripsi subuh-subuh di tengah sibuk ngurus ini-itu.

Yang paginya kerja, malemnya latian, rapat sampe subuh, dan lanjut berangkat kerja lagi paginya. Yang izin dateng telat ke training center buat sidang, dan langsung balik lagi setelah selesai sidang.

Yang masih kuat nyetir dari ujung ke ujung, berangkat subuh pulang tengah malem, demi ngurus segala kebutuhan perlap atau alat.

Yang hidupnya bersambung dari Depok, Cibubur, Soekarno-Hatta, sampai Ubon Ratchathani Thailand dengan tuntutan sigap di segala kondisi dan siap menghadapi apa pun ben…

Trilogi Hunger Games

Image
"Del, nonton Hunger Games yuk"
"Ngga ah. Palingan ngga lebih oke dari Battle Royale"
Dulu, waktu Hunger Games tayang di bioskop dan semua orang heboh ngomongin, gw ngga tertarik. Yaaah, bisa dibilang, gw meremehkan film ini. Gw tau film ini diangkat dari trilogi novel yang jadi world best seller, tapi bodo amat. Ngga tertarik ya ngga tertarik aja.

Lalu, saat lagi leyeh-leyeh di depan TV sama bokap, Fox Movie menayangkan film Hunger Games. Waktu itu, gw ngga terlalu meresapi filmnya karna sebetulnya cuma pengen nyobain sofa yang baru dibeli bokap secara random, entahlah buat apa. Mungkin buat gw, karna warnanya merah *geer, haha.

Kmaren, karna gada kerjaan, gw mengiyakan ajakan si Uli nonton sekuel Hunger Games, yaitu Catching Fire. Toh gw udah pernah nonton film sebelumnya. Sekalian lah. Kaya apa sih emangnya?

###

Yaoloh akang Gale teh tjakeup pisan #salahfokus

Gw nonton Catching Fire tanpa ekspektasi apa pun kecuali berharap Gale jadi tambah ganteng, bahkan lagi-…

Bismillah

Tanggal cantik, semoga keberuntungannya juga cantik :)

Tentang Harapan

Sebelumnya, gw adalah anak apatis (atau bisa dibilang ngga peduli) soal politik. Kenapa? Karna politik bukan sesuatu yang bikin gw 'menoleh'. Ya mungkin kaya programmer yang lebih tertarik #kode komputer daripada #kode orang yang naksir.

Jujur aja, ketika harus memilih topik pembicaraan, politik adalah pilihan terakhir untuk gw bahas. Kasarnya, ngga minat. Udah.

Tapi makin ke sini, politik lama-lama jadi sesuatu yang hmm.. gimana ya bilangnya? Blom sampai tahap tertarik sih, tapi dengan segitu gedenya exposure media, masa sih ngga aware?

Kalo ibarat iklan, kaya Clavo lah. Tiap 1 meter ada kali iklannya. Atau ibarat socmed, tiap detik mention di Twitter, nge-like status Facebook, komen foto di Instagram, nge-retweet dan favorite Tweet. Paling ngga, jadi tau lah ya namanya.

Bisa sih lewat gitu aja, memilih mengabaikan. Tapi yaaah.. lama-kelamaan gw sadar lah. Minat ngga minat, kita emang harus melek politik. Kalo ngga, kita sendiri yang rugi. Suara kita berpengaruh loh untuk bik…

Tentang Menerima dan Memperbaiki Kekurangan

Kalo disuruh mendeskripsikan segala kelemahan dan gulity pleasure diri sendiri serta apa yang dibenci, mungkin gw juaranya. Gw tau gw lebih dari siapa pun. Tapi paling bingung kalo disuruh mendiskripsikan kelebihan. Huft.

Kelemahan: Gw pemalas ngga ketulungan. Males bangun pagi. Males olahraga kecuali lari. Males mandi. Males keramas. Males belajar. Males ngitung manual. Sukanya pake kalkulator. Mageran lah anaknya.

Gw ceroboh. Pernah keilangan barang berharga beberapa kali. Gw pelupa. Bisa ada parfum di kamar mandi. Jam tangan di dalem lemari. HP di deket mesin cuci.

Gw minderan. Makanya susah banget kalo disuruh 'pamer'. Bukannya gimana-gimana. Suka ngerasa ngga hebat aja. Bukan siapa-siapa. Di atas langit masih ada langit.

Gw mungkin orang paling disorganized sedunia. Gw berantakan. Baik dalam ngatur jadwal, barang, maupun otak. Random. Ngga sistematis. Acak-acakan.

Gw suka menunda. Gw suka menghindari konflik. Gw impulsif. Suka ngga tahan pengen bantuin walaupun seringkali…

H+8

Jakarta, 9 Desember 2013

How's your Monday? I LOVE IT!!!

Yak! Beginilah euforia punya waktu luang. Kalo kata orang-orang, awal-awalnya aja senang. Lama-lama pasti bosan bukan kepalang. Hihihi, biarlah. Mari nikmati saja dulu.

Hari ini tujuan gw cuma satu: creambath. Dan pas lagi di jalan, gw dapet kabar bahwa ada tabrakan antara kereta dan truk berisi bensin di Bintaro. HP lagi ngga bisa buka browser. Info cuma dari grup dan Twitter.

Berita simpang siur. Cuma bisa liat deretan tulisan 140 karakter dan foto. Itu pun kalo bisa kebuka. Bunyi sirine ambulans saut-sautan. HAH! Pengen pulang nonton tipi, tapi kentang udah di sini.

Yauda deh, nyimak info yang disajikan aja dulu.

Ngomong-ngomong soal info, gw heran deh. Kenapa ya, sesuatu yang dicari akan susah ketemunya, sementara kalo lagi ngga dicari, tiba-tiba dateng dengan sendirinya? Begitu juga dengan info. Tapi yaudalah ya. Bingung juga harus komentar apa.

Kembali soal kecelakaan kereta tadi.

Di grup, orang-orang saling menanyakan…

CP. Citra Pariwara. Crazy People

Image
Seminggu kmaren, gw ikut volunteer Citra Pariwara (CP). Bodo amat deh udah umur segini masih aja volunteer-an. Kalo diinget-inget, sering banget kayanya gw jadi 'kepala suku'. Bukan ketua, tapi yang paling tua :))

Di rumah, jadi anak sulung. Di kompleks, sblom Andini dateng, gw mainnya sama tetangga yang umurnya sepantaran adek gw. Di kuliah Fotografi Periklanan, gw doang yang 2007. Di MBIC kmaren, se-guard, gw paling tua. Sekarang, di CP juga sama. Anaknya seneng main sama adek kelas, haha.

Eniwei, selalu menyenangkan ketemu orang baru, kenalan sama orang-orang hebat, dan turut partisipasi di 'dunia lain'. Well, sebetulnya ngga se-'lain' itu sih. Kuliah di iklan dan magang di multinational agency bikin gw sedikit-banyak tau tentang CP.

Tapi seumur-umur, gw blom pernah dateng ke acaranya. Dan ternyata... kalo GPMB itu 'lebaran' nya anak MB, CP tuh 'lebaran' nya orang iklan. SERUUU!!! Dunia iklan itu selalu menarik di mata gw. Dari dulu.

Gw puny…