Posts

Showing posts from July, 2017

Different

(Percakapan saat sarapan)
Papa: "Kamu ditanyain terus tuh sama Bu X dari Bank Y. Della sekarang sibuk di mana?"
Della (sambil ketawa santai): "Bilang aja lagi sibuk bikin kerjaan. Nanti kalau udah nyerah, baru cari kerjaan, hahaha"
Mama: "Beda ya. Seumuran kamu harusnya udah bisa nyicil rumah, nikah, gendong anak. Mama dulu blablabla. Kamu ngapain?"
Well dear mom, I'm not you. I'm not everyone else. And I'm not sorry for that. For being different. Kalem.

Tanya Jawab Ya Gitu #6

"Apa ketakutan terbesar yang masih lo hadapi sampai sekarang?" BANYAK JIR! Pada dasarnya, gw ini anaknya penakut dan pencemas. Dari hal cetek kayak takut kejedot plang otomatis parkiran kalau naik ojek, takut kejeblos lubang kalau lagi jalan gelap malem-malem, takut liat pocong kalau lewat kebun isinya pohon pisang, takut nyebrang, takut gagal, takut nggak bisa memenuhi ekspektasi orang lain, dsb.
Gw cemas kalau mau pergi ke suatu tempat dan packing ada yang ketinggalan, cemas nyasar (apalagi gw anaknya buta jalan), cemas kalau ketemu banyak orang baru, cemas tiap maju ke depan panggung/presentasi, cemas sama berbagai ketidakpastian, dsb.
Tapi ya mau gimana. Satu-satunya cara ya hadapi. Apa boleh buat. Melarikan diri nggak bikin takutnya hilang, malah makin horor karena jadi membayangkan yang nggak-nggak.
Hidup dengan berbagai ketakutan, gw malah jadi bertanya-tanya kayak apa rasanya nggak punya rasa takut. Kayak apa rasanya nggak ngalamin sensasi 'degdegser’ yang nggak…