Recap 2013 (part 1)

Kalo ngga dipaksain emang ngga bakal rampung-rampung. Jadiii.. mari kita cicil. 3 bulan pertama, berdasarkan apa-apa yang tersimpan di Twitter archive, Blogspot, Tumblr dan 'laci kenangan' di otak gw.

Januari 2013

Gw namakan bulan ini Januariangembira, dengan harapan yang sangat obvious: bulan yang penuh kegembiraan. Lalu, apakah harapan gw terkabul? TENTU SAJA!!! Alhamdulillah ya.

Pergantian tahun yang gw 'rayakan' dengan menyelesaikan pe-er kantor di rumah, haha. Semacam miris sih, karna artinya gw blom berhasil me-manage waktu yang gw punya untuk menikmati libur awal tahun tanpa kerjaan.

"Our scar has a way to remind us that the past is real" -Red Dragon (2002)
Di tanggal 5 Januari, gw operasi copot pen. Alhamdulillah banget, akhirnya besi panjang dengan 12 buah mur yang tertanam di tulang kering dan tulang betis gw dicopot juga :')

'Check point' ini pernah gw tulis di sini.

Sepanjang bulan Januari, di sela-sela pekerjaan, gw ikutan 3 proyek nulis. Pertama, #30haribercerita yang hip hip hore banget hasilnya mencapai target. Karna proyek inilah gw kenalan sama blogger yang ternyata temennya Nyanya, namanya Kane. Dunia sempit emang.

Kompilasinya ada di sini.

Kedua, lanjutan #30lagukubercerita yang cuma menghasilkan 2 cerita. Emang gada target, jadi yaudalah ya. Toh buat iseng-iseng doang ini *pembenaran.

Ketiga, cerita tandeman yang masih lanjut sampai sekarang. Boook, dari 2012 ngga kelar-kelaaar -___-

Pertengahan Januari, Jakarta dilanda musibah banjir. Heboh banget banjir di mana-mana, sampai Pak Bos gw meliburkan karyawan-karyawannya. Err.. lebih tepatnya "work from home" sih. Haha.

Tapi emang gw beruntung banget sih. Banyak karyawan yang tetep masuk kantor dan terpaksa nginep karna ngga bisa pulang, jalanan direndem air. Bahkan Anggi sang reporter tangguh, curhat, doi harus 'nyelup' demi liputan. Kurang bersyukur apa kan gw?

Januari ini emang riang gembira banget, apalagi buat pasangan yang menikah. Salah duanya adalah nikahan geng Bins Nyanya-Omo, Mira-Pasangan (maapiiin, lupa namanya). Hihihi, selalu seneng deh ngeliat temen nikah tuh :)

Postingan nya pernah gw tulis di sini dan di sini.

Beberapa trivialities lain di bulan ini antara lain: bisa request Twitter Archive yang berguna banget buat bikin recap-an. 663 Tweets. Ikut proyek nulis surat dan end up sama... Idha :)) Ikutan reading challenge di Goodreads. 20 buku dalam setahun. Bikin time capsule. LPJ MBUI.

Februari 2013

Gw lupa kasih nama untuk bulan ini, dan emang blom kepikiran apa yang bagus. Yaudalah ya. Nanti lah dipikirin.

PERDANA NGEKOOOS!!! Yeay! Akhirnya bisa berangkat kantor cuma 15 menit. Akhirnya masih sempet duduk-duduk cantik baca buku di kasur sebelum jam 8 malem. Akhirnya oh akhirnyaaa..

Di awal bulan, menyusul kesuksesan proyek #30haribercerita, gw tadinya mau bikin #30harithesaurus untuk menambah kosakata gw yang cetek ini. Tapi baru 2 postingan udah ngga seru. Ngga jadi dilanjutin deh, ahaha.

Estafet Buku lahir. Ihiy! Gw pun turut menyumbang beberapa buku kesayangan gw: Kangen Indonesia dan Hembus Angin Utara. Ya itung-itung belajar ikhlas melepas. Hazek.

