Master Jack

Kmaren, gw dateng ke kelas Akber tentang dunia editor dengan guru Hetih Rusli, editor Gramedia Pustaka Utama. Random sih, tapi gw makin sadar kalau gw sedikit tau tentang banyak hal. Banyak ilmu walaupun dangkal.

Jack of all trades, master of none.

Biasanya, kalau lagi ngeh gini, bawaannya sedih dan minder karna berasa ngga bisa apa-apa. Trus galau mau fokus ke mana karna semuanya merata, gada satu hal yang jauh lebih menonjol dari yang lain.

Ada sih satu-dua, tapi yaudah biasa aja gitu. Bokap pun udah sering bilang "kamu suka ngga fokus, ini mau itu mau. Tentuin"

Tapi kmaren, gw malah ketawa. Ngerasa bodoh tapi bersyukur. Emang sih, gw cuma tau dikit-dikit, tapi seenggaknya gw ngga buta sama sekali. Ya resiko sih. Salah sendiri semua-semua diikutin, haha.

Waktu itu Nesya pernah terheran-heran nanya ke gw "Del, lo tuh sebenernya kerjanya apa sih?" dan ini nanyanya bukan sekali-dua kali doang. DAN bukan cuma Nesya doang yang nanya.

Di saat yang lain udah settle di bidangnya masing-masing, gw masih meraba-raba, semua pintu gw ketok. Atas nama penasaran.

Ya gimana dong? Gw sadar gw tipikal anak generalis, bukan spesialis. Jadi sebenernya, buat gw, posisi antara adalah posisi paling strategis.

Jack of all trades, master of none. Often times better than just master of one ;)

Comments

Shanti said…
This comment has been removed by the author.
Shanti said…
be a "jack of all trade, master of some"

pegangan dan cita-cita gw tuh.. hehe..
Nah! Pelan-pelan lah menuju ke situ *nyomot-nyomot dari si Jack, haha