Posts

Showing posts from April, 2014

#7 Bukan (mid 20-es Series)

Image
Jadi ceritanya...

Kmaren gw Twitter-an sepagian, ngisi waktu di perjalanan. Trus gw liat satu topik sensitif yang mengundang perdebatan: pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Honestly, it's quite disturbing yet interesting for me. Don't get me wrong. It doesn't mean I'm permissive with such a crime. Despite whatever the issue, I just love to 'collect' point of view by being an observer.

Perdebatan berlangsung antara orang-orang yang menghimbau para perempuan untuk pakai baju tertutup dan orang-orang yang menekankan bahwa korban adalah korban. Yang salah ya pelaku, bukan baju.

Sebenernya gw pro kubu dua. Tapi gw pengen tau juga pemahaman orang-orang dari kubu satu. Alesan dan argumen mereka apa? Ada yang bilang, pakai baju tertutup aja bisa 'kena', apalagi pakai baju terbuka? Resiko.

Eh? Gimana-gimana? Menurut situ, jadi korban itu resiko? Logikanya coba jelasin.

Gw mencoba kalem dan terus menyimak. Ada yang menjelaskan gini: baju seksi itu sebab. Akibatnya…

#6 Tacky (mid 20-es Series)

Untuk kondisi tertentu, mungkin seseorang bisa seketika berubah jadi norak-senorak-noraknya. Termasuk gw, walaupun umur udah hampir dua lima *TERUS AJA DEL BAHAAAS. Iyalah dibahas. Orang judulnya aja mid 20-es series.

Ya kalau gw sih untungnya ngga sampe jerit-jerit histeris atau pingsan segala. Paling "wah woh wah woh" ngga santai trus nyengir-nyengir ngga jelas trus cerita ke semua orang.

Kalau masa-masa 'kesurupan' nya udah surut, jadi suka malu sendiri dan pengen ngubur diri di lumpur hisap. HAHA :">

Tapi yaudalah ya. Tiap manusia norak pada masanya.

Misalnya pasangan yang baru jadian. Atau rombongan turis yang pertama kali liat Monas. Atau fangirl yang ketemu idolanya. Atau orangtua yang anaknya lagi fase lucu-lucunya. Atau pemenang kuis. Lomba. Sayembara. Apa pun lah namanya.

Ketika itu, rasanya semua momen pengen diabadikan dan disebarluaskan.

I clearly understand that tackiness is an expression of excitement that we all wanna share to the world. It…

#5 Kuis (mid 20-es Series)

Waktu dateng ke acara Danone Talk, Rene ngasih satu tantangan: ngelakuin hal di luar kebiasaan pas long wiken ini. Pemenangnya diajak makan bareng di suatu resto Pakistan.

Challenge accepted.

Gw ikutan kuis. Men, gilaaa.. terakhir kali ikut kuis-kuisan tuh kayanya pas jaman SMA deh, menang nonton Premiere bareng Gadis beberapa kali. Abis itu ngga pernah ikutan lagi gara-gara nyerah obsesi menangin VW Beetle ngga kesampean. HUFT!

Tapi berhubung anaknya males usaha, jadi ikutannya kuis yang gampang dan bukan tipe kuis dengan like/RT-an terbanyak. Semoga Dewi Fortuna berpihak pada saya sebelum umur dua lima. Aamiin.

Embrace your age, Del!

#4 Bucket List (mid 20-es Series)

Seri macem apa ini? Aprilnya udah mau abis baru jadi 4. Zzz. Yaudalah ya.

Seperti postingan sebelumnya, gw kembali berkutat dengan hal-hal yang terlalu menarik untuk ngga diceritakan tapi terlalu banyak yang mau disampaikan. Ngok. Kenapa sih? Tulis tinggal tulis. Kaya orang susah deh.

Top 3 highlight yang mau ditulis adalah:

Tour the Journeys 3 ke Serang bersama Windy Ariestanty, Hanny Kusumawati, Dina 'Dua Ransel', Alexander Thian, Valiant Budi, dan Alfredo PasificoDanone Talk bersama Rene Suhardono, bahas tentang passion dan karirFilm Jalanan
Oke, mendadak ngga mood cerita. Labil banget emang. PMS. Yang jelas, gw super duper sangat amat bahagia karna salah satu bucket list gw tercapai: ketemu Windy. Pake bonus jalan-jalan pula. Sama penulis lainnya pula! SUPEEER! Alhamdulillah :)

Mau nulis 25 bucket list aja deh:

Disneyland Paris, Florida, CaliforniaSantoriniVatikan, RomaFestival Hanami di Jepang UtaraKarnaval BrazilKonser Pomplamoose LIVENatal dan Paskah di negara mayoritas K…

#3 Pilihan (mid-20 Series)

Image
Hidup tuh serba salah ya. Ngga punya pilihan, salah. Kebanyakan pilihan, salah juga. Aing teh kudu piye?