10 Februari, ke Balairung, wisuda semester ganjil. Rela ujan-ujanan buat nungguin Dea, salah satu partner Sushi Tei-an (spesifik abis). Bangga banget deh sama ini anak. Sarjana FMIPA, 3.5 tahun, cumm laude, dan sambil ngelatih cadets MB. Siapa duluuu.. penerus komlatan gw!

Ketemu si Awan trus anaknya ngambek, taun lalu doski wisuda ngga dijenguk. Maapiiin. Pas wisuda Icha juga gw ngga ke sana. Wisuda tuh banjir manusia, dan gw masih takut kaki gw kenapa-napa soalnya T___T

Trivialities lainnya: berdasarkan Twitter archive, sepanjang Februari, total gw nge-tweet ada 435 Tweets. Raker MBUI. Perdana ikutan Akber Depok dengan tema Copywriting. Latian perdana MBUI di akhir bulan. Ke @america sama Uswah, nonton Tributes untuk composer lagu-lagu dari lifetime box office (Jurassic Park, Jaws, Star Wars, Home Alone, dll).

Maret 2013

Maret ini gw namakan Marchic, singkatan dari March yang chic. Haha, aneh ya? Bodo amat ah. Dalam nama, tersimpan harapan. Begitu pula dalam nama "Marchic" ini. Harapannya, bulan ini menjadi bulan yang chic simple (kaya nama merek baju).

Di March yang chic ini, gw mulai latian MB. Hihihi, akhirnyaaa.. penantian dari 2008 :'

Selama Maret sampai Mei, jadi PGT (Penumpang Gelap Tetap) di kosan Cune. Kami punya istilah 'mabok bareng', yaitu kegiatan ngobrol di atas jam 2 malem, saat mata udah mulai kriyep-kriyep dan omongan udah ngelantur sampai pagi. Hahaha.

Pertama kalinya gw ngembe sambil kerja. Bener-bener menantang.

Pulang kantor bawa gembolan hampir tiap hari, jadi pepes di kereta di jam prime time, latian, nginep di Depok, kadang-kadang lemburan deadline, mandi tengah malem/subuh, tidur rata-rata 3-5 jam, paginya berangkat kantor lagi.

Walaupun 'ngga napas' banget, tapi gw sangat amat super duper menikmati rutinitas ini. Work hard play hard. Uhuy! Yaaah, ngga munafik. Ada kalanya gw ngerasa kewalahan ngejalanin ritmik hidup cepet.

Ada kalanya juga gw ngerasa payah dan muak banget sama apa yang gw kerjain. Tapi gw harus bisa jadi Mario Teguh untuk diri sendiri:
"There are times when you suck and sick at what you do. On those times, keep in mind that there will be times when everything's finished. Keep going. Because keep mumbling won't finish anything"
Mantap ngga tuh gw? Plis iya-in aja, ahaha.

Tanggal 23 Maret Ndun-Bothie nikah (hafal karna bolak-balik ditulis di blognya Ndun). Gw jadi panitianya. Basically cuma pake kebaya dan sanggul Jawa buat jagain lapak tamu VIP sih, tapi super menyenangkan! Hihi. Makasih Ndun-Bothie buat kesempatannya :D

Random nonton Jimpact-an sendirian dan pulang bareng OB dan satpam karna mall udah tutup. Membuat kehebohan karna HP gw jatuh di belakang kursi bioskop dan segala 'jeroan' nya (casing, SIM card, dan batre) terburai semua. Akhirnya minta tolong satpam buat ngambilin.

CHICHO ILANG!!! Hiksss sedih banget :'''''((((( Padahal gw girang banget akhirnya ada kucing bloon yang hiperaktif di rumah, dengan keunyuannya main bareng Cilo.

Other trivialities: 467 Tweets. Melewatkan kesempatan ikutan Akber yang ada Windy Ariestanty dan Henry Manampiringnya, salah dua idola gw, demi prioritas. Ke Jogja sama Dachi Maya Nanien Anggi Vanie. Perdana pake soft lens demi latian MB. Pertama kali confess sesuatu gara-gara lanturan 'mabok bareng'. Sepupu pertama dari keluarga bokap nikah.

Comments