2 minggu yang seru (part 2)

Ini peer banget sih. Recap 2013 blom kelar, udah ganti postingan. Zzz.. yaudalah, lanjut aja.

2. Artikel perdana untuk Ruang Psikologi

Taun lalu, Dea sempet nawarin gw buat jadi kontributor di web ini. Secara gw udah baca web ini dari taun 2008, ya MAU BANGET LAAAH!!! Tapi waktu itu gada follow up lagi, jadinya yaudah gw pikir ngga jadi.

Ternyata, mereka masih buka lowongan kontributor. Yauda deh gw daftar dan di-follow up. Asik asiiik! I'm in! Sebetulnya fee-nya sih ngga seberapa, tapi ilmunya itu yang priceless. Selain belajar psikologi, gw latian nulis juga. Hohoho!

Mau cerita sedikit. Jadi tuh, awal mula gw tau web ini gara-gara ngerjain tugas Psikologi Komunikasi. Eh gara-gara tugas itu bukan ya? Lupa lah, pokoknya, gw mulai tertarik tentang psikologi semenjak itu, dan ketemulah si Ruang Psikologi ini.

Makanya, gw ngerasa cukup punya bekal, secara gw suka baca-baca artikelnya, juga artikel-artikel di psyhologytoday.com. Tapi kalau dipikir-pikir, songong amat ya si anak kom ini sok-sokan bikin artikel psikologi populer, haha. Tapi gpp lah. Toh bisa belajar kok selama prosesnya.

Trus trus, gw dikasih tema yang yaaa.. gitu deh. Lalala -___- Tapi gw kerjain juga sih. Deadline 2 minggu, kelar dalam 5 hari. MEN! Susah juga ya ternyata bikin artikel. Belagu sih anaknya, ahaha.

Untung aja ngga nunda-nunda. Ngga ngerti lagi deh kapan kelarnya kalau ditunda. Ini aja setelah minta feedback sama orang-orang, lumayan banyak juga masukannya, termasuk masukan dari editor Ruang Psikologi nya, namanya mas Dion.

Ihiiiy, ngga sabar ngeliat hasil tulisan gw di sana. Semoga emang beneran dimuat. Bodo amat deh norak lalala yeyeye.

3. Siapa yang maju buat jadi calon MBUI 1?

Dari selesai GPMB, gw kepo se-kepo-kepo-nya umat, siapa nih yang masuk "Bursa MBUI 1" taun ini? Hmm..

Jadi, selama 3 tahun terakhir, MBUI mulai berani nyoba membuat pilihan. Kalo kata Tepi, MBUI 1 2011-2012:
"Jangan pernah takut bikin keputusan yang ngga populer"

Gw suka sih sama gaya kepemimpinannya Tepi. Kalo ada di depan, dia bukan tipe orator. Tapi itulah kelebihannya: talk less do more. Orang mungkin ngga tergerak karna omongannya, tapi bisa termotivasi karna tindakannya.

Naaah, Tepi ini yang bikin gebrakan MBIC 1 dan lomba keluar negeri, setelah sekian lama ikut GPMB mulu. Sebuah keputusan yang ngga populer yang awalnya, jujur aja, gw pun meragukan, hehe. Maaf ya Tep, ternyata... gw salah besar. Kerja keras Tepi sama sekali ngga meragukan.

Walaupun drama luar biasa di sana-sini, dapet peringkat 2 di semua lini itu bener-bener prestasi super. Ditambah, MBIC -konser marching band perdana yang digagas MBUI- sukses besar.

Di taun 2013, lagi-lagi MBUI nyoba 'bereksperimen': 2 proyek dalam setahun. Agak 'gila' sih, walaupun secara hasil ya lumayan: peringkat 3 di GPMB. Tapi kalo menurut gw sih sayang banget. Aransemen lagu proyek yang jadi mahakarya para arranger harusnya bisa dimainin lebih 'waaah' kalo aja waktu latihannya bisa lebih lama.

Makanya, buat taun ini, gw segitu penasarannya, siapa siiih calon-calonnya? Kaya apa siiih prokernya? Apa siiih yang jadi dasar mereka bikin proker itu? Huaaah, kepo badaaai!!!

Kebetulan, di tanggal 12 Januari kmaren, diadakan Organizational Training (OT). Gw si alumni tua ini diajak ikutan. Meeen, udah bukan porsi gw sih, haha, tapi gpp lah. Gw bersyukur dapet insight banyak banget dari OT. Learn-unlearn-relearn.

Pertama, belajar banyak dari kasus-kasus yang di-share sama pengurusnya, yang bahkan gw baru tau sekarang (dan berdoa banget ngga kejadian lagi di taun-taun mendatang).

Kedua, jadi tau pola pikir anak-anak yang ikut OT dan ngebayangin mereka yang jadi calon-calon pengurus taun ini. Hihihi.

Ketiga, salah dua dari 19 peserta yang hadir ternyataaa.. masuk "Bursa MBUI 1". Ihiy, asik asiiik. Seru nih sepertinya. Dan agak tenang pas tau mereka yang maju karna personally, gw suka dua-duanya. Dan objectively, gw juga suka dua-duanya.

Best luck ya siapa pun yang kepilih. Semoga bisa bawa MBUI jadi lebih baik lagi. Aamiin :D

Comments