Berat amat sih Del ujug-ujug bahas pilihan hidup. Ngga sih, sepele sebenernya. Biar asik aja gitu sok filosofis, haha. Jadi gini. Sebetulnya gw lagi bingung. Cuma dalam beberapa hari, terlalu banyak pilihan cerita buat ditulis menjelang umur perak gw.
Hari Selasa nonton film dokumenter "Taste the Waste" tentang makanan layak makan tapi malah dibuang-buangin. Membuka mata banget. Jadi paham apa maksud di balik "kalau makan harus diabisin, ntar nasinya nangis".
Hari Rabu ada Pemilu. Seru juga. Dari jauh-jauh hari gw udah screening CV caleg dapil gw, kepo sana-sini, dan akhirnya nyoblos. Berasa jadi HRD dadakan. Tapi ada surat suara yang gw bikin ngga sah sih, soalnya ngga berhasil cari info dan ragu sama nama-namanya (apalagi partainya).
Hari Kamis nonton Divergent. Awalnya random pengen nyobain bioskop Metropole yang dulu namanya Megaria. Sekalian ngisi waktu nun…

#2 Curhatan Anak Rumah Tangga (mid 20-es Series)

Sekarang, di waktu Indonesia bagian overthink, gw mulai mikir, mungkin bener kali ya kalau cewe pasti akan jadi dewasa pada masanya.

Sepele banget sih, soal beres-beres rumah. 'Berkat' pindahan, gada mbak/bibi/apa pun sebutannya, dan pengangguran, gw dan ade gw mau gamau jadi 'anak rumah tangga'.
Nyapu, ngepel, nyuci piring, buang sampah, jemur baju, angkat jemuran, masak, beresin dapur, kamar, meja makan, kamar mandi, dll udah jadi aktivitas rutin. Cuma nyuci baju dan nyetrika aja sih yang ngga. Itu bagian nyokab.
Eh soal masak juga gw males sih. Paling ade gw yang masak, gw tinggal minta (tapi tetep nyuci piring. Huft).
Gara-gara terpaksa harus beres-beres terus, lama-lama jadi terbiasa dan menikmati. Bukan menikmati juga sih. Lebih ke hmm.. apa ya? Semacam kalau udah mulai gerak, susah berenti. Gemes kalau liat ada yang blom beres.
Doing house chores is never ending job after all.
Yang kocak, karna gw sama ade gw cewe semua, jadi kaya emak-emak banget. Keset kamar m…

#1 Mengadili Anies (mid 20-es Series)

Image
Kmaren sore gw dateng ke acara "Mengadili Anies" yang terbuka untuk umum. Di acara itu, semua orang berkesempatan buat tanya jawab (ya ngga semua sih) langsung sama Anies Baswedan yang katanya mau maju jadi capres.

Actually, I take notes. But since I suck at note taking, so NO! This post won't be about a report or something. It's just my first impression meeting him in person.

Jadi, seperti yang pernah gw tulis di sini, topik politik bukanlah 'it' thing buat gw. Malah bisa dibilang, salah satu topik yang gw hindari. Ngga tertarik. Titik. Tapi berhubung melek politik itu (ternyata) penting, jadinya yaaah.. minat ngga minat harus nyari tau.

"Just because you do not take an interest in politics, doesn't mean politics won't take an interest in you" Bener banget. Nyari tau tentang dunia politik sebenernya bukan soal kita tertarik apa ngga, tapi mencegah supaya ngga jadi 'korban' politik yang menaruh ketertarikan pada kita untuk sesuatu ya…

Prolog (mid-20es Series)

SEBULAN LAGI SEPEREMPAT ABAD!!! SEPEREMPAT ABAD!!! SEPEREMPAT ABAD!!!

Damn, kenapa terdengar begitu mengerikan ya? Mana kmaren abis baca ini pula. Tau sih itu cuma chart, tapi........

Ya gitu deh.

Jadi, daripada khawatir berlebihan, mending nyampah aja lah di sini, bikin hitung mundur kaya jaman mau resign. SERU! Kalo ngga seru, ya justru di situ serunya. Gimana bikin yang ngga seru jadi seru. Gimana nyari hal-hal yang seru, dan gimana mengabadikan keseruan itu.

Sekarang blom kepikiran sih mau nulis apa, yang penting nulis dulu aja. Ntar juga ketemu di tengah jalan.