Come What May

Tengah malem kebangun, bingung mau ngapain, bosen sama sosmed, yaudah nge-blog aja deh.

Nulis apa ya? Paling gampang sih bikin recap. Jadi inget salah satu tips di buku Creative Writing nya A.S. Laksana di mana dia bilang bahwa dalam menulis, tulis jelek dan cepet dulu aja, ntar kan bisa dibenerin lagi.

Tapi katanya juga, kalau sambil nulis ya nulis aja, jangan sambil ngedit juga. Haha, ini gw banget lah! Gatelan buat ngedit tulisan sendiri, ujung-ujungnya tulis-apus-tulis-apus trus ngga kelar-kelar.

Hmm.. let's see. Highlight selama Mei (nyerempet pertengahan Juni):
  • Volunteer Europe On Screen: Jakarta
  • Volunter 1000 Petualang Cilik: Rumah Perubahan, (hampir) Bekasi
  • Tugas dinas pertama: CIFOR, Bogor
  • Mendadak jalan-jalan dinas: Medan-Samosir
  • (Soon) Tugas dinas kedua: Semarang
  • (Soon) Tamasya: Situs Gunung Padang, Cianjur
  • (Soon) Direct Assesment Indonesia Mengajar: Jakarta

Highlight-nya banyakan tentang kerjaan banget Del? Ya gitu deh. Gw sih super menikmati, terutama selama jadi volunteer EOS. Selama 10 hari di bulan Mei, tiap pulang kantor pasti ngusahain main ke salah satu venue EOS. Seringnya sih ke Erasmus.

Kebetulan gw cuma dapet jaga di hari Jumat-Minggu doang, jadi hari Senin-Kamis bisa nonton 1 film. Mayan lah. Eh tapi hari Kamis gw absen deng, soalnya ke Akber bareng Cune.

Selain film-filmnya yang emang pilihan, yang paling bikin gw menikmati adalah temen-temennya. Chemistry antar volunteer tuh udah kerasa dari awal briefing. Entah sugesti atau gimana ya, tapi gw ngerasanya gitu. Lagian gpp juga sih kalau sugesti.

Waktu hari terakhir jaga, untuk pertama kalinya gw naik kereta terakhir banget-bangetan dari Stasiun Tanah Abang jam setengah 12 malem. Dan itu injury time, 15 menit dari Epicentrum sampai duduk ngos-ngosan di kereta. PAS BANGET masuk, pintu kereta ditutup.

Mak jaaang sensasinya! Kalau telat sekian detik aja gatau deh pulang naik apa. Bokek banget kalau harus terpaksa naik taksi. Ini demi banget bela-belain pulang mepet biar tetep bisa ikut kumpul-kumpul di hari terakhir.

Trus seru gitu, se-gerbong cuma gw sendiri (plus mas-mas penjaga tentunya). Eh apa lebih dari satu gerbong ya jangan-jangan? Soalnya sepi buangeeet, mayan bikin deg-deg-seeerrr.. ngebayangin gimana kalau itu kereta hantu dan masnya tau-tau terbang. Hiii..

Setelah EOS selesai, ternyata ada lagi acara kumpul-kumpul. UHUY! Dan gw bikin puding matcha. Mungkin buat orang lain ini cemen banget, tapi buat gw yang paling males nyentuh dapur, sampai gw inisiatif masak tuh artinya yaaa.. segitunya.

Makasih temen-temen volunteer EOS 2014 :)

Tapi dunia itu ngga selamanya seneng-seneng doang. Ada kabar duka: Chimoy meninggal di tanggal 14 Mei, dikasih tau Andini. Tapi ternyata katanya udah meninggalnya dari 12 Mei malem, Andini nya juga baru tau dari satpam. Bahkan Chimoy meninggal sendirian tanpa ada yang tau :'(

Ah gamau bahas ah, sedih, huhuhu. Chimoy nya udah nyusulin Chiput ke surga, harusnya gw gausa sedih-sedihan kan :')

Kalau tadi kabar duka, sekarang kabar gembira: Ririn, temen surat-suratan gw, dilamar bulan Mei ini. Hihi, seneng banget dengernya. Sayang gw ngga bisa hadir, padahal pasti seru tuh kalau bisa dateng ke NTB-nyerempet-Lombok. Okelah, next time!

OH IYA! Bahkan hampir kelupaan kalau gw ulang tahun di bulan Mei ini. Dibikinin video beginian sama manusia-manusia yang lagi Kampoeng Jazz-an:


Walaupun ada embel-embel "meme anjing pudel" dan Uswah rese nyebut-nyebut umur berbanding terbalik sama berat badan, tapi makasiiih :))

Di akhir bulan ini ada Mubes MBUI bagian dua, tapi dua-duanya ngga bisa dateng. Emang 'ngga diizinin' sama Semesta kayanya. Bentrok lalilulelo mulu tiap mau dateng Mubes.

Begitulah Mei-ku yang seru berakhir. Hari ini gw ke Semarang, tapi sampai sekarang blom juga packing. Piye iki rasanya malas betuuul. Ngga bisa ya simsalabim koper rapi sendiri?

Yaudalah ya, come what may.

No comments:

Powered by Blogger.