Happy (very belated) Birthday, Cune!

"I think I have problem. Punya rekomen temen psikolog atau siapa pun yang bisa dikontak nggak?"
Dengan mata yang masih sembab, saya kirim pesan pada seorang teman.
"Sama gw mau ngga?" Dia menawarkan diri.
Namanya Cune. Teman dengan banyak lingkaran yang beririsan tapi nggak pernah bener-bener ada dalam satu lingkaran. Teman refleksi paling menyenangkan yang menemani perjalanan metamorfosis diri bertahun-tahun. Salah satu go-to person kalau butuh bantuan. Dalam konteks ini, dukungan moral. Bahkan kalau saya nggak cerita pun, dia yang nanya duluan.

Saya yakin Cune akan baca tulisan ini, dan memang saya tulis sepenuh sadar untuk dibaca. Mungkin akan canggung kalau dibahas, haha, tapi nggak apa-apa lah. Tulisan ini emang spesial buat Cune.

Tahun lalu, Cune genap kepala tiga. Tahun ini belum ulang tahun lagi. Jadi entahlah ini sebetulnya kado yang kelamaan apa kecepetan. Bahahahaha. Tapi anggep aja kelamaan karena saya juga sebetulnya nulisnya tahun lalu. Cuma ngejogrok aja di draf.

Ngomong-ngomong, 4 tahun lalu saya pernah bikin surat masa depan di situs Time Capsule, tapi kayaknya udah kadaluarsa situsnya. Untungnya, draf tulisannya masih ada di surel. Sepotong isinya begini bunyinya:

###

Dear Cune in the future,

HAPPY THIRTY!!!

Ini Della di tahun 2014. Lagi mood banget nulis time capsule, ahaha. Imagining what people around me will become on their 30 makes me excited :D

Mungkin lo udah jadi ibu rumah tangga kece seperti yang lo cita-citakan, bersama pasangan lo, siapapun itu. Atau mungkin lo sekarang jualan brownies-dari-hati lo itu, yang tanpa sengaja jadi sumber penghasilan di saat jadi bos untuk diri sendiri (aka freelance).

Mungkin juga lo masih suka ngerjain proyek-proyekan psikologi itu (gw ngga ngerti sebetulnya, ahaha). Apapun ya yang nggak terlalu ngabisin waktu dan ngorbanin keluarga. Hihihi. Kok gw keseruan sendiri sih nulis surat ini? :))

Blablabla (bagian sini nggak lolos sensor).

Terakhir sebagai penutup, mau ngucapin lagi, HAPPY THIRTY!!! Hope you'll always have a lovely and happy live!

Sincerely,
Lalala

###

Tahun lalu, saya tulis ini:

###

Dear Cune in the present,

HAPPY THIRTY!!!

Ini Della di tahun 2017. Udah nggak perlu lagi time capsule, tapi membayangkan orang-orang di sekitar berumur 30 rasanya masih sama: excited! Ya walaupun penanda bahwa gw pun udah tua. Haha.

Makasih ya, Ne. For being a nonjudgmental significant other. For all the blunt yet supportive comments. For opening up and sharing stuff. For just being there. For everything.

Semoga lo selalu didekatkan pada hal-hal yang bermanfaat dan terus bisa kasih manfaat buat sekitar. Semoga terus setia pada nilai-nilai yang lo percaya dan pegang teguh. Semoga hidup berlimpah syukur atas kehadiran Andy dan Nara. Dan doa-doa lainnya.

Anjir, kerasa banget gw udah tua. Doanya aja ala orang tua banget. Yaudalah.

Masih dengan kata penutup yang sama: HAPPY THIRTY!!! Hope you'll always have a lovely and happy live!

Sincerely,
:)

###

Sekarang, saya yang udah mau 30. Eh, masih tahun depan sih.

No comments:

Powered by Blogger.