Etalase Rasa

"Buset gw udah 5 tahun nggak ke GPMB"

Setelah puas 3 hari berturut-turut 'lebaran MB' di Istora dari mulai try out sampai grand final, saya baru sadar sudah sekian lama menjauh dari dunia tempat saya tumbuh.

Sempat beberapa waktu lalu mimpiin MBUI dan orang-orang tertentu terus, dari yang santai "yaudalah namanya juga mimpi" sampai risih "kenapa sering dan intens banget sih mimpinya?"

Mungkin emang segitu kangennya. Atau justru kebalikannya, saya lagi dikangenin segitunya (walaupun logika ini susah diterima akal sehat).

Katanya, rindu itu obatnya bertemu. Makanya, saya samperin sekalian. Daripada kepikiran, kan?

Puas ngikutin GPMB, saya mulai nostalgia, nonton video akhir tahun MBUI yang ada di Youtube.

Lalu mendaratlah saya pada video di tahun 2013, di mana saya bantu bikin selipan pesan. Sedikit cuplikannya:
"Tiap akhir perjalanan pasti meninggalkan kesan. Dan setiap kesan akan meninggalkan kenangan. Namun, kenangan tak akan meninggalkan kita karena kita tersimpan dalam banyak ingatan."

Video berdurasi sekitar 1 jam ini ternyata masih sukses membuat hati menghangat. Tiap detiknya seakan mengembalikan potongan memori, baik manis maupun pahit, yang menyadarkan saya bahwa 5 tahun ternyata tak cukup lama untuk membuat saya berhenti mengingat rasa.

Barangkali, kita memang tak benar-benar lupa, hanya jarang berjumpa saja. Tak apa, toh etalase rasa di sana tak pernah kehilangan makna :)

Comments